Tips Beauty, Tips Kesehatan, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Rambut, Tips Perawatan Tubuh, Tips Perawatan Wajah

Gejala, Tanda Dan Cara Mengatasi Penuaan Dini Yang Wajib Diwaspadai

Saat ini banyak sekali faktor penyebab penuaan dini. Mulai dari makanan, polusi sampai dengan tingkat stres seseorang. Untuk itu kamu harus mengetahui apa saja gejala dan tanda penuaan dini. Jika kamu mendapati gejala tersebut sudah ada pada tubuh kamu, sebaiknya kamu mulai mencari cara bagaimana mengatasi penuaan dini ini. Menjadi tua adalah pasti bagi setiap manusia. Namun akan sangat menyedihkan jika gejala penuaan itu datang lebih cepat dari seharusnya. Bagi wanita menjadi tua adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Tentu saja ini dikarenakan kecantikan seseorang akan berkurang ketika sudah tua. Berikut ini gejala, tanda dan cara mengatasinya.

Gejala, Tanda Dan Cara Mengatasi Penuaan Dini
Ada banyak gejala serta tanda dari penuaan dini. Biasanya tanda ini akan muncul saat usia memasuki 20 tahun ke atas. Namun kamu juga tidak perlu panik. Sebab ada banyak cara untuk bisa mengatasi penuaan dini ini. Berikut ini gejala dan cara mengatasinya :

1. Kantung Mata Melebar
Bagi kamu yang hobi bergadang dan menyebabkan munculnya kantung mata, kamu harus berhati-hati. Sebab ternyata kantung mata yang melebar juga merupakan tanda-tanda terjadinya penuaan dini yang wajib dihindari. Cara mengatasinya, cobalah untuk mengurangi intensitas begadang. Setelah itu letakkan irisan buah segar di area kantung mata. Irisan buah segar ini bisa berupa timun atau kentang. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan eye treatment serum pada area kelopak mata dan bagain bawah mata. Pemberian buah segar dan pengaplikasian eye treatment serum pada mata berfungsi untuk mengurangi pelebaran kantung mata serta mengurangi kelelahan pada mata.

2. Bibir Semakin Menipis
Percaya atau tidak, ternyata bibir juga bisa menjadi indikator penuaan dini. Perhatikan bentuk bibir kamu, jika bibir kamu mengalami penipisan atau berkurangnya volume berarti kamu wajib waspada. Sebab berkurangnya volume bibir juga bisa menjadi tanda terjadinya penuaan dini. Untuk mengatasinya cobalah banyak makan buah bervitamin C. Selain itu biasakan menggunakan lip balm agar bibir selalu lembab dan tidak kering. Bibir yang sering kering, lebih rentan untuk kekurangan volume.

3. Rambut Mudah Rontok
Tidak hanya wajah dan bibir, ternyata rambut juga bisa menjadi indikator penuaan dini. Semakin tua umur seseorang, maka rambut mereka juga akan semakin menipis. Penipisan rambut ini terjadi karena rambut akan jauh lebih mudah untuk rontok. Untuk itu waspadalah jika rambut kamu mengalami kerontokan yang parah. Bahkan pada laki-laki hal ini bisa menyebabkan kebotakan. Untuk mengatasinya cobalah memakai masker lidah buaya untuk menguatkan akar rambut agar tidak rontok daan gunakan rangkaian produk gingseng untuk memperkuat akar rambut ya.

4. Garis Halus Di Leher
Sekarang coba perhatikan garis halus yang ada pada leher kamu. Jika kamu menemukan garis halus pada leher, itu artinya kamu wajib melakukan perawatan leher. Gunakan lotion di area sekitar leher. Ini dilakukan agar kulit leher tetap lembab dan kenyal. Banyak sekali orang yang abai akan kekenyalan kulit leher. Padahal saat seseorang mulai menua, leher merupakan bagian yang paling tampak mengeriput.

5. Kulit Mulai Kasar
Coba perhatikan tekstur kulit tangan kamu. Apakah masih halus atau sudah mulai kasar. Kulit tangan yang kasar adalah gejala dari terjadinya penuaan dini. Untuk itu coba mulai dari sekarang gunakan body lotion peach pada seluruh kulit tubuh. Penggunaan lotion ini sangat membantu kamu untuk mengurangi tanda penuaan pada kulit. Sebab kulit tubuh yang halus dan kenyal akan jauh terlihat awet muda.

Tahukan kamu jika penuaan dini juga bisa terjadi akibat pemakaian produk perawatan tubuh berbahan kimia. Nah, makanya kenapa kulitmu butuh produk-produk berbahan alami untuk menjaganya dari pengaruh buruk lingkungan. Mau dong kulit tetap sehat selamanya, yuk mulai dari sekarang investasikan kesehatan kulitmu dengan bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *