Produk & Treatment, Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Wow, Ternyata Agar Krim Wajah Bekerja Efektif, Ini Harus Kamu Perhatikan

Banyak perempuan yang kini menggantungkan perawatan kulit, khususnya wajah pada krim wajah, baik itu krim pagi ataupun krim malam. Krim pagi umumnya digunakan pada pagi hari sebelum beraktifitas, hal ini dilakukan agar wajah ternutrisi dan terlindungi dari sinar UV serta polusi udara yang bisa merusak kesehatan kulit. Adapun krim malam, tentunya digunakan pada malam hari setelah wajah bersih dari make up dan kotoran (bisa sebelum tidur atau setelah kamu selesai beraktifitas di luar). Nah, tapi nyatanya tidak semua perempuan puas dengan krim wajah yang digunakannya (krim pagi dan malam). Banyak diantara perempuan yang wajahnya justru terlihat kusam setelah menggunakan krim wajah (krim pagi dan malam), ada pula yang menjadi iritasi, serta muncul jerawat di wajah dan ada pula yang sudah menggunakan krim wajah (pagi dan malam) namun hasilnya tidak kelihatan. Kenapa bisa ya? Ya, untuk memiliki kulit bersih, sehat dan cerah kamu wajib merawat kulit. Coba deh perhatikan hal-hal dibawah ini agar manfaat dari krim wajah yang kamu gunakan tidak menjadi sia-sia.

1. Idealnya masa penggunaan krim (pagi dan malam)
Tahukah kamu ternyata masa penggunaan krim pagi dan malam itu berbeda? Iya, walaupun memiliki ukuran yang sama, tapi nyatanya krim pagi memang lebih sering habis terlebih dahulu sebelum krim malam. Idealnya krim pagi akan habis dalam waktu 2-3 minggu penggunan rutin sedangkan krim malam bisa habis hingga kurang lebih 3 bulan. Ini terjadi karena krim pagi lebih banyak kamu gunakan, misalnya setelah membasuh wajahmu di siang hari. Saat membasuh wajah secara langsung, makeup dan krim wajah serta produk perawatan kecantikan yang sebelumnya kamu aplikasikan ke wajah pasti akan hilang. Pada saat itulah, kamu wajib mengaplikasikan atau mengulangi pengolesan krim (krim pagi) di wajahmu, agar wajah tetap terlindungi dari polusi dan sinar UV selama kamu beraktifitas.

2. Kamu wajib menggunakan krim wajah (pagi dan malam) dalam satu brand
Mengapa? Ini dilakukan agar krim wajahmu, krim pagi ataupun krim malam bisa bekerja efektif menutrisi kulitmu. Ingat loh, krim pagi dan krim malam itu saling mendukung untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Jadi ngapain kamu beli krim pagi produk A, eh karena pengen coba krim malam dari produk B malah membeli produk B. Mending, kamu memikirkan dengan baik salah satu jenis bran tertentu dan membelinya dalam satu paket lengkap.

3. Ukuran penggunaan krim wajah (pagi dan malam)
Nah ini yang nggak kalah penting dan selalu menjadi pertanyaan tentang seberapa ukuran menggunakan krim wajah (pagi dan malam) ya? Untuk ukuran penggunaan krim wajah ternyata berbeda lho antara krim malam dan pagi. Pemakaian krim malam yang bekerja untuk merawat kulitmu di malam hari digunakan tipis dan seukuran biji kacang hijau sedangkan krim pagi yang bekerja menutrisi kulit dan melindungi wajah dari sinar matahari serta polusi udara sebaiknya digunakan secukupnya (atau sedikit lebih banyak dari krim malam) dan pemakaiannya bisa kamu ulangi kembali sesuai kebutuhan.

Wah, sekarang kamu jadi lebih tahu dan pahamkan tentang apa aja yang harus diperhatikan dalam menggunakan krim wajah (pagi dan malam), jadi kamu nggak perlu bingung lagi mengapa krim wajahmu tidak bekerja efektif di kulit. Jangan lupa selalu gunakan krim wajah sebelum berativitas dan sebelum kamu tidur ya dan pilih krim wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

1 thought on “Wow, Ternyata Agar Krim Wajah Bekerja Efektif, Ini Harus Kamu Perhatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *