Produk & Treatment, Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

7 Perawatan Kulit Kering Yang Boleh Dan Nggak Boleh Dilakukan

Nggak sedikit orang yang menggunakan cara alami mengatasi kulit kering dengan sering cuci muka biar kulit jadi lembab. Apa kamu salah satu dari mereka? Bahaya buat kulitmu lho. Perawatan wajah ini justru bikin kulitmu yang udah kering semakin kering. Lho kok bisa? Kira-kira apa ya penyebabnya? Yuk, simak ulasan lebih lengkap mengapa hal tersebut terjadi dan beberapa perawatan lain yang boleh dan nggak boleh kamu lakukan berikut ini.

Perawatan Wajah Yang Boleh Dilakukan Untuk Kulit Kering

1. Menggunakan Pelembab Pada Waktu Yang Tepat

Nggak sedikit wanita yang mengaplikasikan pelembab hanya pada saat akan ber-make up. Apa kamu salah satu dari mereka? Jika iya, kebiasaan yang kamu lakuin ini salah lho. Penggunaan pelembab yang tepat adalah saat wajah usai dibersihkan. Mengapa demikian? Karena kulitmu berada dalam kondisi terbaik sehingga kulit bisa menyerap produk perawatan yang kamu berikan dengan lebih optimal. Selain itu, produk kecantikan pun akan bertahan lebih lama karena kulit masih dalam kondisi lembab.

2. Menggunakan Sabun Khusus Kulit Kering

Seperti yang diketahui, banyak banget jenis pembersih muka yang beredar di masyarakat. Kamu tentu nggak boleh asal pilih. Gunakan pembersih muka yang diformulasikan khusus buat kulit kering. Namun, pastikan dulu kandungannya yah. Jangan sampai deh, pembersih yang kamu gunakan mengandung bahan kimia berbahaya. Pembersih muka dari bahan alami lebih baik untuk kulitmu.

3. Gunakan Masker Dengan Bahan Alami

Kamu juga harus rutin menggunakan masker untuk menutrisi kulit. Nggak perlu mahal, kamu bisa manfaatin bahan alami yang ada di sekitar sebagai masker alami untuk kulit kering. Beberapa bahan alami tersebut yaitu madu, tomat, mentimun, minyak zaitun, dan lain sebagainya. Selain murah, bahan tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang bisa mengembalikan kesehatan kulitmu lho.

4. Mengkonsumsi Lemon Infused Water

Selain dari luar, kamu juga wajib merawat kulitmu dari dalam. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi lemon infused water. Selain bisa kamu andalin buat ngurangin risiko dehidrasi yang nyebabin penuaan dini, lemon infused water juga kaya akan vitamin C lho. Oleh karena itu, minuman ini bisa bikin pencernaan lebih bersih dan kulit jadi lebih cerah.

Perawatan Wajah Yang Nggak Boleh Dilakukan Untuk Kulit Kering

1. Jangan Terlalu Sering Cuci Muka

Nggak sedikit orang yang punya anggapan bahwa sering cuci muka bisa mencegah berbagai masalah kulit. Eitss, tunggu dulu! Kamu jangan sampai punya anggapan kaya gini yah. Mengapa demikian? Karena anggapan tersebut salah besar.

Terlalu sering mencuci muka bisa ngilangin minyak esensial di kulit wajah. Alhasil, wajahmu akan semakin kering. Selain itu, lapisan perlindungan kulit terluar juga bisa hilang lho. Kalau udah kaya gini masalah kulitmu bukannya teratasi justru malah bertambah.

2. Jangan Bergadang

Kebiasaan bergadang ternyata bisa bikin kulit lebih kering dari biasanya lho. Bisa dibayangin apa jadinya jika kulitmu udah kering? Ya, kulitmu akan bertambah kering. Tidur lebih awal bisa bikin metabolisme tubuhmu lebih baik. Dengan demikian, minyak alami kulitmu bisa diproduksi dengan lebih baik sehingga masalah kulitmu bisa segera diatasi deh.

3. Jangan Terlalu Sering Eksfoliasi

Kamu tahu nggak jika kulit kering lebih cepat terkelupas daripada kulit berminyak? Oleh karena itu, kamu nggak boleh terlalu sering eksfoliasi. Sebaiknya, lakukan perawatan ini dua minggu sekali aja dan pilih scrub khusus untuk kulit kering ya.

Udah nggak bingung cara mengatasi kulit wajah kering bukan? Selain melakukan hal yang boleh dan nggak boleh dilakuin tersebut, kamu juga harus menggunakan skincare khusus untuk merawat kulitmu. Kamu bisa mencoba paket face product chamomile yang diformulasikan khusus buat kulit kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *