Produk & Treatment, Tips Beauty, Tips Perawatan Wajah

Cream Dokter VS Cream di Pasaran, Mana Yang Lebih Bagus Ya?

Saat ini jika ingin melakukan perawatan pada kulit wajah sering dihadapkan pada dua pilihan, menggunakan cream dokter atau cream bebas di pasaran. Kamu pasti sering dibingungkan dengan dua pilihan tersebut, sehingga sering galau dalam menentukan mana yang terbaik. Sebenarnya sebelum memilih diantara kedua jenis cream tersebut kamu harus mempertimbangkan beberapa faktor pada dirimu. Faktor-faktor tersebut seperti:

  • masalah kulit: Lihat dulu apa masalah yang dialami kulitmu, jika hanya masalah kulit kering atau kusam saja menggunakan cream di pasaran tidak masalah. Namun jika kulitmu mengalami permasalahan lebih serius seperti jerawat meradang, maka kamu membutuhkan cream dari dokter.
  • kondisi tubuhmu: Kondisi tubuh seperti pada masa kehamilan tidak boleh menggunakan sembarangan cream yang beredar di pasaran. Dalam kondisi tersebut sebaiknya kamu konsultasi dengan dokter.

Setelah mempertimbangkan kedua faktor tersebut maka kamu akan bisa memilih skincare yang sesuai. Manakah yang lebih baik cream dari dokter atau cream bebas di pasaran? Berikut ulasannya:

1.Cream Dokter Dapat Lebih Sesuai Kebutuhan Kulitmu Dibanding Cream Bebas Di Pasaran

Penggunaan cream atau skincare memang paling baik yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Dokter kecantikan atau dermatologist memang lebih mengetahui apa yang dibutuhkan kulitmu, karena mereka bisa melihat dan mendiagnosa permasalahan kulitmu. Jadi dokter bisa memberikan cream perawatan yang lebih tepat bagi kulit wajahmu, dengan hasil yang lebih maksimal.

Jika cream di pasaran, kamu hanya bisa konsultasi dengan penjaga counternya di tempat kamu membelinya. Kamu bisa menggunakan rekomendasi mereka untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu saat itu. Misalnya jika kulitmu kering, maka pilih skincare khusus untuk kulit kering yang bersifat melembabkan kulit. Dengan penggunaan teratur maka permasalahan kulit wajahmu akan teratasi.

Info tambahan untuk kamu: Bener Nggak Sih Kulit Berminyak Lebih Mudah Berjerawat?

2. Cream Dokter Lebih Cepat Cara Kerjanya Dibandingkan Cream Bebas Di Pasaran

Mungkin kamu pernah mendengar cream dokter bekerja lebih cepat dari cream di pasaran. Hal ini sangat wajar, karena cream yang dibuat sendiri oleh dokter biasanya mengandung bahan kimia dosis tinggi. Bahan kimia tersebut memang bisa bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah kulitmu dan penggunaannya harus diawasi dokter.

Pada cream di pasaran zat kimia dosis tinggi seperti hydroquinone, tretinoin yang sering digunakan dokter penggunaannya dibatasi. Hal tersebut dilakukan selain zat kimia tersebut harus di bawah pengawasan dokter, juga untuk memenuhi batas keamanan krim untuk konsumen. Dengan demikian efek yang dihasilkan pada kulit wajah pun berjalan lambat dibandingkan cream racikan dokter. Efek cream dokter sudah tampak dalam hitungan minggu maka cream di pasaran bisa lebih lama dari itu. Jika kamu menggunakan cream di pasaran namun bekerja dengan cepat justru kamu harus waspada.

3. Cream Dokter Untuk Mengatasi Permasalahan Kulit Serius, Cream Bebas Di Pasaran Untuk Maintenance

Kebingunganmu tentang memilih kedua jenis cream sebenarnya tidak perlu, kamu bisa menggunakannya bersamaan atau bergantian. Pada saat pertama kulitmu mengalami masalah serius kamu bisa pergi ke dermatologist dan mendapatkan cream dokter untuk pengobatan. Lalu setelah masalah teratasi, untuk maintenance-nya kamu bisa menggunakan cream di pasaran atau yang bukan cream Dokter yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hal ini juga penting untuk kamu lakukan untuk menghindarkan kulitmu dari ketergantungan cream wajah dari dokter. Karena pada sebagian orang merasakan efek ketergantungan dari cream dokter, merasa kusam jika tidak menggunakannya lagi.

Info tambahan untuk kamu: Skincare Bikin Ketergantungan? Ini Jawabannya

Demikian sedikit ulasan antara cream dokter dan cream di pasaran yang bisa kamu pilih sebagai produk skincare. Cream yang paling baik adalah yang sesuai dengan keadaan kulitmu, dengan melakukan konsultasi ke dokter maka kamu akan mengetahui keadaan kulitmu. Dengan demikian cream dokter akan lebih tepat untuk setiap keadaan kulitmu. Yuk lebih care pada tubuh dan kulitmu!

Pengunjung Juga Membaca

  • bingung antara arthalia atau larisa
  • cream dokter atau cream lainnya yang lebih aman
  • cream dokter larissa
  • cream larissa vs produk biaaa
  • glansie sama larissa bagus mana?
  • klt sama Larissa aman mana
  • krim dokter vs alami
  • review penggunaan krim racikan dokter yg digunakan terus menerus dari larissa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *