Lifestyle, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Selain Rutin Facial, Hal Ini Juga Bisa Bebaskanmu Dari Masalah Kulit Wajah

Masalah kulit wajah banyak di alami baik pria atau pun wanita. Terlebih bila seseorang telah memasuki masa puber, jerawat dan kulit berminyak jadi masalah utama yang membuat kita sering minder. Nggak jarang, saat ini banyak orang yang mulai menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah dengan rutin melakukan facial. Dengan melakukan facial secara rutin, wajah nggak hanya bisa terhindar dari masalah kulit, tapi juga bisa ternutrisi dengan baik. Nah, selain facial ada loh beberapa hal yang bisa bebaskan kamu dari masalah kulit wajah. Apa saja sih? Penasaran gimana caranya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Selalu Berpikir Positif
Ingin bebas dari masalah di wajah? Kunci utamanya adalah kamu harus selalu berpikir positif. Tahu nggak apa yang kamu pikirkan akan berpengaruh pada kondisi tubuh dan juga kulit kamu loh. Ketika kamu memikirkan suatu hal yang rumit maka kamu akan mudah tertekan bahkan akan merasa depresi. Inilah yang membuat kulit kamu mulai bermasalah. Hormon-hormon dalam tubuh akan terganggu ketika kamu stress sehingga mampu menimbulkan jerawat atau membuat wajah menjadi kusam. Makanya cara bebas dari masalah wajah, kamu harus memulainya dengan selalu berpikir positif. Percaya aja deh semua masalah akan ada jalan keluarnya kok.

2. Rutin Berolahraga
Olahraga memang jadi aktivitas yang baik banget karena bisa menyehatkan badan dan juga menyehatkan kulit lho. Ketika kamu berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan keringat dan membuat kulit menjadi lebih sehat dan bersih. Keringat yang keluar dari pori-pori kulit akan membantu kotoran yang terkunci di pori-pori untuk keluar. Olahraga juga membantu memperlancar sirkulasi darah dan metabolisme yang mendorong proses regenerasi sel kulit sehingga kulit semakin cerah. Tapi perlu diingat yah, setelah selesai berolahraga kamu harus mengelap keringat dengan tisu halus. Kalo enggak bisa-bisa keringat malah menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

3. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah
Kalo kamu males mengkonsumsi buah dan sayur maka kulit kamu akan kusam, kering dan tidak terawat. Sebaliknya, kulit akan sehat dan selalu cantik kalo kamu rutin makan sayur dan buah-buahan segar setiap hari karena sayuran baik untuk kulit. Pilihlah sayuran berwarna hijau karena mengandung anti-oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anti-oksidan akan mencegah kulit kamu dari keriput dan membuang racun dalam kulit sehingga menjadikan kulit bersih dan bersinar. Selain sayuran hijau, kamu juga harus rutin mengkonsumsi berbagai macam buah dengan warna yang berbeda-beda. Jika kamu malas makan buah secara langsung kamu bisa menjadikannya jus yang segar. Praktis sekali kan?

4. Pilih Produk Perawatan Berbahan Alami
Banyak yang ingin memiliki kulit sehat dan putih. Sayangnya mereka menggunakan perawatan dengan bahan-bahan kimia karena cepat dalam memutihkan wajah. Bahan kimia dalam jangka panjang dapat merusak kulit. Selain itu, bagi pemilik kulit sensitif ketika menggunakan produk berbahan kimia akan mengalami iritasi seperti kulit kemerahan dan gatal. Jadi harus lebih hati-hati ya.

Karena produk berbahan kimia sangat berbahaya, kamu harus menggunakan produk perawatan berbahan alami, hal ini akan menurunkan risiko berbahaya dalam jangka panjang. Banyak bahan-bahan alami yang berguna untuk menyehatkan dan membuat kulit bercahaya lho. Misalnya saja seperti berbagai macam buah-buahan, rempah-rempah dan bahan alami lainnya. Yuk lakukan perubahan pada kulit wajahmu agar terlihat lebih segar, sehat dan cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *