Produk & Treatment, Promo & Event, Tips Beauty, Tips Perawatan Wajah

5 Jenis Makanan Penyebab Yang Bisa Memicu Kerut Di Wajah Datang Lebih Awal

Tahu nggak sih kalo makanan yang kamu konsumsi bisa menyebabkan penuaan dini. Meskipun tidak semua makanan bisa memicu keriput di wajah, tapi kamu harus tahu makanan apa saja yang bisa menjadi penyebab keriput di wajah. Hal ini agar kamu bisa lebih berhati-hati dan menghindarinya. Nah apa saja jenis makanan penyebab keriput di wajah itu? Yuk cari tahu.

1. Makanan Yang Mengandung Banyak Gula
Makanan yang manis memang sangat menggoda seperti ice cream, cokelat, permen dan lainnya. Sayangnya makanan yang manis bisa menjadi penyebab keriput di wajah. Makanan-makanan yang mengandung gula tinggi akan meningkatkan level gula darah dan menyebabkan peradangan kronis di dalam tubuh. Hal inilah yang menjadi perusak kolagen kulit dan menyebabkan penuaan dini. Untuk menghindari munculnya keriput di wajah kamu harus mengurangi konsumsi makanan manis. Selain itu imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur mayur dan juga buah-buahan segar.

 

Kmau Wajib Tahu: Selagi Muda, Kamu Jangan Ragu Investasi 4 Hal Penting Ini!

 

2. Daging Berlemak
Makanan yang berlemak dapat menambah lemak dalam tubuh sehingga menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Daging memang banyak disukai, tapi terdapat beberapa bagian daging yang memiliki kandungan lemak tinggi. Jika ingin mengkonsumsi daging ayam maka hindari makan kulit atau bagian sayap karena mengandung lemak jenuh tinggi. Untuk bisa makan daging kamu sebaiknya memilih daging sapi tanpa lemak atau daging ayam khusus bagian dada karena rendah lemak.

Dari cara pengolahan juga harus diperhatikan. Jangan mengolah daging terlalu matang yang bisa menyebabkan kandungan di dalamnya menghilang. Sebaiknya hindari pengolahan daging dengan cara di goreng karena bisa menambah kadar minyak.

3. Banyak Makan Makanan Dari Tepung
Jenis makanan penyebab keriput di wajah selanjutnya adalah makanan dari tepung. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka makanan dari tepung bisa menyebabkan keriput di wajah kamu lho. Kok bisa ya? Hal ini karena dalam proses pengolahannya, tepung memiliki kadar gula yang tinggi.

Bukan hanya dari tepung saja, namun bahan pati yang ada di dalam roti putih, pasta dan juga nasi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu makanan ini dapat menghasilkan enzim yang bisa memecah kolagen dan elastin kulit. Hasilnya kulit menjadi kendur dan lebih mudah berkeriput.

4. Makanan Yang Mengandung Alkohol
Alcohol tidak hanya merusak kesehatan tubuh namun juga bisa merusak kesehatan kulit. Makanan atau pun minuman yang mengandung alkohol dapat membuat tubuh dehidrasi dan memicu timbulnya keriput di wajah. Makanan beralkohol dapat menghilangkan kolagen dalam kulit sehingga membutanya kemerahan dan bengkak.

Jika tidak ingin muncul keriput di wajah maka sebaiknya hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol. Gantilah dengan makanan sehat dan juga minuman yang sehat contohnya seperti air putih. Air putih bisa membuat kulit lebih lembab dan membantu mengeluarkan kotoran dalam tubuh sehingga tubuh dan kulit lebih sehat.

 

Kamu Wajib Tahu: Wah Banyak Keuntungan Melakukan Facial Sejak Dini Lho, Tapi Kira-Kira Apa Aja Ya?

 

5. Makanan Pedas
Makanan penyebab keriput di wajah yang terakhir adalah makanan pedas. Bagi para penggemar makanan pedas harus lebih berhati-hati nih, pasalnya makanan pedas bisa memicu keriput di wajah. Mengkonsumsi makanan pedas dapat memperburuk kulit rosacea atau kemerahan di wajah. Ketika kulit wajah mulai kemerahan maka semakin lama akan menjadi sensitif dan menyebabkan kulit cepat berkeriput.

Untuk mengatasi masalah keriput di wajah, kamu bisa menggunakan Mesotherapy Rejuvenation yang tersedia di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Treatment facial yang memadukan bahan alami dan teknologi ini bisa membantu memasukkan serum secara sempurna ke dalam lapisan kulit tanpa jarum suntik serta tanpa rasa sakit. Nah serum yang diserap sempurna oleh kulit bisa membantu menjaga serta mengembalikan elastisitas kulit sehingga garis-garis halus dan kerutan nggak muncul di wajah. Nggak ada lagi tuh masalah wajah terlihat tua dari usiamu. Bisa-bisa saat usiamu 30an, wajah masih tetap kenyal dan halus seperti bayi. Yuk cegah kerutan sejak dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *