Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Ini Alasan Kenapa Kamu Masih Berjerawat! Kurangi Konsumsi Makanan Ini Segera Ya

Jerawat memang musuh banyak orang. Kamu pasti tidak rela rasanya melihat wajahmu yang mulus disinggahi jerawat. Tapi ketika wajah kamu sudah terlanjur disinggahi, kamu tidak perlu merasa panik. Lakukan beberapa tindakan yang bisa mengurangi pertumbuhan jerawat. Salah satu cara yang paling bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari makanan dan minuman penyebab jerawat. Tentu saja ini dilakukan agar jerawat tidak tumbuh semakin subur di wajah. Cara ini juga efektif untuk mengurangi bekas atau bopeng yang nantinya akan ditinggalkan oleh  jerawat ini. Sebagai gantinya kamu bisa mengganti dengan banyak makan buah dan sayur. Sebab banyak makan buah dan sayur yang kaya akan vitamin C dan E akan membuat kulit wajah ternutrisi sempurna. Kamu harus pintar-pintar memilih makanan saat berjerawat ya.

5 Makanan Penyebab Jerawat Sulit Hilang

Jangan sembarangan makan saat ada jerawat di wajah kamu. Menghilangkan jerawat juga harus dibantu dari faktor internal tubuh. Jangan hanya memberi obat dari luar saja. Sebab obat jerawat yang dari luar tidak akan bekerja efektif jika kamu masih makan makanan pemicu jerawat. Berikut ini daftar makanan tersebut:

1. Permen Manis
Jika kamu suka makan permen untuk menghindarkan bosan maka sebaiknya kurangi hal tersebut saat wajah sedang berjerawat. Hal ini bukan tanpa alasan. Permen mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Kadar gula ini bisa meningkatkan hormon insulin dan memicu kelenjar minyak menghasilkan minyak lebih banyak. Minyak yang menumpuk di wajah ini yang menjadi masalah utama wajah kamu sehingga menjadi berjerawat.

Kamu Wajib Tahu: Tanpa Operasi, Kamu Bisa Punya Wajah Awet Muda Dan Bebas Kerutan Lho!

2. Nasi Putih
Mungkin kamu akan kaget dan bingung mengapa nasi putih bisa menyebabkan jerawat. Faktanya nasi putih merupakan bahan makanan yang mengandung glisemik tinggi. Zat ini akan mampu memicu peningkatan hormon yang dapat meningkatkan produksi minyak. Sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi kentang dan ubi jalar. Jika merasa sangat ketergantungan dengan nasi, kamu bisa tetap mengkonsumsinya namun harus dikurangi porsinya.

3. Makanan Olahan Susu Sapi
Ada banyak makanan yang berbahan dasar susu sapi. Makanan ini sangat baik karena kaya akan kalsium. Namun jenis makanan ini tidak baik untuk kulit wajah kamu yang sedang berjerawat. Pertumbuhan sel kulit akan dipercepat jika kamu banyak makanan olahan dari susu. Hal ini dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Selain itu kadar lemak yang tinggi juga sangat tidak baik untuk wajah kamu. Sebaiknya ganti susu kamu dengan susu kedelai yang lebih sehat dan aman untuk kulit berjerawat.

4. Cokelat
Ucapkan selamat tinggal pada cokelat saat kamu sedang berjerawat. Jerawat disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Cokelat mampu mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan bakteri tersebut. Sehingga ketika kamu banyak makan cokelat, jerawat akan bertahan lama di wajah. Sebab tubuh tidak mampu membunuh bakteri yang bersarang di jerawat. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian di Belkamu pada tahun 2013.

5. Keripik Kentang
Keripik kentang masih menjadi cemilan paling favorit saat ini. Terbukti dengan banyaknya keripik kentang yang dijual dalam berbagai merk. Namun tahukah kamu jika keripik kentang juga harus dihindari saat berjerawat. Sama halnya seperti nasi putih, kentang juga termasuk makanan glikemik. Sehingga keripik kentang bisa memicu hormon yang akan meningkatkan produksi jerawat.

Kamu Wajib Tahu: Mengaplikasikan Masker Lebih Lama Di Wajah Justru Semakin Baik? Ini Faktanya

Jangan panik ketika jerawat kamu muncul di wajah. Dengan menghindari beberapa makanan diatas, kamu udah bisa kok cegah jerawat muncul di wajah. Tapi gimana kalau jerawat udah muncul dan bekasnya membuat wajahmu penuh dengan noda bekas jerawat? Nggak perlu pusing, kamu bisa melakukan facial yang khusus mengatasi masalah bekas jerawat. Nah, treatment Nano Fractional facial bisa jadi pilihan yang tepat untuk atasi bekas jerawat.

Treatment perpaduan bahan alami dan teknologi ini memudarkan bekas jerawat namun aman di kulit. Selain itu, Nano Fractional juga membantu mengatasi double chin lho. Tuhkan nggak salah kalau kamu memilih treatment Nano Fractional untuk wajah karena kamu bisa dapat dua keuntungan saat melakukan treatment ini. Selain treatment untuk pudarkan bekas jerawat, kamu juga bisa memilih facial berbahan alami lainnya sesuai dengan masalah kulitmu. Yuk cobain sensasi facial berbahan alami di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center, kamu pasti suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *