Produk & Treatment, Tips Beauty, Tips Perawatan Rambut

Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Perempuan Berhijab

Rambut adalah aset yang berharga bagi setiap orang, rambut yang sehat menjadi idaman banyak orang. Namun bagi perempuan yang menggunakan hijab tentu sering merasakan berbagai macam masalah rambut, salah satunya adalah rambut rontok. Meskipun rambut rontok tidak menyebabkan rasa sakit tapi hal ini tetap mengganggu, bahkan membuat risih karena banyaknya helai rambut yang rontok ketika di sisir. Bagi kamu yang mengalami masalah ini, ada banyak cara alami dan mudah yang bisa dilakukan. Mulai dari menggunakan lidah buaya, teh hijau, minyak kelapa dan lainnya. Yuk simak ulasan lebih lengkap tentang cara mengatasi masalah rambut rontok bagi perempuan berhijab berikut ini.

1. Lidah Buaya
Sudah bukan rahasia lagi, jika gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Sifat eksfoliate di dalamnya dapat mencegah penyumbatan kulit kepala dari sel kulit mati sehingga kulit kepala bisa di nutrisi dengan maksimal. Nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya mampu mencegah rambut rontok.

Cara Pemakaian:
– Pisahkan kulit dan gel lidah buaya, lalu oleskan gel ke kulit kepala secara merata.
– Tunggu sekitar 1 jam, lalu bilas sampai bersih.
– Lakukan cara ini minimal 1 x dalam seminggu.

2. Teh Hijau
Cara mengatasi masalah rambut berhijab yang kedua dengan menggunakan teh hijau. Minuman tradisional ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh tapi juga kesehatan rambut. Kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat memicu pertumbuhan rambut sehingga lebih rambut lebih lebat. Teh hijau juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan rambut rontok.

Cara Pemakaian :
– Seduh teh hijau.
– Lalu oleskan secara merata di bagian rambut sambil di pijat lembut.
– Tunggu hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah bahan yang sangat ampuh sebagai solusi rambut rontok. Kandungan asam lauric dalam minyak kelapa mampu membasmi bakteri dan kuman yang menyebabkan infeksi di sel folikel rambut. Selain itu minyak kelapa mampu membuat rambut semakin kuat dan tidak mudah rontok.

Cara Pemakaian :
– Teteskan minyak kelapa ke telapak tangan secukupnya.
– Gunakan untuk memijat kepala secara lembut.
– Diamkan sekitar 1 jam dan cuci dengan shampoo hingga bersih.

4. Minyak Zaitun
Selain minyak kelapa ternyata minyak zaitun mampu mengatasi rambut rontok. Kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam minyak zaitun dapat memicu pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan vitamin E dan asam lemak tak jenuh sangat menutrisi rambut sehingga lebih kuat.

Cara Pemakaian :
– Oleskan minyak zaitun ke telapak tangan.
– Oleskan ke kulit kepala sambil dipijat ringan.
– Diamkan selama 1 jam dan bilas menggunakan shampoo.

5. Madu
Madu adalah bahan yang penuh manfaat, salah satunya untuk membantu mengatasi rambut rontok. Kandungan anti-bakteri dalam madu mampu membasmi bakteri penyebab infeksi di kulit kepala. Dengan menggunakan madu maka rambut akan menjadi lebih kuat.

Cara Pemakaian :
– Campurkan 1 sendok teh madu dengan air secukupnya.
– Oleskan madu di kulit kepala sambil di pijat dan diamkan selama 1 jam agar meresap.
– Cuci hingga bersih menggunakan shampoo.

Cara Mengatasi Masalah Rambut Berhijab Yang Mudah
Selain menggunakan bahan-bahan yang sudah di sebutkan, kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut alami yang ditawarkan Larissa Aesthetic Center. Untuk mengatasi rambut rontok, kamu bisa coba produk Hair Gingseng Larissa. Kandungan alami gingsengnya mampu memperkuat agar rambut lho. Jadi walaupun kamu berhijab, rambut masih tetap bisa kuat dan terawat. Yuk kapan lagi bisa punya rambut kuat dan sehat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *