Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Asal-Asalan Mencuci Wajah Ternyata Bisa Sebabkan Iritasi Sampai…

Yakin cara mencuci wajah yang kamu terapkan udah benar?

Dalam dunia kecantikan semua hal selalu diperhatikan mulai dari pemilihan produk, cara pemakaian, perawatan wajah, sampai dengan cara mencuci muka. Dalam melakukan cuci muka, juga mempunyai cara khusus agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi wajah. Cuci muka yang salah akan menyebabkan kulit mudah terkena masalah kulit, tekstur wajah yang berubah, dan juga masalah lainnya. Penasaran dengan dampak cuci muka yang tidak benar? Yuk cari tahu.

5 Dampak Buruk Tidak Melakukan Cuci Muka Dengan Baik

Dalam mencuci muka seringkali terjadi kesalahan yang akan menyebabkan kulit wajah menjadi tidak sehat. Namun banyak orang yang tidak sadar jika melakukan cuci muka yang salah akan mempunyai dampak buruk bagi wajah. Berikut dampak melakukan cuci muka yang salah:

1. Terjadinya Perubahan Ph Pada Kulit Wajah
Dampak buruk tidak melakukan cuci muka dengan baik adalah perubahan Ph pada kulit wajah. Kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah yang mempunyai Ph 4.2 sampai dengan Ph 5.5. Namun jika melakukan cuci muka terlalu sering akan menyebabkan Ph wajah berubah. Faktor yang mempengaruhi adalah tingginya Ph pada air atau face wash yang digunakan. Lebih baik kamu melakukan cuci muka dengan jeda yang agak lama > 2 jam dan juga menggunakan pembersih wajah yang mempunyai Ph yang rendah.

 

Kamu Wajib Tahu: Wah Banyak Keuntungan Melakukan Facial Sejak Dini Lho, Tapi Kira-Kira Apa Aja Ya?

 

2. Hidrasi Kulit Yang Buruk
Setiap kulit mempunyai lapisan kulit yang bersifat oil based yang mempunyai fungsi mengunci kelembaban kulit wajah. Namun jika kamu memakai pembersih wajah dengan Ph tinggi dan juga terlalu sering melakukan cuci muka, maka akan berdampak buruk. Pasalnya kulit hidrasi kulit akan menjadi buruk, karena minyak alami yang ada pada kulit wajah akan terangkat. Sehingga akan menjadikan kulit kamu kering.

3. Kulit Lebih Mudah Iritasi
Dalam membersihkan wajah dengan menggunakan face wash dengan terlalu sering akan menjadikan kulit wajah kehilangan minyak alami. Sehingga produk skin care yang kamu gunakan akan lebih mudah masuk ke lapisan kulit. Padahal produk skin care hanya difungsikan memberikan perawatan pada bagian luar kulit. Jika hal itu berangsur lama, maka akan menyebabkan kulit kamu mengalami ruam atau iritasi.

4. Teksture Wajah Yang Berubah
Jika kamu sering melakukan cuci muka secara rutin dengan air tanpa face wash, juga akan menyebabkan kulit kamu tidak baik. Pasalnya akan menjadikan permukaan kulit wajah kamu menebal. Bahkan jika berangsur dalam waktu yang lama, akan menjadikan kulit kamu lebih kering dari sebelumnya.

 

Kamu Wajib Tahu: Tanpa Operasi, Kamu Bisa Punya Wajah Awet Muda Dan Bebas Kerutan Lho!

 

5. Timbul Berbagai Masalah Pada Wajah
Banyak kaum wanita yang melakukan cuci muka tidak menggunakan face wash atau sabun pencuci muka. Terkadang mereka mencuci muka dengan menggunakan sabun mandi. Efek pemakaian sabun mandi pada wajah sangatlah buruk jika dilakukan secara terus menerus. Pasalnya sabun mandi mengandung asam lemak yang dapat menghalangi pori-pori wajah untuk bernafas. Jika kamu tidak mengganti sabun cuci muka kamu, dapat menjadikan kulit wajah kamu banyak masalah kulit yang terjadi. Untuk mengatasinya kamu dapat menggantinya dengan face wash dengan Ph ringan.

Itulah beberapa dampak buruk tidak mencuci muka dengan baik. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam mencuci muka adalah face wash yang kamu gunakan. Ph normal pada produk pembersih wajah lebih aman digunakan karena meminimalisir iritasi pada wajah. Selain produk wajah, kamu juga bisa menyelipkan perawatan tambahan seperti treatment facial 1-2 kali dalam sebulan agar kotoran, sisa make up, ataupun debu di kulit wajah bisa terangkat dengan sempurna sehingga kulit bisa kembali bernafas. Klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center bisa jadi pilihan kamu lho. Menggunakan racikan bahan alami, treatment facial di Larissa dijamin aman untuk atasi masalah kulit seperti jerawat bahkan cocok untuk kulit sensitif. Yakin nggak mau punya wajah mulus bebas dari masalah kulit? Udah saatnya kamu memilih yang terbaik untuk kulit wajahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *