Ini Manfaat Buah Peach yang Harus Kamu Tahu, Selain Mencerahkan Kulit Juga Untuk…

0 Shares
0
0
0

Ketenaran buah Peach tampaknya tidak seheboh buah pepaya ataupun pisang yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Peach atau yang dikenal dengan nama buah persik berbentuk hampir mirip dengan buah apel, namun memiliki warna yang berbeda yaitu cenderung lebih kuning dan tekstur daging buahnya sedikit lebih lembut dari apel. Peach yang tergolong kategori buah pastinya memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama kulit dong? Tapi apa saja sih manfaat buah peach, selain tentunya mencerahkan kulit ya?

1. Membantu mengurangi berat badan
Untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan atau sedang menjalankan program diet bisa lho menyelipkan buah peach dalam menu makananmu. Mengapa? Karena peach dipercaya memiliki kandungan mineral dan serat yang tingga bisa memperlancar pencernaanmu. Selain itu peach juga tergolong buah yang tidak mengandung lemak dan memiliki kandungan kalori yang rendah.

2. Mencegah penuaan dini
Buah peach kaya akan Vitamin C. Nah, Vitamin C yang dihasilkan buah peach ternyata bisa meningkatkan kolagen yang ada di tubuhmu. Kolagen inilah yang nantinya berperan dalam elastisitas kulit, sehingga mengurangi keriput atau garis-garis kerut di wajah dan melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Inilah yang membuat kulitmu tampak muda, sehat dan segar.

3. Pencegah batuk/pilek
Selain Vitamin C pada buah peach baik untuk meningkatkan kolagen di tubuh, Vitamin C ini juga efektif untuk melawan penyakit seperti batuk dan pilek. Gimana caranya? Kamu hanya perlu menambahkan buah peach ke dalam teh yang kamu minum atau kamu juga bisa membeli produk teh yang berbahan atau beraroma buah peach.

4. Pencegah anemia
Kekurangan zat besi bisa membuat kamu terserang anemia lho. Anemia bisa kamu alami jika tubuh kekurangan zat besi. Zat besi adalah salah satu zat yang berperan dalam meningkatkan produksi hemoglobin. Jika hemoglobin di dalam tubuh meningkat, maka tubuh bisa meminimalisir dan mencegah anemia.

5. Pelindung dari sinar UV
Ini yang paling penting dan dicari para perempuan. Ya, bisa terlindung dari sinar matahari penyebab kulit kusam dan masalah kulit pasti jadi impian banyak perempuan. Nah, ternyata peach kaya akan Vitamin A, C dan K, serta potasium, magnesium, beta karoten dan zat lainnya yang mampu memberi perlindungan bagi kulit akibat sinar matahari. Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi terhadap sinar matahari karena buah peach bantu melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar matahari.

Ternyata banyak juga ya manfaat dari buah peach, mulai dari baik untuk diet, merawat kulit, melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari, sampai yang tidak kalah penting mampu menjauhkan mu dari yang namanya anemia. Yuk, perbanyak makan buah dan sayur agar kulit dan tubuhmu tetap cerah alami, karena buah dan sayuran memiliki sejuta manfaat bagi dirimu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like