Lifestyle, Tips Beauty

Tahu Nggak, Ternyata 5 Hal Tentang Skincare Ini Hanyalah Mitos

Skincare adalah salah satu produk perawatan yang rutin di gunakan setiap harinya. Apa lagi bagi para pekerja seperti kamu, tentunya membutuhkan skincare untuk menutrisi wajah dan melindungi wajah dari polusi serta paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan masalah kulit wajah. Ketika memilih skincare apa yang kamu lakuan? Membelinya karena iklan? Membelinya karena murah? Atau karena rekomendasi dari teman? Ada beberapa hal tentang skincare yang dipercaya oleh banyak orang ternyata hanya mitos belaka. Apa saja mitos skincare itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan Produk Skincare Harus Berdasarkan Umur
Mitos skincare yang pertama, banyak orang yang berpendapat bahwa harus menggunakan skincare sesuai dengan umur mereka. Bagi remaja sebaiknya jangan menggunakan skincare terlebih dahulu karena dapat membuat iritasi dan menyebabkan masalah kulit dalam jangka waktu yang panjang. Padahal pendapat ini tidaklah benar. Skincare melindungi dan menutrisi kulit agar tidak mudah rusak karena polusi atau pun karena paparan sinar matahari. Semakin dini kulit di lindungi dengan skincare, maka kesehatannya pun akan semakin terjaga.

2. Produk Skincare Bikin Ketergantungan
Skincare bikin ketergantungan? Harusnya tidak lho. Karena skincare hanya menutrisi kulit dan melindunginya sehingga tidak membuat ketergantungan. Sayangnya ada beberapa merk skincare nakal yang menawarkan produk skincare sekaligus untuk memutihkan wajah dengan jangka waktu yang cepat.

BACA JUGA: 4 Facial Yang Rekomendasi Banget, Nomor 3 Cuma 70 Ribu!

3. Skincare Mahal Lebih Bagus Dari Skincare Murah
Apakah skincare yang mahal bisa menjamin bahwa skincare itu lebih bagus? Apakah skincare dengan harga yang murah bisa menjamin bahwa skinare itu tidak bagus?. Nah inilah yang sering menjadi perdebatan, masih banyak orang yang menilai bagus atau tidaknya skincare dari harga produk itu sendiri. Padahal jika mau lebih teliti lagi ketika membeli skincare, kamu bisa mendapatkan skincare yang bagus dengan harga yang tidak begitu hal. Ini semua tergantung pada bahan-bahan dalam produk skincare tersebut, apakah sesuai dengan jenis kulit kamu atau kah tidak. Skincare yang mahal sekalipun dapat menyebabkan masalah kulit jika tidak sesuai dengan jenis kulit si pemakai.

4. Produk Skincare Pria Dan Wanita Berbeda
Memang sudah banyak sekali produk-produk perawatan pria dan wanita yang berbeda. Misalnya saja dari sabun cuci muka, parfum, shampoo dan lain sebagainya. Hal ini membuat orang berpikir bahwa produk perawatan antara pria dan wanita itu berbeda. Sehingga masih banyak orang yang merasa, produk perawatan wanita tidak boleh di gunakan oleh pria, apalagi produk kecantikan seperti skincare.

Padahal fungsi dari skincare sendiri untuk menutrisi kulit agar terlindungi dari polusi dan radikal bebas. Sehingga cocok digunakan baik pria atau pun wanita, dengan catatan sesuai dengan jenis kulit pemakainya.

5. Membeli Skincare Karena Cocok Pada Kulit Teman
Terakhir, masih banyak yang beranggapan bahwa skincare yang cocok untuk seseorang akan cocok pula jika digunakan pada orang lainnya. Tidak jarang seseorang membeli skincare karena teman atau keluarganya cocok menggunakan skincare tersebut. Padahal hal ini belum tentu benar lho. Kamu harus memilih skincare sesuai dengan jenis kulit kamu bukan karena rekomendasi teman dekat yang sudah menggunakannya terlebih dahulu.

Itulah beberapa mitos skincare yang masih dipercayai oleh banyak orang. Pada intinya skincare aman digunakan dan baik digunakan oleh siapa saja, baik untuk pria atau wanita, remaja atau dewasa. Dengan catatan bahan-bahan dalam skincare tersebut aman digunakan dan sesuai dengan jenis kulit yang menggunakannya. Nah mana nih skinacare pilihanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *