Amankah Aloe Vera Untuk Kulit Wajah Sensitif ? Hmm…

0 Shares
0
0
0

Aloe vera merupaka sebutan untuk bahan alami yaitu tanaman lidah buaya. Tanaman yang satu ini banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Namun apakah aloe vera cukup aman untuk kulit sensitif? Apakah boleh menggunakan aloe vera untuk masker wajah yang berkulit sensitif? Jawabannya tentu saja aman dan boleh digunakan untuk masker wajah dengan tipe kulit yang sensitif.

Jangan khawatir, sebab lidah buaya merupakan bahan alami yang dijamin dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk untuk jenis kulit sensitif. Kulit sensitif di sini adalah kulit yang tidak bisa bersentuhan dengan produk yang keras. Sehingga menyebabkan ruam, kemerahan atau gatal-gatal. Ada beberapa alasan mengapa aloe vera aman digunakan untuk kulit sensitif, khususnya saat dibuat masker. Berikut ini alasannya:

1. Sifatnya Dingin Dan Mendinginkan
Sebagaimana kita tahu, bahwa aloe vera mengandung banyak lendir pada bagian tengahnya. Lendir ini sangat dingin dan bersifat mendinginkan. Sehingga saat kamu aplikasikan pada wajah, maka wajah kamu akan terasa dingin dan sejuk. Sangat aman untuk kulit sensitif yang tidak tahan dengan bahan yang keras dan panas.

2. Teksturnya Ringan
Tekstur yang ada pada lidah buaya buaya sangat ringan. Tekstur yang ringan ini sangat aman sekali bagi wajah kamu. Sebab wajah kamu jadi tidak berat atau sulit untuk digerakkan hanya karena menggunakan masker yang terbuat dari lidah buaya. Apalagi cara untuk membuat masker dari lidah buaya sangat mudad. Kamu hanya tinggal mengaplikasikan lendir pada daun lidah buaya ke wajah yang sensitif.

BACA JUGA: Kulit Sawo Matang Atau Hitam Bisa Jadi Putih?

3. Tidak Bersifat Asam
Kulit sensitif tidak bisa terkena bahan-bahan yang bersifat asam seperti sari lemon atau jeruk. Sebab kandungan asam yang terlalu kuat dapat membuat kulit terasa pedih. Untungnya ada lidah buaya yang bisa kamu gunakan. Lidah buaya bersifat sangat aman karena tidak bersifat asam. Sehingga aman bagi kulit kamu yang sensitif sekali.

4. Mengandung Banyak Air
Sebenarnya bahan yang paling cocok untuk kulit sensitif adalah bahan yang mengandung banyak air. Sebab air ini bersifat menyegarkan, sehingga wajah kamu yang sensitif bisa senantiasa segar. Lidah buaya mengandung banyak cairan atau air yang bersifat menyegarkan wajah. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi wajah kamu yang sensitif. Lidah buaya bisa menjadi penyegar alami.

5. Mengandung B3 Tinggi
Kandungan vitamin B3 yang tinggi pada lidah buaya sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah kamu menjadi cantik. Tidak sama seperti vitamin yang lainnya. Vitamin B3 ini bersifat aman untuk kulit wajah yang sensitif. Aloe vera ini sangat aman bagi wajah kamu yang tidak bisa menggunakan produk keras.

6. Anti Radang
Kamu harus tahu jika lidah buaya juga merupakan bahan alami yang anti radang. Jadi saat kulit sensitif kamu meradang, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasinya. Ada banyak hal yang menyebabkan kulit wajah kamu meradang, misalnya karena sengatan matahari atau karena jerawat yang membandel. Jelasnya lidah buaya bisa dijadikan anti radang.

BACA JUGA: Treatment Wajah Untuk Atasi Jerawat: Mesotherapy Acne Control Atau Bio Acne Light Therapy Ya?

7. Baunya Tidak Menyengat
Kulit wajah yang sensitif akan sangat tidak baik menggunakan bahan yang berbau menyengat. Sebab bau yang menyengat menandakan bahwa bahan alami tersebut bisa berbahaya bagi wajah. Kabar baiknya, lidah buaya merupakan bahan yang tidak berbau menyengat. Bahkan lidah buaya hampir sama sekali tidak mengandung bau. Jadibahan alami ini aman bagi kamu yang sensitif dengan bau tajam.

Jadi tenang saja, sebab aloe vera untuk kulit sensitif jelas sangat aman sekali. Gunakan saja masker lidah buaya kapanpun kamu mau. Masker aloe vera untuk kulit sensitif justru sangat berguna, sebab bisa mengatasi radang pada kulit sensitif. Kulit wajah kamu yang sensitif bisa berteman baik dengan lidah buaya atau aloe vera.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like