Tips Beauty, Tips Perawatan Wajah

3 Hal Yang Boleh Dilakukan dan 2 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Wajah Berjerawat

Punya wajah berjerawat emang nyebelin banget. Belum lagi bekasnya, bikin nggak percaya diri tampil di depan umum kan? Nggak sedikit orang yang berusaha menghilangkannya dengan cara scrubbing. Apa kamu berpikir hal yang sama? Eitss, tunggu dulu! Ternyata scrubbing saat wajah berjerawat bahaya lho. Emang kenapa sih? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya beserta cara mengatasi wajah berjerawat.

Perawatan Wajah Yang Boleh Dilakukan Untuk Kulit Berjerawat

Berikut beberapa perawatan wajah yang boleh dilakukan untuk kulit berjerawat.

1. Rajin Membersihkan Wajah
Salah satu faktor yang bisa jadi penyebab jerawat adalah kotoran yang menempel di wajah. Bayangin kalau abis beraktivitas di luar ruangan tapi kamu mager cuci muka! Ya, wajahmu penuh akan tumpukan kotoran dan kuman meski nggak terlihat dengan mata telanjang. Alhasil, berbagai hal tersebut bisa menyumbat pori-pori kulit dan pada akhirnya menyebabkan jerawat baru bermunculan. Nggak pengen hal ini terjadi kan? Makanya selelah apapun kamu, jangan pernah mager buat cuci muka ya!

2. Masker Dengan Bahan Alami
Perawatan wajah yang harus kamu lakukan selanjutnya yaitu masker. Nggak perlu beli masker harga mahal yang katanya berkualitas. Faktanya, banyak kok bahan alami berkualitas yang bisa kamu jadiin masker untuk merawat kulitmu. Selain murah dan berkhasiat, bahan alami minim risiko yang berefek buruk buat kulitmu. Beberapa bahan alami yang bisa kamu jadiin masker untuk wajah berjerawat adalah madu, pepaya, mentimun, lemon, green tea, dan lain sebagainya. Berbagai bahan tersebut kaya akan antioksidan yang mampu memerangi bakteri penyebab jerawat. Buat cantik nggak perlu mahal kan?

BACA JUGA: Yuk Kenali Tips Memilih Skincare Untuk Wajah Berminyak Biar Nggak Salah Pilih

3. Menggunakan Skincare Yang Tepat
Solusi wajah berjerawat selanjutnya adalah menggunakan skincare yang tepat. Nah, sebagai konsumen, kamu harus pinter-pinter memilah skincare karena sekarang banyak banget skincare yang beredar di pasaran. Sebelum membeli biasakan liat kandungan skincare yang akan kamu gunakan terlebih dahulu, apakah ada bahan berbahaya atau nggak.

Punya wajah berjerawat emang harus jeli milih skincare. Salah dikit aja, bisa-bisa muka tambah parah. Skincare dari bahan alami emang bisa kamu jadiin solusi terbaik karena terjamin keamanan dan juga khasiatnya.

Perawatan Wajah Yang Tidak Boleh Dilakukan Untuk Kulit Berjerawat

Berikut beberapa perawatan wajah yang nggak boleh dilakukan untuk kulit berjerawat.

1. Memencet Jerawat Dan Scrubbing
Jerawat di wajah emang nggemesin banget. Rasanya tuh pengen banget mencet biar cepet enyah dari wajah. Faktanya, kebiasaan ini nggak baik buat kulit karena bisa bikin infeksi lho. Bahkan, pori-pori kulitmu bisa jadi besar.

Selain nggak boleh mencet jerawat, kamu juga nggak boleh scrubbing. Scrubbing emang bermanfaat banget buat ngangkat sel kulit mati. Tapi, kalau kamu melakukan perawatan ini ketika berjerawat, jerawatmu bisa tambah meradang lho. Kok bisa? Sebab tekstur scrub yang kasar bisa menggesek jerawat dan bikin jerawatmu terluka. Jadi, jangan lakukan scrubbing saat berjerawat ya.

BACA JUGA: Wow Dengan 75 Ribu, Kamu Udah Bisa Merasakan Salah Satu Facial Terbaik Ini!

2. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Punya kebiasaan sering cuci muka? Awas!!! Minyak esensial kulitmu bisa ilang lho dan efeknya bisa bikin kulit jadi kering. Nah, kalau udah kaya gini, kulit akan berusaha untuk memproduksi minyak. Alhasil, jerawat bukannya hilang malah tambah parah. Jadi, jika kamu punya kebiasaan ini, hentikan sekarang juga ya. Mencuci wajah 2 kali dalam sehari udah cukup kok untuk mengembalikan kesegaran kulitmu.

Gimana, sekarang udah nggak bingung merawat wajah berjerawat kan? Punya wajah berjerawat emang ngeselin banget. Oleh karena itu, segera lakukan perawatan biar jerawat cepat-cepat pergi. Salah satu perawatan yang bisa kamu pilih adalah melakukan facial di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Nah kalau mau melakukan facial, kamu bisa memilih bahan alami seperti green tea yang dipercaya sangat baik dalam melawan kuman penyebab jerawat. Selain tinggi antioksidan yang bisa melawan penyebab jerawat, green tea juga kaya akan vitamin dan mineral yang mampu membantu menutrisi kulitmu lho. Yuk rawat kulit wajah dengan treatment green tea facial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *