Tips Beauty, Tips Perawatan Rambut

Tahu Nggak, Manfaat Air Hangat Ternyata Bisa Bikin Rambut Sehat Dan Berkilau

Kira-kira, kalau diminta memilih antara air hangat dan air dingin, kamu termasuk penggemar yang mana nih? Konsumsi air minum emang udah menjadi kebutuhan utama bagi tubuh. Apakah kamu termasuk penggemar konsumsi air hangat? Tahu nggak sih, konsumsi air hangat punya banyak manfaat bagi tubuh lho. Ternyata salah satu manfaat air hangat adalah bisa dipakai untuk menjaga kesehatan rambut. Misalnya nih, konsumsi air hangat bisa bikin rambutmu terhindar dari si “putih” alias ketombe. Nggak hanya itu aja, konsumsi air hangat juga bisa bikin rambutmu nggak mudah patah. Penasaran? Yuk, ikuti beberapa poin penting tentang manfaat konsumsi air hangat.

Ternyata Ini Dia Manfaat Konsumsi Air Hangat Bagi Rambutmu

Selain kulit, rambut juga menjadi bagian penting dari tubuhmu yang perlu dijaga lho. Sedikit banyak ternyata kondisi rambut juga berdampak pada kesehatan kulitmu lho. Pernah nggak sih kamu merasa rambut bertekstur kasar, bercabang, bahkan muncul si putih ketombe? Kira-kira apa yang bakal kamu lakuin kalau udah kayak gini? Pasti kamu udah merasa panik, kan?

Ternyata kondisi rambut yang bermasalah itu nggak harus kamu tangani dengan pergi ke salon. Lho, kok bisa? Konsumsi air hangat secara rutin ternyata malah bikin rambutmu terlihat sehat lho. Ini nih beberapa manfaat konsumsi air hangat untuk rambutmu.

Kamu Wajib Tahu: Bibir Kamu Kering Dan Pecah-Pecah? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

1. Bisa Ngusir Si “Putih” Yang Bikin Gatal Lho
Pernah nggak kamu menemukan ada putih-putih berjatuhan dari rambut? Nah, tentu aja kemunculan ketombe ini bisa bikin kamu merasa nggak percaya diri, kan’? Bahkan kadang ada yang punya banyak ketombe dan sulit banget dihilangkan.

Bagi kamu yang udah merasa putus asa mengatasi ketombe, coba deh konsumsi air hangat secara rutin. Air hangat ini ternyata bisa bikin kelembaban kulit kepalamu terjaga lho. Jadi, kulit kepalamu bakal kering dan nggak mudah lembab. Pastinya kalau kulit kepala udah kering, maka ketombe bakal terusir dengan sendirinya ya.

2. Bisa Banget Bikin Rambutmu Terlihat Tebal
Rambut selalu punya tingkat pertumbuhan yang berbeda-beda. Ada yang rambutnya susah banget tumbuh, ada juga yang cepat. Kadang rambut yang tumbuhnya lambat bikin kamu merasa kurang percaya diri, kan? Apalagi kalau sampai kepala botak. Air hangat ternyata bisa menambah energi rambutmu lho. Jadi, dengan konsumsi air hangat secara rutin, sel-sel pada ujung saraf rambutmu bakal lebih aktif.

3. Rambutmu Nggak Bakal Rusak Lagi Lho
Kamu bisa nih melakukan treatment konsumsi air hangat secara rutin. Lho kok bisa sih? Ternyata air hangat mengandung berbagai zat yang bisa banget bikin ujung-ujung saraf rambutmu terutrisi dari dalam.

Kamu Wajib Tahu: Buruan Cek Kadaluarsa Produk Kecantikanmu Biar Gak Ngalamin Ini

4. Bikin Kulit Kepalamu Semakin Bersih
Pernah nggak sih kamu merasa kalau kulit kepala bisa menjadi salah satu faktor utama yang berpengaruh pada kondisi rambutmu? Nah, tentunya supaya nggak kena masalah rambut, kamu perlu menjaga kulit kepala. Suhu air hangat yang pas dan bagus untuk tubuh ternyata juga bisa bikin kulit kepalamu bersih.

Wah, ternyata manfaat air hangat bagi rambut banyak banget kan? Cukup dengan konsumsi air hangat aja bisa bikin rambutmu semakin sehat alami. Kalau kamu pengen dapat rambut yang lebih sehat lagi, kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan treatment rambut seperti hair treatment atau creambath di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Yuk, rawat rambutmu sedini mungkin agar semakin percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *