Minyak Zaitun / Olive Oil adalah minyak yang didapatkan dari buah Zaitun yang pohonnya banyak tumbuh di daerah beriklim kering seperti Timur Tengah dan Afrika Utara.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Karena kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi maka minyak Zaitun disebut juga minyak sehat. Tak hanya itu, minyak zaitun juga disebut minyak ajaib karena manfaatnya yang begitu banyak. Percaya akan khasiatnya bagi kecantikan, artis asal Italia Sophia Loren suka sekali berendam dalam minyak zaitun. Ia tetap terlihat cantik dan awet muda di usia 70-an tahun. Jadi, minyak zaitun tergolong aman jika digunakan langsung pada kulit tubuh. Dan di Larissa Aesthetic Center juga menyediakan Treatment Oil yang mengandung minyak zaitun.

Yuk intip apa saja manfaat minyak zaitun ini:

  • Sebagai Pelembab Wajah
    Minyak Zaitun mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga penguapan air. Zat ini sangat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering atau kulit yang mulai berkeriput. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah sambil dipijat ringan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Merawat Kesehatan Kulit
    Untuk menjaga agar kulit anda tetap sehat caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ketika anda sedang mandi. Dengan cara ini kulit tubuh akan terjaga kelembabannya dan akan selalu terlihat lebih bercahaya.
  • Merawat Tangan dan Kuku
    Sedangkan untuk perawatan tangan dan kuku caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam air hangat untuk merendam tangan, lakukan minimal seminggu sekali. Dengan cara ini akan membuat kulit tangan dan kuku terasa lebih lembut.
  • Merawat Kaki
    Jika anda mengalami masalah kulit kaki pecah-pecah atau kasar, anda bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit kaki (biasanya telapak kaki), oleskan secara merata hingga pergelangan kaki. Lakukan pada malam hari sebelum tidur, disarankan untuk memakai kaos kaki berbahan katun saat tidur.
  • Merawat Kulit Tubuh
    Anda dapat menjaga kulit tubuh agar tetap halus dan cerah dengan cara mengoleskan minyak zaitun yang sebelumnya telah dicampur garam. Dengan cara ini maka akan membantu pengelupasan sel-sel kulit yang telah mati dan menjaga kulit anda terlihat lebih cerah.
  • Menutrisi Bibir
    Jika anda ingin memiliki bibir yang lembab dan bebas dari kekeringan dan pecah-pecah, anda dapat mengoleskan minyak zaitun jenis extra virgin setiap malam menjelang tidur.
  • Mencegah Penuaan Kulit
    Minyak zaitun dapat digunakan oleh anda para wanita yang merasa sudah mengalami tanda-tanda penuaan kulit seperti timbulnya kerutan pada wajah.

Oleh: dr. Dida Fitriani - Dokter Larissa Aesthetic Center Kudus

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281