4 Kesalahan Pemakaian Topi Yang Menyebabkan Rambut Berketombe

0 Shares
0
0
0

Masalah rambut yang paling sering dialami baik laki-laki atau pun wanita adalah rambut berketombe. Apalagi bagi yang sering menggunakan topi tentunya akan merasakan masalah ini. Apakah benar pemakaian topi dapat menyebabkan ketombe di rambut? Jawabannya iya. Karena ketika menggunakan topi otomatis kulit kepala menjadi lembab, hal ini diperparah dengan kebiasaan-kebiasaan sepele yang menjadi pemicu timbulnya ketombe. Nah apa saja kesalahan ketika menggunakan topi itu? Simak penjelasannya ini.

1. Menggunakan Topi Saat Rambut Masih Basah

Kesalahan paling umum yang sering dilakukan orang yang menggunakan topi adalah menggunakan topi saat rambut masih basah. Kebiasaan semacam ini dikarenakan terburu-buru melakukan aktivitas setelah keramas tanpa menunggu rambut kering terlebih dahulu.

Akibatnya kondisi kulit kepala menjadi lembab, hal inilah yang menyebabkan ketombe mudah muncul di rambut dan mengganggu. Oleh karena itu, ketika setelah keramas pastikan rambut kering terlebih dahulu. Barulah gunakan topi untuk beraktivitas, hal ini agar kulit kepala bebas dari masalah ketombe.

Kamu Wajib Tahu : Rekomendasi Facial Atasi Bopeng

2. Menggunakan Topi Saat Berolahraga

Ketika berolahraga tentunya tubuh mengeluarkan keringat yang lebih banyak, bagian kulit kepala juga mengeluarkan keringat. Jika kamu menggunakan topi saat berolahraga, maka keringat akan terperangkap dalam kulit kepala dan menjadikan kulit kepala lembab. Hal ini bisa diperparah dengan faktor cuaca yang panas sehingga timbulnya ketombe akan semakin cepat.

Solusi mencegah ketombe muncul di kulit kepala adalah dengan melepaskan topi setelah berolahraga. Dengan begitu kulit kepala akan menjadi lebih bebas dan keringat akan cepat hilang.

3. Tidak Menjaga Kebersihan Rambut

Bagi kamu yang memiliki aktivitas cukup banyak di luar ruangan tentunya akan lebih mudah berkeringat. Keringat ini dapat dengan mudah bercampur dengan kotoran dan menempel di kulit kepala. Jika kamu jarang menjaga kebersihan rambut maka rambut kamu akan sering bermasalah, salah satu munculnya masalah tersebut karena kulit kepala yang kotor.

Nah, makanya jika ingin terhindar dari masalah ketombe kamu sebaiknya menjaga kebersihan rambut dan selalu menjaganya agar tetap bersih.

4. Terlalu Lama Di Bawah Terik Matahari

Bagi kamu yang sering berada di bawah terik matahari tentunya akan menyebabkan rambut menjadi lepek dan kondisi kulit kepala yang tertutup topi akan menjadi lembab. Hal ini membuat ketombe dapat muncul dengan cepat di kepala kamu. Tentunya munculnya ketombe ini sangat mengganggu bukan? Nah, solusinya segera lepas topi kamu setelah beraktivitas dan bersihkan dengan cara keramas.

Kamu Wajib Tahu : Pas Dikantong! Ini Harga Facial Wajah Di Larissa 2019

3 Hal Lainnya Yang Juga Menjadi Pemicu Timbulnya Ketombe Di Rambut Kamu, Diantaranya:

1. Bagi kamu yang sering keramas namun tidak bersih membilasnya, maka sisa busa shampoo tersebut bisa menempel di kulit kepala. Hal ini bisa menjadi penyebab munculnya ketombe.

2. Penggunaan produk yang salah seperti shampoo, kondisioner, vitamin rambut dan lainnya dapat menyebabkan ketombe. Oleh karena itu jangan sampai kamu salah dalam memilih produk perawatan rambut.

3. Jangan terlalu sering keramas. Karena ketika kamu sering melakukan keramas maka minyak alami di kulit kepala akan menjadi hilang, akibatnya ketombe pada kulit kepala bisa muncul. Kamu bisa mulai melakukan keramas setidaknya dua hari sekali.

Untuk mengatasi rambut berketombe kamu bisa menggunakan L Shampoo SPA Tea Tree dari klinik kecantikan Larissa. Dengan kandungan minyak tehnya mampu menjaga rambut dan mencegah munculnya ketombe pada kulit rambut. Produk ini terdiri dari shampoo, conditioner dan hair tonic yang bermanfaat untuk menutrisi kulit rambut.

Info Produk Rambut Dan Wajah Dari Klinik Kecantikan LARISSA AESTHETIC CENTER Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Di Bawah Ini

Mau Tahu Facial Yang Cocok Untuk Atasi Masalah Kulit Wajah ?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Kamu Juga Bisa Langsung Reservasi Facial Di Klinik Kecantikan LARISSA AESTHETIC CENTER

Disini


0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like