Jenis Treatment Berbahan Alami Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif! Udah Pernah Coba Belum?

Memiliki kulit sensitif bisa karena dua hal yaitu genetik atau kesalahan melakukan perawatan dengan bahan yang iritatif. Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang gampang bereaksi dengan materi asing yang menempel di permukaannya. Menimbulkan tanda seperti gatal-gatal, kemerahan, perih, tersengat dan sensasi kulit terasa kencang yang selalu muncul. Merawat jenis kulit sensitif memang gampang-gampang sulit, tidak seperti merawat jenis kulit lainnya. Sebaiknya kamu beralih ke treatment bahan alami untuk kulit sensitif, untuk menurunkan resiko terjadinya reaksi sensitif.

Treatment apa yang bisa dilakukan untuk kulit sensitif? Kamu bisa melakukan beberapa treatment bahan alami untuk kulit sensitif. Perawatan dengan bahan alami seperti minyak kelapa, buah tinggi vitamin C, gula pasir, madu, dan mentimun bisa kamu manfaatkan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Minyak Kelapa Untuk Melembabkan Kulitmu
Kulit sensitif tidak bisa sembarangan menggunakan produk kecantikan wajah atau pun skincare untuk wajah. Apalagi jika terbuat dari bahan kimia termasuk pelembab untuk kulit wajah, tidak bisa sembarangan kamu pakai. Agar aman kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan kulit wajahmu. Menggunakan minyak kelapa setiap malam sebelum kamu tidur akan membuat kulitmu lembut saat bangun tidur. Minyak kelapa aman digunakan semalaman karena alami dan sifatnya yang mudah diserap kulitmu.

2. Konsumsi Jus Buah Tinggi Vitamin C Untuk Merawat Jaringan Kulit
Kulit sensitif sering mengalami iritasi dan reaksi sensitif lainnya, membuat wajah penuh luka. Pada keadaan seperti itu kulit membutuhkan vitamin C dosis tinggi untuk proses penyembuhan luka. Kamu bisa mengkonsumsi jus buah amla atau jus buah jeruk yang mengandung vitamin C sangat tinggi untuk perbaikan kulitmu.

3. Memanfaatkan Gula Pasir Untuk Scrubing
Kulit yang sensitif tidak bisa sembarangan melakukan facial, karena akan mudah teriritasi. Namun jika kulit tidak dibersihkan dari sel kulit mati akan menumpuk dan menyumbat pori-pori kemudian bisa menimbulkan masalah kulit. Oleh karena itu kamu bisa mencoba melakukan scrubing untuk membersihkan sel kulit mati menggunakan gula pasir sebagai scrub alami. Tambahkan minyak zaitun agar mudah diaplikasikan ke wajahmu.

4. Melembutkan Wajah Dengan Madu
Madu adalah bahan alami yang paling banyak dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit. Khasiatnya yang sangat banyak menyebabkan dunia kecantikan mengagungkannya, memiliki zat anti inflamasi, anti radang dan menyembuhkan luka. Khasiatnya sangat cocok untuk kulit sensitif yang sering mengalami inflamasi atau radang akibat benda asing. Masker dengan madu murni akan membuat wajahmu lembut dan terhindar dari efek buruk sinar matahari. Caranya cukup oleskan madu murni secara merata di wajahmu, dan tunggu sebentar, lalu bilas air hangat.

5. Mentimun Untuk Menyegarkan Kembali Wajahmu
Jika kulit sensitifmu termasuk kulit yang kering, maka treatment dengan mentimun sangat cocok untuk kamu. Hal itu karena kadar air yang tinggi pada mentimun akan menjaga kulitmu tetap lembab dan segar. Mentimun juga bisa mengatasi masalah pigmentasi pada kulitmu yang sensitif. Gunakan mentimun untuk masker secara teratur tiap malam sebelum tidur agar kulitmu terhidrasi kembali dan bangun dengan wajah segar.

Treatment Dari Bahan Alami Apakah Yang Bisa Digunakan Untuk Kulit Sensitif?
Melakukan treatment bahan alami untuk kulit sensitif di rumah sendiri memang bagus karena kamu yang lebih mengenal kulitmu. Namun ada sedikit resiko jika kamu tidak mengerti kandungan bahan alami tersebut dengan benar, maka akan membahayakan kulitmu yang sensitif. Jadi sebaiknya kamu lakukan perawatan di ahlinya.
Kamu bisa coba Honey Moisturizing Facial dari Larissa Aesthetic Center, merupakan rangkaian facial yang cocok untuk kulit kering, normal dan sensitif. Memiliki manfaat membantu melembabkan kulit, mencegah dehidrasi, menghambat keriput, mencegah jerawat dan menyembuhkannya.

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *