Masih Tergoda Memutihkan Wajah Secara Instan? Ini Efek Sampingnya

0 Shares
0
0
0

Punya impian untuk memiliki wajah putih bersinar? Kalau kamu perhatikan, sepertinya akhir-akhir ini semakin banyak para wanita yang melakukan berbagai upaya agar dapat wajah yang putih. Hanya saja, kadang ada sebagian wanita yang memilih cara instan untuk memutihkan wajah. Padahal, cara instan itu nggak baik untuk kesehatan kulit ke depannya. Apakah memutihkan wajah bisa menimbulkan efek samping? Tentu saja ada, karena pada dasarnya kulit wajah memang cenderung lebih sensitif kalau dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh lain. Namun, kadang sebagian orang kurang peka dengan sensitivitas kulit wajahnya sendiri. Dan masih banyak masyarakat yang belum benar-benar mengenal efek samping dari memutihkan wajah. Beberapa contoh efek samping memutihkan wajah seperti kulit menipis, terjadi pengelupasan kulit, wajah memerah, hingga bisa memicu timbulnya radang kulit. Memutihkan wajah ternyata memang sangat membahayakan ya. Yuk, mari kita lihat beberapa informasi tentang efek samping memutihkan wajah berikut ini.

1. Awas, Kulitmu Bisa Mengelupas
Masing-masing orang memiliki Pigmen yang berbeda-beda. Ada yang memiliki pigmen putih, coklat hingga hitam. Bagi yang punya pigmen dasar hitam dan ingin memutihkan kulit, pastinya kamu bakal menggunakan berbagai produk perawatan, kan? Nah, bisa saja produk pemutih kulitmu mengandung zat tretinoin. Zat ini bisa berakibat pengelupasan pada kulit, lho. Padahal kulit yang dipaksa mengelupas bisa mengakibatkan banyak efek samping lainnya. Bahkan, lapisan epidermis kulitmu bisa terancam.

2. Bahaya, Bisa Memicu Radang Kulit Lho
Kalau kamu nggak teliti dalam memilih produk perawatan kulit, bisa saja mengakibatkan banyak efek samping. Apalagi kalau kamu ingin memutihkan wajah dengan bahan-bahan kimia. Kadang, produk pemutih wajah mengandung bahan merkuri yang sangat berbahaya. Kalau kamu menggunakan produk ini, bisa saja kulit wajahmu terkena radang atau kanker kulit.

3. Wajah Bisa Kemerahan Seperti Terbakar
Menggunakan produk krim untuk memutihkan wajah ternyata bisa membuat kulit wajahmu kemerahan seperti terbakar. Mengapa? Karena biasanya produk-produk pemutih wajah mengandung bahan kimia hidrokuinon. Hidrokinon memang bisa digunakan memutihkan wajah, tapi nggak boleh lebih dari 4%. Sedangkan, kalau kamu mau memutihkan kulit wajah secara instan pastinya butuh kadar hidrokuinon yang cukup tinggi. Tingginya kandungan bahan ini bisa membuat wajahmu ruam dan memerah seperti terbakar.

4. Kasihanilah Kulitmu Yang Semakin Tipis
Biasanya memutihkan wajah memang dilakukan dengan memadukan berbagai bahan-bahan kimia. Apalagi kalau kamu ingin dapat hasil yang instan. Steroid adalah sebuah bahan kimia yang biasanya digunakan pada krim-krim pemutih wajah. Nah, ternyata steroid ini jika digunakan dalam waktu berkelanjutan bisa mengakibatkan kulit wajahmu menipis, lho. Semakin kulitmu menipis, maka saraf-saraf yang ada di bawah jaringan kulit juga akan semakin terancam. Bukankah ini sangat berbahaya?

5. Wajahmu Bisa Kering Lho
Punya wajah yang kering? Tentunya kamu bakal merasa risih, kan? Maksud hati pengen dapat wajah putih, tapi kalau salah perawatan bisa-bisa malah kulitmu bisa kering. Mengapa? Karena umumnya pemutih wajah instan mengandung bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan kulitmu.

Ternyata memaksakan diri mendapatkan kulit putih secara instan memang cukup berbahaya, lho. Mendingan kamu melakukan perawatan untuk mencerahkan kulit saja. Bagi kamu yang nggak mau terkena efek samping dari memutihkan kulit, yuk segera dapatkan rangkaian treatment mencerahkan kulit wajah di Larissa Aesthetic Center. Selain bisa melakukan treatment dengan bahan-bahan alami, kamu juga bisa merawat kulitmu menggunakan produk-produknya juga lho. Tunggu apa lagi, wujudkan kulit cerahmu sekarang juga.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like