Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Tubuh, Tips Perawatan Wajah

5 Manfaat Sulfur, Nggak Hanya Mampu Mengatasi Jerawat Bisa Juga Untuk…

Tanpa di sadari, ada banyak bahan alam yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah dan tubuh. Salah satunya adalah sulfur atau yang lebih dikenal dengan nama belerang. Walau memiliki aroma yang kurang enak, tapi sulfur mampu mengatasi banyak masalah di kulit lho. Nah manfaat sulfur diantaranya yaitu mampu mengatasi jerawat dan bekasnya, mengatasi gatal di tubuh dan mengatasi panu ataupun kurap.

1. Mengatasi Jerawat
Jerawat di wajah tentunya menimbulkan rasa gatal dan dapat merusak penampilan kamu kan? Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat ini. Yah, manfaat sulfur untuk kulit yang pertama adalah mengatasi jerawat. Siapa sangka belerang dapat digunakan sebagai obat jerawat yang ampuh. Kandungan anti-bakteri dalam belerang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Sehingga jerawat jauh-jauh dari wajah kamu. Oh ya, selain jerawat di wajah, kamu bisa menggunakan belerang untuk menghilangkan jerawat di area tubuh lainnya. Seperti di dada, di punggung dan lainnya. Bermanfaat banget kan?

2. Memudarkan Bekas Jerawat
Tidak hanya mampu mengatasi jerawat di tubuh aja lho, belerang juga mampu memudarkan bekas jerawat di wajah. Jadi bagi kamu yang memiliki bintik-bintik hitam bekas jerawat, bisa menggunakan belerang agar bekas tersebut memudar.

BACA JUGA: Awas Salah Facial! Ciri-Ciri Facial Wajah Yang Benar Itu…

3. Mencegah Penuaan Dini
Banyak sekali tanda-tanda penuaan dini yang bisa terjadi di wajah. Mulai dari keriput, munculnya garis-garis halus, flek hitam dan lain sebagainya. Tanda-tanda ini akan membuat wajah kamu terlihat menjadi lebih tua dari usia sebenarnya, pastinya kamu gak mau kan hal ini terjadi?

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Mulai dari rutin membersihkan wajah, menutrisi wajah dan menggunakan produk-produk tertentu. Tapi ternyata belerang juga bisa mengatasi hal ini. Manfaat belerang untuk wajah selain mengatasi jerawat ternyata bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini lho. Kamu bisa menggunakan belerang sebagai masker wajah untuk menghindari penuaan dini.

4. Mengobati Gatal
Kamu punya masalah kulit gatal di area tubuh? Pastinya tubuh menjadi tidak nyaman dan rasanya ingin menggaruk-garuk saja ya? Mungkin sudah banyak cara kamu lakukan namun gatalnya tidak hilang. Tapi tenang, jangan khawatir, kamu bisa mencoba obat ampuh mengatasi gatal di butuh dengan sulfur atau belerang. Belerang juga bisa mengobati gatal karena alergi, gigitan serangga, gigitan nyamuk, akibat keringat dan penyebab lainnya. Caranya gampang banget, kamu tinggal berendam dalam air belerang selama 30 menit. Maka gatal-gatal di tubuh kamu akan sedikit mereda.

Untuk menghilangkan gatal agar tidak kembali lagi. Kamu harus mengulangi cara ini setidaknya setiap dua minggu sekali. Nantinya gatal akan hilang dan bisa membuat kulit kamu tidak kering.

BACA JUGA: Meniruskan Pipi Tembem Bisa Dengan Treatment Wajah Ini Lho!

5. Mengatasi Panu Kurap
Siapa nih yang punya masalah panu dan kurap di tubuh? Impian memiliki kulit yang halus dan mulus tidak akan terwujud kalo ada panu dan kurap di tubuh kamu lho. Selain gatal, panu membuat sebagian besar orang merasa jijik. Panu dan kurap juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya lho. Oleh karena itu kamu harus segera mengatasinya ya agar tidak menyebar.

Untuk mengatasi masalah ini kamu tinggal mencampurkan bubuk belerang dengan minyak sayur. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terdapat panu atau kurapnya. Lakukan cara ini secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

Udah tahu kan betapa bermanfaatnya sulfur untuk tubuh bahkan wajah? Untuk mendapatkan banyak manfaat sulfur untuk kulit, kamu gak perlu repot-repot meramu sendiri belerang lho. Karena kini ada juga produk wajah berbahan sulfur yang bisa kamu gunakan dan tentunya aman di kulit, salah satunya seperti Acne Lotion dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang cocok untuk mengatasi peradangan jerawat serta bisa kontrol kadar minyak di wajah. Nggak percaya kalau jerawatmu bisa teratasi dengan mudah? Yuk coba sendiri manfaat dari sulfur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *