Wajahmu Berkomedo Terutama Bagian Hidung? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Lho

0 Shares
0
0
0

Muncul komedo di wajah pasti sering buat kamu bete kan? Belum lagi kalau komedonya nggak hilang-hilang. Dan tahu nggak ternyata komedo ada dua jenis lho, komedo hitam dan putih. Komedo putih tampaknya memang tidak terlalu mengganggu penampilanmu karena tidak begitu kelihatan. Tapi gimana dengan komedo hitam ya? Bentuknya yang cenderung gelap membuat komedo hitam sangat terlihat jelas dan merusak penampilan. Untuk itu, bagi kamu yang ingin tampil maksimal tanpa komedo, ada beberapa cara mencegah komedo yang harus kamu lakukan agar komedo nggak lagi melulu muncul, terutama di bagian hidung, yaitu dengan menghindari makanan berminyak, rajin membersihkan wajah, banyak-banyak mengkonsumsi air putih, rajin keramas, dan melakukan perawatan wajah.

1. Menghindari Makanan Berminyak
Apa yang kamu konsumsi akan berpengaruh pada kondisi kesehatan kulitmu. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan mengandung minyak mampu merusak kesehatan kulit. Ketika kamu sering mengkonsumsi gorengan maka bisa dipastikan jerawat dan komedo bermunculan di wajah cantikmu. Oleh karena itu untuk mencegah komedo, kamu harus menghindari makanan-makanan berminyak, kemudian diganti dengan makanan-makanan yang sehat. Misalnya seperti buah-buahan dan sayuran hijau yang sangat baik untuk menutrisi kulit dan mampu menjaganya agar tetap sehat serta mencegah penuaan dini.

2. Bersihkan Wajah Setelah Beraktivitas
Aktivitas seharian di luar ruangan terkadang membuat badan lelah dan rasanya ingin segera beristirahat. Sehingga banyak diantara kaum wanita yang malas membersihkan wajahnya terlebih dahulu sebelum tidur. Padahal saat siang hari banyak debu, polusi dan kotoran yang menempel di wajah. Belum lagi dicampur dengan make up yang digunakan serta keringat yang keluar ketika beraktivitas. Tentunya campuran kotoran yang menempel di wajah ini mampu menyumbat pori-pori, hasilnya berbagai masalah kulit wajah bermunculan salah satunya menjadi penyebab komedo.

Untuk mencegah timbulnya komedo, maka usahakan untuk membersihkan wajah secara rutin setiap hari. Minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi hari setelah bangun tidur dan sore hari setelah selesai beraktivitas. Hal ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan sisa make up yang menempel di wajah agar kulit wajah terbebas dari jerawat dan komedo.

3.  Rutin Konsumsi Air Putih
Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja namun, juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan memberikan asupan minuman yang cukup maka, bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Air putih sangat penting dalam menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi untuk sel-sel kulit, hal ini mampu mencukupi kebutuhan jaringan pada kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini dapat membantu kulit untuk mencegah penundaan dini seperti keriput dan garis-garis halus serta mencegah komedo datang.

4. Membersihkan Rambutmu
Jika kamu malas membersihkan rambut secara teratur maka bisa dipastikan bahwa komedo akan mudah muncul di wajah kamu. Kotoran dan minyak di rambut yang menyentuh kulit wajah mampu menyumbatkan pori-pori kulit, hasilnya jerawat dan komedo akan muncul di permukaan wajah kamu. Untuk mencegah hal ini, kamu harus rajin membersihkan rambut atau berkeramas minimal dua hari sekali. Hal ini untuk membersihkan kotoran yang menempel agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

5. Lakukan Perawatan Wajah
Untuk menjaga kesehatan dan menutrisi wajah, kamu bisa melakukan perawatan wajah secara rutin di rumah minimal satu minggu sekali. Setelah melakukan aktivitas harian dalam seminggu, sempatkanlah waktu untuk memberikan perawatan di hari Sabtu atau Minggu. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menutrisi kulit wajah agar terbebas dari komedo dan jerawat. Misalnya saja menggunakan putih telur, lemon atau jeruk nipis. Nah, tapi untuk kamu yang nggak mau ribet dan pengen memanjakan diri di salon atau klinik kecantikan, kamu bisa memilih klink kecantikan yang juga menyediakan treatment pembersihkan komedo dalam tahap perawatannya. Cukup datang rutin 1-2 kali dalam sebulan untuk mendapatkan wajah cerah bebas komedo.

Nah, udah tahukan gimana caranya mendapatkan wajah bersih bebas komedo? Yuk luangkan waktumu untuk rawat dan percantik dirimu dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulitmu. Ada banyak treatment dan produk alami yang bisa kamu gunakan untuk atasi komedo dan masalah lain kulitmu kok. Saatnya tampilkan kulit cerah, bersih dan alami ya. Selamat mencoba!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like