Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Tubuh

Bingung Cara Menghilangkan Stretch Mark? Stt…Coba Treatment Ini Aja

Nggak sedikit orang yang mengeluh karena memiliki stretch mark, terutama wanita pastinya mendambakan kulit yang halus dan mulus. Hal ini terjadi karena kolagen kulit mengalami kerusakan akibat dari peregangan kulit yang melebihi batas elastisitasnya. Biasanya, masalah kulit ini terjadi pada hampir semua wanita hamil dan orang yang memiliki berat badan berlebihan. Apakah kamu salah satu dari mereka? Tenang, ada beberapa cara untuk menghilangkan stretch mark yang simpel dan tentunya nggak mengganggu aktivitasmu. Yuk, simak informasinya lebih lanjut.

1. Minum Air Putih
Kenapa harus air putih? Selain menjaga kesehatan tubuh, ternyata air mineral dapat menyembuhkan stratch mark, lho. Mengapa demikian? Sebab, air putih dapat membuang toksin yang dapat mengganggu fungsi kulitmu. Dengan terbiasa melakukan hal ini, tanpa kamu sadari kamu juga telah membantu tubuhmu untuk mencegah penurunan elastisitas kulit. Bahkan, proses regenerasi kulit atau perbaikan diri dapat berjalan lebih optimal karena kelembabannya selalu terjaga. Nah, semua hal tersebut mampu membuat stretch mark yang ada di kulitmu segera menghilang. Caranya mudah, cukup konsumsi air putih 8 gelas per hari. Kebiasaan sederhana dan mudah tapi khasiatnya sangat luar biasa, ya?

 

Kamu Wajib Tahu: Kenapa Kulit Wajahmu Bisa Sensitif? Ternyata Karena…

 

2. Cocoa Butter
Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa cocoa butter sangat baik untuk kulit, lho. Salah satunya adalah menghilangkan stretch mark. Sebenarnya apa sih kandungan cocoa butter, kok bisa menghilangkan stretch mark? Beberapa kandungan tersebut antara lain mangan, potasium, serotonin, triptophan, kalsium, serta vitamin E. Zat-zat tersebut dapat melembabkan, melembutkan, dan menangkal radikal bebas pada kulit. Alhasil, stretch mark pada kulitmu akan segera hilang. Caranya sangat praktis, kok. Kamu cukup mengoleskan cocoa butter pada stretch mark yang ada di kulitmu dua kali sehari. Dengan perawatan yang rutin, maka stretch mark akan segera enyah dari kulitmu.

3. Minyak Zaitun
Siapa yang nggak kenal minyak satu ini? Minyak zaitun sudah dikenal sejak dulu akan manfaatnya untuk kecantikan kulit, termasuk menghilangkan stretch mark parah. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga kadar air di kulitmu. Selain itu, minyak ini juga mengandung antioksidan yang disebut polifenol cukup tinggi, lho. Zat ini mampu membantu regenerasi kulit yang telah mengalami kerusakan, salah satunya stretch mark. Ini nih cara yang harus kamu lakukan:

  • Siapkan 1 sdm minyak zaitun pada sebuah wadah
  • Tambahkan 1 sdt madu
  • Campur kedua bahan tersebut hingga merata
  • Oleskan pada kulit yang mengalami stretch mark

4. Lemon
Kamu tahu kan jika lemon kaya akan vitamin C? Nah, vitamin ini mampu bertindak sebagai antioksidan yang mampu melawan serangan radikal bebas. Selain itu, kandungan asam alpha hidroksi di dalam lemon juga sangat efektif untuk menangkal radikal bebas yang ada di kulit. Tertarik menggunakan lemon untuk mengatasi masalah kulitmu? Caranya gampang kok, kamu cukup oleskan lemon pada kulit yang mengalami stretch mark. Dengan demikian, proses regenerasi kulit dapat lebih optimal dan stretch mark yang ada di kulitmu dapat segera hilang.

 

Kamu Wajib Tahu: Skincare Rutin Untuk Kulit Sensitif, Simpel Dan Berbahan Alami

 

Udah nggak bingung lagi untuk menghilangkan stretch mark di paha, perut, atau bagian lainnya bukan? Memang sih hasilnya akan sedikit lebih lama terlihat, tapi kalau kamu rutin melakukannya pasti hasilnya akan memuaskan kamu. Eits, tapi ternyata masih ada cara lain loh untuk menghilangkan stretch mark, salah satunya dengan menggunakan perawatan tubuh khusus yaitu treatment Body Firming. Treatment tubuh ini membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit tubuh sehingga stretch mark tersamarkan. Nggak cuma itu aja loh, treatment ini juga memadukan teknologi Radio Frequency (RF) dan bahan alami sehingga aman jika meresap ke dalam tubuh. Kebayang dong, garis-garis stretch markmu bisa memudar bahkan menghilang. Udah saatnya loh tubuhmu juga terawat dengan sempurna supaya kamu tambah percaya diri, yuk datang ke klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Masa masih mau punya strech mark terus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *