Tips Kesehatan, Tips Perawatan Tubuh, Tips Perawatan Wajah

Bahaya! Jangan Lakukan 4 Hal Ini Kalau Kamu Ingin Tubuhmu Tetap Sehat

Seringkali kamu nggak menyadari ada banyak sekali kebiasaan-kebiasaan sepele yang secara nggak sengaja kamu lakukan. Mungkin aja beberapa kebiasaan sepelemu itu bisa membahayakan tubuh lho. Apa aja nih kebiasaan sepele yang berbahaya untuk tubuhmu? Ternyata menyimpan makanan di dalam plastik, menahan bersih, main smartphone sebelum tidur, hingga tidur dengan make up yang masih menempel berbahaya bagi tubuhmu lho. Kok bisa sih? Yuk, beberapa informasi yang perlu kamu tau tentang penyebab kebiasaan sepele yang bikin tubuhmu terancam bahaya.

1. Sering Memainkan Smartphone Sebelum Tidur
Sepertinya kebiasaan sepele yang satu ini sering banget dilakukan oleh kalian ya, guys? Memang sih, di zaman sekarang ini gadget khususnya smartphone susah banget dilupakan. Bahkan dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi, pasti kamu bakal sering banget pegang smartphone.

Nah ternyata kebiasaan memainkan smartphone sebelum tidur itu bisa banget bikin tubuhmu kehilangan imunitasnya lho. Nggak hanya itu aja, kebiasaan sepele yang berbahaya itu juga bisa bikin tubuhmu terkena penyakit jantung dan kegemukan. Wah, kok serem sih?

Ternyata pancaran cahaya biru dari smartphone itu nggak baik saat kamu melihatnya di kegelapan atau sebelum tidur. Pancaran cahaya biru itu bisa bikin hormon melatonin dalam tubuhmu tertekan dan alhasil timbul deh berbagai gangguan tubuh.

2.Sering Menahan Bersin
Pernah nggak kamu menahan bersin karena malu atau sedang dalam suasana yang khidmat? Kalau kamu pernah melakukan hal ini, sepertinya mulai sekarang segera kurangi kebiasaan sepele yang berbahaya itu ya.

Ternyata menahan bersin bisa bikin tekanan intrakranial dalam tubuhmu meningkat drastis lho. Akibatnya, aliran darah yang menuju ke otak bisa terganggu lho. Nah, kalau kebiasaan sepele ini sering kamu lakuin, pendengaran dan kepalamu bisa terkena gangguan lho. Wah, sangat berbahaya ya?

3.Menyimpan Makanan Dalam Plastik Bisa Bikin Tubuhmu Terserang Berbagai Penyakit Lho
Kamu pasti pernah membeli atau menyimpan makanan dalam wadah plastik, kan? Memang sih, kebiasaan sepele yang satu ini udah ada sejak zaman dulu kala. Bahkan, udah jadi rutinitas kalau banyak orang yang gemar menyimpan jajanannya di dalam plastik. Selain praktis, wadah plastik juga murah.

Nah, ternyata plastik itu mengandung bahan-bahan yang sifatnya monomer dan plasticizer lho. Kedua bahan ini memang sangat berbahaya bagi tubuhmu. Nah, bisa kebayang kan gimana dampaknya kalau kedua bahan ini berpindah dari plastik ke makananmu. Kalau kamu terlalu lama menyimpan makanan dalam plastik, tubuhmu bakal terserang berbagai penyakit yang berbahaya.

4.Tidur Dengan Sisa-Sisa Make Up Yang Masih Menempel
Biasanya, para ladies bakal melakukan kebiasaan ini nih. Apalagi kalau capek beraktivitas seharian, pasti kamu bakal males banget membersihkan sisa-sisa make up. Jangan lakukan kebiasaan ini lagi ya. Apalagi kalau kamu nggak mau wajahmu penuh dengan jerawat saat bangun dari tidur. Kebiasaan ini bahkan sangat tidak dianjurkan untuk kamu yang punya kulit sensitif. Pasalnya, kulit sensitif lebih gampang mengalami iritasi seperti muncul bintik-bintik seperti jerawat pasir bahkan bisa membuat wajahmu memerah dan gatal. Wah, nggak mau kan kulit sensitifmu jadi tambah bermasalah.

Nah, 4 kebiasaan ini wajib kamu hindari agar terhindar dari masalah kulit ya. Ada baiknya kamu melakukan perawatan menyeluruh untuk wajahmu seperti melakukan facial setidaknya 1-2 kali dalam sebulan. Facial dapat membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Jangan lupa pilih facial yang berbahan alami ya, karena kulit cantikmu butuh yang alami. Yuk miliki kulit sehat, bersih dan cerah dengan perawatan yang rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *