Bisa! Facial Meski Sedang Haid, Tapi Kamu Harus Perhatikan Ini

Istimewa

Pada saat haid memang wajah kita terlihat kusam karena kulit kehilangan pelembab alaminya. Hal ini tentu membuat kita merasa kurang percaya diri untuk tampil di depan publik. Nah, saat wajah kusam, facial memang menjadi pilihan tepat. Namun, tak sedikit perempuan yang bertanya, bisakah facial saat haid? Menurut para ahli kecantikan, facial saat haid boleh kok. Namun, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Beberapa diantaranya yaitu cek dan analisa serta pilih treatment berbahan dasar organik. Selain facial, kamu juga harus melakukan perawatan di rumah seperti menggunakan masker dan pelembab alami untuk mengatasi masalah tersebut. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Konsultasikan dahulu masalahmu
Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda. Oleh karena itu, jika akan facial saat haidtruasi, sebaiknya konsultasi dulu ke ahlinya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan layanan yang tepat. Jika kamu nggak melakukan tahap ini atau facial di sembarang tempat, dikhawatirkan terjadi suatu hal yang nggak diinginkan. Hal ini sangat memungkinkan, facial yang tujuannya mencerahkan kulit justru malah menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat.

2. Pilih Facial Berbahan Dasar Organik
Setelah kamu konsultasi dengan dokter, maka bisa ditentukan perawatan yang paling tepat untuk kulitmu. Pemberian produk dengan bahan organik menjadi pilihan yang tepat. Selain aman, kandungan di dalam berbagai bahan organik membuat wajah kamu tampak sehat. Jadi, pastikan kamu menggunakan bahan dasar organik pada saat melakukan facial, seperti facial blueberry, facial apple, atau facial strawbery ya.

3. Gunakan Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajahmu Yang Kusam
Meskipun kamu udah facial di klinik kecantikan, kamu juga harus tetap melakukan perawatan di rumah. Salah satu cara menghilangkan wajah kusam saat haidtruasi adalah menggunakan masker. Nah, berbicara masker wajah saat haid, bahan alami adalah pilihan yang paling tepat buat kamu.
Kamu dapat menggunakan masker dari buah alpukat. Buah ini mengandung vitamin A dan E, omega 3 dan 6, serta kalium. Omega 3 dan 6 membantu mengatasi peradangan dan menghidrasi kulit. Sedangkan, vitamin A dan E berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.  Nah, agar hasilnya optimal, kamu bisa menambahkan madu dan yogurt yang juga dipercaya dapat mengatasi kulit kering dan kusam.

4. Pelembab Alami Juga Perlu Karena Saat haidtruasi Kulit Kehilangan Pelembab Alaminya
Saat haidtruasi kita kehilangan pelembab alami sehingga wajah kita akan terlihat kering dan kusam. Oleh karena itu, kita perlu memberikan pelembab untuk kulit kita. Berbicara pelembab, kamu juga harus pakai yang alami agar aman. Salah satu bahan alami yang ada di rumah dan bisa dijadikan masker adalah madu yang dipadukan dengan jeruk nipis.

Jeruk kaya akan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan dan juga antibakteri. Kandungan tersebut mampu menekan produksi minyak berlebih dan membasmi bakteri jahat yang ada di wajahmu. Sedangkan, madu berperan sebagai antioksidan dan dapat membuat wajah lembab dan sehat. Kamu cukup campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke wajah sebagai masker untuk memperoleh khasiat tersebut.
Jadi, kalau ada yang bertanya “Apakah haid boleh facial?” jawabannya boleh banget, ya. Hal terpenting adalah kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya untuk menentukan jenis facial yang tepat sesuai jenis kulitmu. Selain itu, pastikan menggunakan bahan alami untuk perawatan kulitmu. Kamu bisa melakukan facial dengan berbagai produk alami yang disinergikan dengan teknologi modern di gerai Larissa Aesthetic Center, seperti treatment Super Bio (kombinasi super blue+bio inflamed light theraphy) dan masih banyak treatment pilihan lainnya kok. Jadi, nggak ada alasan untuk kamu tampil cantik dengan kulit bersih dan cerah ya. Yuk luangkan waktumu untuk perawatan.

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *