Produk & Treatment, Tips Kesehatan, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Pasta Gigi Mampu Mengeringkan Jerawat? Ini Faktanya

Jerawat di wajah memang bisa membuatmu merasa kurang percaya diri. Namun, kamu juga nggak boleh memilih jalan pintas untuk menghilangkannya lho. Misalnya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat yang meradang. Jika kamu pernah mencobanya, yuk hentikan kebiasaan itu sekarang juga. Memang sih, mengoleskan pasta gigi pada jerawat awalnya bisa memberikan sensasi dingin pada kulit. Sayangnya, rasa dingin itu bisa berubah dan meninggalkan dampak yang lebih buruk ke depannya.

Ternyata beberapa bahan yang terkandung di dalam pasta gigi nggak sesuai sama karakteristik kulitmu. Seperti kandungan mint, mentol, hindrogen peroksida dan beberapa lainnya. Cukup berbahaya kan? Yuk, simak beberapa informasi tentang bahaya pasta gigi untuk mengeringkan jerawat berikut ini.

1. Bisa Bikin Iritasi Jerawat Lho
Tau nggak sih ternyata pasta gigi mengandung beberapa bahan yang sifatnya antidiuretik atau bisa menarik air. Kamu juga tau kan kalau wajah itu membutuhkan asupan air agar nggak terlihat kering? Nah, kalau kamu pakai pasta gigi untuk mengeringkan jerawat, tentu aja lama-kelamaan wajahmu akan kering dan iritasi.

2. Jerawat Bisa Semakin Tambah Parah
Kalau kamu punya kulit yang sensitif, maka pasta gigi hanya akan membuat jerawatmu semakin parah. Pasta gigi mengandung hidrogen dan mentol yang bisa bikin kulit sensitifmu memerah lho. Kamu mau jerawat semakin parah? Tentu aja nggak mau, kan?

3. Bisa Bikin Jerawatmu Meradang
Apa sih yang kamu rasain kalau ada jerawat di wajah? Biasanya sih saat jerawat timbul, kulit akan memerah, gatal dan meradang. Nah, kalau kamu masih nekat menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat peradangan ini justru akan semakin menjadi-jadi lho. Kandungan peppermint pada pasta gigi bisa bikin jerawatmu meradang dan semakin memerah. Wah, nggak bisa dibayangkan ya.

4. Bisa Bikin Jerawatmu Semakin Membengkak
Pernah nggak kamu menemukan nanah di jerawat? Kalau kamu pakai pasta gigi di jerawatmu, biasanya akan memicu pembengkakan lho. Jerawatmu akan memerah, membesar hingga akhirnya meletus dan mengeluarkan nanah serta darah.

5. Bisa Membuat Kulit Melepuh
Pernah nggak sih kulitmu terasa panas dan meradang? Pelepuhan kulit ini bisa aja terjadi kalau kamu mengoleskan pasta gigi di jerawat yang sedang meradang. Saat jerawat meradang, biasanya kulit sedang dalam kondisi yang panas, kan? Nah, zat alkohol dan hidrogen pada kulit ternyata bisa bikin kulitmu melepuh lho. Memang sih rasanya agak dingin, tapi lambat laun justru kulitmu bisa melepuh dan mengelupas.

Duh, kok ternyata pasta gigi nggak cocok digunakan untuk mengeringkan jerawat ya? Pastinya kamu bingung dong dengan keadaan ini. Sekarang kamu nggak usah bingung, Larissa Acne Lotion bisa bantu kamu untuk atasi jerawat lho. Produk acne lotion mengandung sulfur yang bekerja mengecilkan jerawat sekaligus mengeringkan jerawat dengan efektif. Wah bisa-bisa jerawat takut mampir di wajahmu nih. Masih nggak percaya dengan manfaat alami sulfur dalam Acne Lotion? Yuk coba dan rasakan langsung gimana sulfurnya bekerja basmi jerawat di kulitmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *