Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Hijabers, Yuk Cek Kebiasaan Yang Membuat Wajah Terus Berjerawat

Hijabers, kesal nggak sih punya wajah berjerawat? Padahal udah rajin cuci wajah, tapi jerawat masih tetap muncul. Eitss, tunggu dulu, mungkin saja hal kamu lakukan udah benar namun kamu lupa untuk mengganti inner hijab, bahkan memilih bahan hijab yang salah. Nah, kedua hal itu bisa jadi penyebab kenapa wajah kamu masih dipenuhi jerawat lho. Itu kenapa penting bagi kamu untuk tahu kebiasaan apa aja yang membuat wajah terus berjerawat tanpa kamu sadari dan kenapa hal itu bisa memicu timbulnya jerawat.

1. Kesalahan Pemilihan Bahan Hijab Yang Panas
Tahukah kamu bahwa penyebab jerawat bisa karena hijab yang kamu pakai? Yah bagian wajah yang tersentuh dengan hijab menyebabkan kulit berkeringat dan lembab, sehingga menjadi tempat bakteri untuk berkembang. Oleh karena itu memilih hijab adalah hal yang sangat penting, pastikan kamu memilih hijab dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Karena dengan begitu bakteri tidak menempel pada kulit dan kemungkinan timbulnya jerawat semakin menipis.

2. Jarang Mengganti Inner Hijab Setiap Hari
Kesalahan selanjutnya dari wanita berhijab dan membuat kulit berjerawat adalah kebiasaan jarang mengganti inner hijab. Meskipun terlihat belum kotor karena baru dipakai sehari, namun inner hijab sudah terkena keringat dan menjadi tempat bagi kuman dan bakteri untuk tumbuh. Jadi kamu jangan heran bila banyak jerawat yang tumbuh di ujung garis rambut. Terlebih jika kamu adalah orang yang banyak bergerak dan sering berkeringat, maka pastikan kamu selalu mengganti inner hijab setelah selesai beraktivitas agar kuman dan bakteri tidak mengendap di kulit cantikmu.

BACA JUGA: Singkirkan Kulit Kering Dengan Rekomendasi Facial Berikut Yuk!

3. Periksa Kebersihan Tangan
Tangan adalah bagian tubuh yang paling banyak menyimpan kuman dan bakteri, karena tangan paling banyak bersentuhan langsung dengan banyak benda-benda yang ada disekitarnya. Tanpa disadari ketika kamu membenarkan hijabmu yang sedikit berantakan, maka tangan akan bersentuhan langsung dengan wajah. Pada saat itu kotoran dan kuman bisa menempel di wajah dan menjadi penyebab jerawat. Oleh karena itu perhatikan kebersihan tangan ketika kamu akan menyentuh bagian wajah kamu.

4. Hindari Penggunaan Deterjen Dan Pewangi Pakaian
Ternyata penggunaan detergen dan pewangi dapat memicu timbulnya jerawat di wajah lho. Bagi kamu wanita berhijab dan sering menggunakan deterjen untuk mencuci hijabnya maka mulai sekarang gantilah menggunakan shampoo yang berbahan ringan agar kulitmu tidak alergi. Tentunya kamu harus memilih shampoo yang berwarna putih agar bekasnya tidak terlihat di hijab milikmu.

5. Malas Membersihkan Muka
Setelah beraktivitas seharian dari pagi hingga sore tentunya kamu merasa lelah dan ingin segera beristirahat. Kebanyakan wanita juga malas untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas karena kelelahan. Namun hal ini menjadi penyebab jerawat di area muka, karena debu dan kotoran yang menempel seharian terendapkan sehingga menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu rajinlah untuk membersihkan wajah kamu minimal 2 kali dalam sehari. Yaitu ketika pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari setelah selesai beraktivitas.

BACA JUGA: 4 Facial Yang Rekomendasi Banget, Nomor 3 Cuma 70 Ribu!

Untuk mencegah jerawat muncul di wajah, kamu bisa menambahkan perawatan seperti facial lho. Mengapa? Karena produk wajah aja nggak cukup untuk membuat wajah terhindar dari masalah kulit. Misalnya aja nih, kam udah pakai produk tertentu dengan harga yang cukup mahal, eh tapi ternyata jerawat masih tetap muncul, belum lagi komedo yang juga muncul. Nah itulah kenapa facial sangat kamu butuhkan. Dengan rutin melakukan facial setidaknya 1 bulan sekali, kotoran di wajah yang menempel dan tidak terangkat sempurna oleh produk pembersih bisa teratasi. Bahkan tanpa kamu sadari, facial juga bisa membuat kulit kamu cerah alami loh. Apalagi kalau facial yang kamu pilih terbuat dari bahan alami. Nah bagi kamu yang ingin mencoba sensasi dengan facial berbahan alami seperti buah-buahan, kamu bisa datang langsung ke klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Treatment yang ditawarkan juga bermacam-macam dengan harga yang terjangkau. Wih kebayang nggak sih wajah bersih, cerah dan bebas jerawat karena bahan alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *