Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Wajah Berminyak Walau Udah Pakai Berbagai Macam Produk! Mungkin Kamu Melupakan 5 Hal Ini

Minyak yang muncul di wajah adalah hal yang alami terjadi, namun jika minyak yang muncul ini terlalu banyak maka bisa menyebabkan wajah kamu menjadi kurang menarik. Untuk solusi wajah berminyak bisa di atasi dengan berbagai macam cara. Mulai dari rutin membersihkan wajah, menggunakan masker alami dan lainnya. Nah penasaran kan bagaimana mengatasi wajah berminyak yang sulit hilang? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Rutin Membersihkan Wajah
Solusi mengatasi wajah berminyak yang pertama dengan rutin membersihkan wajah. Meskipun cukup sederhana tapi nggak sedikit lho orang yang malas membersihkan wajah mereka ketika selesai beraktivitas. Kebiasaan tidak membersihkan wajah ini bisa membuat kotoran dan juga minyak menempel di wajah sehingga menyumbat pori-pori wajah. Hal ini yang menjadi penyebab wajah berminyak saat pagi hari.

Untuk menghindari munculnya minyak berlebih di wajah, kamu harus rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari yaitu saat bangun tidur dan setelah selesai beraktivitas atau di malam hari sebelum tidur malam. Dengan cara ini wajah akan bebas dari kotoran yang menempel dan lebih sehat.

 

Kamu Wajib Tahu: Resah Dengan Kulit Wajah Bermasalah, Inilah Penyebab Kulit Wajah Hitam Dan Kusam

 

2. Memperbaiki Makanan Yang Dikonsumsi
Hal yang kedua dan perlu kamu perhatikan adalah makanan yang kamu konsumsi. Yah, makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu akan berpengaruh pada tubuh dan juga kulit. Kalo kamu sering makan makanan berminyak maka jangan heran bila kulit kamu juga akan berminyak.

Sayangnya, makanan berminyak saat ini sangat banyak dan sulit di hindari. Banyak sekali orang yang menyukai makanan-makanan berminyak seperti gorengan dan lainnya. Kalo kamu gak mau memiliki wajah berminyak maka kamu harus menghindari makanan seperti ini yah.

3. Memperbaiki Kebersihan Sekitar
Tahu nggak sih kalo lingkungan sekitar kamu bisa memicu wajah berminyak? Yah lingkungan yang dimaksud adalah benda-benda yang sering kamu gunakan sehari-hari. Misalnya saja smartphone, sarung bantal, selimut dan lainnya. Benda-benda itu tidak bisa terlepaskan dari kehidupan kita bahkan sering sekali digunakan. Sayangnya tidak semua orang memperhatikan benda yang mereka gunakan apakah bersih atau tidak. Padahal benda-benda tersebut sering sekali digunakan dan menempel di pipi, akibatnya jika benda yang digunakan kotor maka akan membuat masalah pada wajah. Kotoran dari smartphone atau sarung bantal bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan memicu minyak berlebihan di wajah.

4. Memperhatikan Produk Kecantikan Yang Digunakan
Demi memiliki wajah yang putih, bersih dan bebas dari masalah kecantikan di perlukan produk-produk perawatan. Berbagai produk beredar di pasaran dan menawarkan kelebihannya masing-masing. Sayangnya masih ada orang yang tidak selektif dalam memilih produk kecantikan yang mereka gunakan.

Harusnya dalam memilih produk perawatan harus disesuaikan dengan jenis kulit dan juga masalah yang dialami. Untuk masalah wajah berminyak harusnya menggunakan produk perawatan yang bebas minyak sehingga tidak menambah kadar minyak di wajah. Penting juga untuk memilih produk perawatan dengan bahan alami yang baik digunakan untuk semua jenis kulit baik berminyak atau pun tidak.

 

Kamu Wajib Tahu: Manfaat Krim Siang Dan Krim Malam Yang Biasa Kamu Gunakan! Udah Pada Tahu Belum?

 

5. Menggunakan Masker Alami Secara Rutin
Solusi mengatasi wajah berminyak yang terakhir adalah dengan menggunakan masker alami. Untuk bisa menutrisi wajah dan menghilangkan minyak di wajah di perlukan masker dari bahan-bahan alami. Kamu bisa memilih buah-buahan segar untuk di jadikan masker alami, seperti mentimun, bengkuang, alpukat dan lainnya. Gunakanlah masker ini minimal satu kali dalam seminggu.

Selain menggunakan masker alami buatan kamu sendiri, kamu juga bisa mengandalkan perawatan tambahan seperti facial lho. Facial minimal 1 kali dalam sebulan bisa membantu mengembalikan kecerahan bahkan bisa mengatasi komedo dan jerawat di kulit lho. Buat kamu yang punya masalah jerawat penting banget memasukkan facial dalam list bulananmu. Eits, nggak semua facial itu mahal kok. Klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center menyediakan pilihan perawatan facial yang bisa membantu mengatasi masalah di kulit wajah, termasuk jerawat. Bahkan, rutin facial juga bisa membantu mengatasi kelebihan minyak di kulit yang bisa menyebabkan wajah kusam dan jerawat. Yakin nggak tertarik dengan wajah cerah, bersih terbebas dari jerawat dan wajah berminyak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *