Produk & Treatment, Tips Beauty, Tips Kesehatan, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Sudah Rutin Perawatan Tapi Wajah Tetap Berjerawat? Kamu Harus Cek Ini

Kamu pastinya melakukan perawatan wajah secara rutin dengan harapan dapat membantu kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah wajahkan. Tapi walaupun sudah rutin merawat wajah kenapa jerawat tetap bisa muncul ya? Ternyata hal ini dipengaruhi oleh beberapa kebiasaan sepele yang sering kamu lakukan. Mulai dari gemar mengkonsumsi makanan berminyak, sering meraba wajah dengan tangan, memakai produk pembersih wajah yang salah, membersihkan wajah dengan cara yang salah, jarang berolah raga, sering memencet jerawat dan malas membersihkan wajah. Nah kok bisa? Simak penjelasannya yuk.

1. Sering Meraba Wajah Dengan Tangan
Tidak sedikit yang memiliki kebiasaan mengelus-elus wajahnya dengan tangan ketika beraktivitas. Meskipun terlihat remeh ternyata kebiasaan ini sangat berbahaya bagi orang yang berjerawat. Karena banyak kotoran dan kuman yang menempel di bagian tangan dan dapat berpindah ke wajah. Nah, jika kamu harus terpaksa menyentuh atau meraba wajahmu, pastikan dulu wajahmu benar-benar bersih atau gunakan sapu tangan agar bakteri tidak menyebar di wajah ya.

2. Jarang Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas
Bagi kamu yang sering sekali melakukan aktivitas di luar ruangan, tentunya wajah kamu sering terkena debu, polusi, kotoran dan juga paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan jerawat. Jika kamu tidak rajin membersihkannya setelah selesai beraktivitas maka bersiap-siaplah menghadapi berbagai macam masalah kulit wajah seperti jerawat. Untuk mengatasinya kamu harus rajin membersihkan wajah setelah beraktivitas agar kotoran/debu tidak lagi menempel di permukaan wajah kamu.

3. Membersihkan Wajah Dengan Cara Tidak Benar
Banyak orang yang masih salah paham memperlakukan wajahnya. Salah satunya saat mencuci wajah, banyak yang menggosok dengan terlalu keras. Ketika menggosok sabun wajah dengan keras atau menggunakan handuk yang memiliki tekstur kasar dapat membuat lapisan bawah permukaan kulit menjadi terluka dan infeksi. Akhirnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Memakai Produk Pembersih Wajah Yang Instan
Memilih produk pembersih wajah menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Produk pembersih wajah digunakan dengan tujuan agar membuat wajah menjadi bersih sehingga masalah wajah dapat teratasi. Jangan sampai kamu memilih produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya dan akhirnya menyebabkan masalah di wajah serta menimbulkan jerawat dengan jenis tertentu ya.

5. Kebiasaan Memencet Jerawat
Kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang adalah kebiasaan memencet jerawat. Meskipun terkadang membuat puas ketika nanah dalam jerawat keluar namun, nanah tersebut membawa bakteri yang bisa merambat pada bagian kulit wajah lainnya yang belum terinfeksi. Sehingga kebiasaan memencet jerawat sangat tidak dianjurkan.

6. Mengkonsumsi Makanan Berminyak
Makanan yang berminyak adalah salah satu makanan yang harus dihindari bagi kamu yang mengalami masalah wajah berjerawat. Sayangnya di Indonesia banyak sekali makanan-makanan yang diolah dengan cara di goreng dengan minyak. Hal ini membuat wajah menjadi lebih berminyak dan mudah sekali bagi kotoran dan debu menempel. Akibatnya munculan jerawat di wajah dan berbagai masalah kulit wajah lainnya.

Menangani masalah kulit wajah memang bukan hal yang mudah ya, diperlukan ketelatenan dan proses yang memakan waktu, apalagi jika kamu menggunakan perawatan berbahan alami. Nah, itu makanya nggak mau dong udah perawatan tapi wajah tetap berjerawat lagi dan lagi. Yuk perhatikan lagi kebiasaan sehari-harimu dan jangan lupa selipkan produk-produk berbahan alami untuk jaga kulitmu juga ya.

Pengunjung Juga Membaca

  • kenapa perawatan tapi masih tetap berjerawat apalah juga harus rutin facial
  • sudah perawatan tetap jerawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *