Bangun Pagi Dengan Mata Panda? Yuk Lakukan Hal-Hal Simpel Ini Aja

0 Shares
0
0
0

Mungkin semua orang beranggapan kalau kantung mata atau mata panda, hanya bisa muncul pada yang sudah berumur. Namun jangan salah, kantung mata bisa timbul pada siapa saja yang tidak melakukan gaya hidup sehat. Apalagi di era sekarang, usia muda pun bisa terkena kantung mata. Kenapa bisa timbul kantung mata pada usia muda? Karena pengaruh gaya hidup tidak sehat, pola makan kurang baik, kurang tidur karena tugas yang banyak. Sehingga pembuluh darah membesar, ligament pengikat lemak melemah, dan jaringan kulit dibawah mata jadi mengendur. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dengan istirahat yang cukup, cukup minum, pola makan baik, dan lakukan kompres bila perlu. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

5 Cara Mengatasi Mata Panda Pada Usia Muda

Kamu merasa kurang tidur? Dan tiba-tiba bangun di pagi hari dengan mata panda. Jangan khawatir! Berikut ada cara mengatasi mata panda dan membuat mata panda tidak datang lagi.

1. Istirahat Cukup Atau Tidur Cukup Untuk Mengistirahatkan Mata
Kurang tidur adalah salah satu penyebab kantung panda, oleh karena itu kamu harus cukup tidur agar tidak mengalami mata panda. Walau pun mungkin tugas sekolah dan kuliah menumpuk, sebaiknya kamu tetap jadwalkan waktu istirahatmu. Tidur cukup 6-8 jam sehari, jadi kamu harus pandai membagi waktu dan memanfaatkan waktu yang ada. Jangan sampai mengerjakan tugas hingga lupa waktu istirahat dan tidur.

BACA JUGA: Mencampur Skincare Boleh Nggak Sih?

2. Cukup Minum Jangan Sampai Tubuh Mengalami Dehidrasi
Kamu harus minum sedikitnya 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan air tubuhmu. Tujuannya agar tubuh tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan kulit kering dan area disekitar mata menjadi hitam. Juga menyebabkan pembengkakan pembuluh darah termasuk di bawah mata, yang akan menimbulkan kantung mata. Dengan cukup minum, dan menghindari dehidrasi dijamin kantung mata tidak akan kembali lagi.

3. Jaga Pola Makan Sehat
Konsumsi makanan yang baik bagi mata kita, seperti makanan berwarna jingga yang mengandung pro vitamin A bagus bagi kesehatan mata. Bila mata sehat, maka area sekitar mata pun akan sehat, kulit sekitar mata juga akan sehat. Mata yang sehat akan bekerja dengan baik, sehingga tidak mengganggu otot-otot sekitar mata kita yang berpengaruh pada pembentukan kantung mata.

4. Irisan Mentimun Akan Menyegarkan Daerah Sekitar Mata
Dalam mentimun terkandung vitamin C (asam askorbat) dan asam Caffeic yang memiliki manfaat untuk mengobati pembengkakan pada kulit. Dalam hal ini adalah kantung mata kamu, kulit sekitar mata mengalami pembengkakan sehingga terbentuk kantung mata. Caranya sediakan 1 buah mentimun, kemudian cuci bersih dan iris tipis melingkar, lalu tempelkan pada kantung mata mu selama beberapa saat.

BACA JUGA: Bingung Menghilangkan Kemerahan Dan Beruntusan Setelah Facial? Ikuti Cara ini!

5. Kompres Dengan Es Batu Untuk Mngencangkan Kantung Mata
Cara ini sangat ampuh untuk menghilang kan kantung mata atau mata panda dengan cepat. Kantung mata mu akan tersamarkan setelah dikompres sekitar 10 menit dengan es batu. Es batu memang bisa membuat jaringan yang mengendur menjadi kencang, akibat efek dari suhunya yang sangat dingin. Caranya masukkan es batu ke dalam kain yang bertekstur lembut, kemudian tempel-tempelkan pada mata yang berkantung. Lakukan selama kurang lebih 10 menit, maka kamu akan melihat kantung mata telah berkurang.

Produk Untuk Atasi Mata Panda, Kamu Patut Coba

Area sekitar mata adalah daerah yang sensitif, kamu tidak boleh mengolesinya dengan produk sembarangan ya. Kamu wajib mempertimbangkan penggunaan produk khusus untuk perawatan mata atau bahan alami untuk mengatasi kantung mata. Kamu bisa menggunakan produk Eye Treatment Serum dari Larissa Aesthetic Center. Pasalnya, produk ini nggak hanya merawat daerah sekitar mata aja lho, yang lebih penting lagi, produk ini mampu mengurangi kerutan di sekitar mata bahkan bisa mengatasi mata panda/kantung mata. Hal itu karena produk ini mengandung zat aktif Chysanthelum Indicum Extract bisa memecah dan mengurangi lemak penyebab kantung mata. Wah, bermanfaat banget nggak nih buat atasi kantung mata kamu. Yuk buruan tampilkan kesempurnaan wajahmu tanpa kantung mata.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like