Tak lengkap rasanya melewatkan keindahan wisata alam di kawasan Kota Salatiga, yang memiliki banyak sekali objek wisata alam dengan kesejukkan udara di lereng gunung Merbabu.

Salatiga merupakan kota kecil yang berada di kaki gunung Merbabu, sehingga memiliki banyak sekali keindahan yang sayang untuk dilewatkan untuk mengisi liburan kali ini. Kota yang memiliki hawa sejuk ini menyimpan banyak sekali objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Dari pusat kota Salatiga Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah puncak gunung Merbaru saat cuaca cerah. Tidak hanya keindahan kotanya saja yang bisa Anda nikmati, namun terdapat wisata alam dan kuliner yang bisa Anda kunjungi antara lain :

1. Bukit Cinta dan Rawa Pening
Bukit cinta terletak di tepi Rawa Pening yang memiliki keunikan nama dan keindahan yang tak boleh dilewatkan. Karena keunikan namanya ini, buki cinta memiliki mitos yang berkembang di masyarakat jika ada pasangan yang belum memiliki hubungan yang sah, mereka yang datang ke bukit cinta ini maka kisah cintanya akan berakhir. Sedangkan Rawa Pening merupakan sebuah rawa yang sangat terkenal di Ambarawa yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan keindahan alam bukit cinta yang berada di tepi rawa ini. Anda bisa menikmati keindahan alam rawa pening ini dari bukit cinta. Tak hanya namannya yang unik, Rawa Pening ternyata juga banyak menyimpan cerita dan legenda yang bisa Anda telusuri ceritanya disana.

2. Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti merupakan sebuah kolam renang yang lokasinya berada di lereng bukit. Kolam renang ini begitu istimewa karna lokasinya yang berada dipuncak bukit sehingga kita bisa menikmati pemandangan alam sekitar sambil berenang. Jika cuaca sedang cerah pemandangan di sekitar kolam ini terlihat begitu indah. Selain bisa berenang di alam terbuka dengan pemandangan yang sungguh cantik, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox untuk menikmati pemandangan sambil meluncur dari ketinggian.

3. Puncak Kopeng dan Air Terjun Umbul Songo
Kopeng merupakan sebuah daerah di Salatiga yang memiliki pemandangan yang indah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata favorite di Salatiga. Kopeng juga merupakan salah satu jalur pendakian gunung Merbabu. Air terjun Umbul Songo merupakan sebuah air terjun yang berada di Kopeng, dengan ketinggian sekitar 15 meter berada di ketinggian kurang lebih 1.450 mdpl. Kalau kamu tidak terbiasa jalan kaki terlalu jauh, kamu bisa menyewa kuda untuk mengantarkanmu kesana. Setibanya di area air terjun kamu akan disambut oleh gemuruh suara air terjun serta suasana yang begitu sejuk.

4. Prasasti Plumpungan
Prasasti Plumpungan (juga disebut Prasasti Hampran) adalah prasasti yang tertulis dalam batu besar berjenis andesit berukuran panjang 170 cm, lebar 160 cm dengan garis lingkar 5 meter. Prasasti ini ditemukan di Dukuh Plumpungan, Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, berangka tahun 750 Masehi. Prasasti ini dipercaya sebagai asal mula kota Salatiga.


5. Pasar Raya II Salatiga
Pasar Raya II Salatiga adalah salah satu pasar tradisional terbesar di kawasan kota Salatiga Raya dan sudah ada sejak zaman dahulu maupun zaman Belanda berada di jalan Jendral Sudirman. Sebelum berubah nama menjadi Pasar Raya II, dahulu bernama Pasar Berdikari yang terdiri dari 2 lantai sekaligus sebagai terminal bus dan angkutan kota serta desa. Terminal Kota Salatiga berada di Jalan Jendral Sudirman ini cukup lama, yakni selama 31 tahun.

Masih banyak sekali objek wisata lainnya yang bisa Anda nikmati di Kota Salatiga yaitu Agro Wisata Salib Putih, Kolam Renang Kalitaman, Museum Kerata Api Ambarawa, Tlogo Plantation dan Wahana Antlatic Dreamland.

Setelah seharian menikmati keindahan alam dan belanja di Kota Salatiga, saatnya untuk memanjakan diri di Larissa Aesthetic Center cabang Kota Salatita yang berlokasi di Jl. Kartini No. 10 Salatiga, Phone : (0298) 328777, Buka setiap hari mulai 09.00 s/d 19.00 wib.

Di Larissa Aesthetic Center, Anda dan keluarga bisa menikmati Facial serta Treatment untuk wajah, rambut & tubuh yang dilakukan lengkap dalam satu kali rangkaian perawatan meliputi cleansing, peeling, massage, steam, ekstraksi, tindakan dokter, high frequency, dan masker. Larissa Aesthetic Center juga memperhatikan setiap detail proses, mutu, pelayanan dan sistem kerjanya sesuai standart ISO 9001:2008 yang pertama kali dan merupakan satu-satunya ISO yang dimiliki oleh klinik kecantikan di Indonesia. Demikian dear info yang bisa kami sampaikan, selamat berwisata dan menikmati liburan kali ini bersama keluarga tercinta.

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281