Lifestyle, Tips Kesehatan

5 Olahraga Simpel Untuk Orang Yang Sibuk, Coba Yuk!

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, sayangnya tidak banyak orang yang sempat untuk melakukan olahraga. Hal tersebut dikarenakan beberapa alasan, salah satunya karena terlalu sibuk bekerja. Padahal sebenarnya ada banyak jenis olahraga simpel yang dapat dilakukan oleh orang yang sibuk. Misalnya saja berjalan cepat, lompat tali, naik turun tangga, bersepeda dan sit up. Nah, penasaran gimana caranya melakukan olahraga simpel ini? simak informasi selengkapnya.

1. Berjalan Cepat
Olahraga jalan cepat memang tergolong sebagai olahraga yang sangat ringan, namun jangan anggap remeh olah raga ini. Waktu terbaik untuk melakukan olahraga ringan ini adalah di pagi hari. Banyak manfaat jika kamu rutin melakukan olahraga jalan cepat. Namun bagi kamu yang terlalu sibuk menjalani aktivitas keseharian, kamu bisa meluangkan waktu luang sebelum atau sesudah beraktivitas dengan berjalan cepat selama 10 hingga 15 menit.

2. Lompat Tali
Lompat tali atau skipping adalah olahraga yang tergolong ringan. Olahraga satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering sibuk beraktivitas dan jarang memiliki waktu untuk berolahraga. Mungkin di awal-awal melakukan olahraga ini kamu akan merasa berat karena membutuhkan stamina yang baik. Namun kelebihan dari olahraga ini dapat dilakukan di mana saja tanpa kamu harus keluar rumah. Tentunya ketika melakukan olahraga ini kamu harus menyiapkan tali skipping terlebih dahulu yah. Nah, jangan lupa untuk menjadikan olahraga lompat tali sebagai olahraga rutin setiap pagi kamu.

3. Naik Turun Tangga
Untuk olahraga ringan selanjutnya cukup mudah dilakukan kamu yang sering berada di rumah atau pun berada di luar ruangan. Olahraga naik turun tangga meskipun terlihat sangat sederhana namun cukup efektif dan baik dilakukan. Kamu bisa berolahraga naik turun tangga pada tangga rumah atau pun di kantor. Jika tidak ada tangga maka kamu bisa mencari tempat yang memiliki permukaan lebih tinggi dan gunakanlah untuk naik turun secara bergantian seolah-olah tempat tersebut adalah tangga.

4. Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga ringan yang mengasyikan, kenapa? Selain kamu bisa mendapatkan manfaat dari olahraga, kamu juga bisa menikmati perjalanan dengan bersepeda. Tentunya untuk melakukan olahraga satu ini tidak dibutuhkan biaya banyak. Untuk melakukan olahraga bersepeda kamu bisa memilih jalur bersepeda yang nyaman dan sejuk, serta hindarilah memilih jalan yang ramai karena akan menghabiskan banyak waktu kamu jika mengalami kemacetan. Ketika bersepeda tentunya tubuh kamu akan membakar kalori sehingga lebih menyehatkan.

5. Sit Up
Olahraga yang terakhir adalah olahraga sit up. Olahraga ini sangat ampuh dalam membakar kalori khususnya di bagian perut kamu. Selain itu kelebihan dari olahraga ini adalah tidak membutuhkan waktu yang lama dan tempat yang luas. Olahraga sit up selain menyehatkan juga mampu membentuk tubuh agar lebih ideal, caranya dengan melakukan sit up minimal 10 menit dalam sehari. Meskipun terlihat sepele dengan melakukan sit up yang benar dapat memaksimalkan hasil olahraga ini.

Begitu banyak olahraga simpel yang bisa kamu jalani sehari-hari. Selain perawatan tubuh untuk menjaga kesehatan badan, kamu juga membutuhkan perawatan kecantikan terbaik. Itu kenapa kamu perlu melakukan perawatan untuk tubuh dan wajahmu, agar tubuh tetap sehat dan wajah tetap cerah berseri. Yuk rawat dirimu dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *