Bekas Jerawat Batu Buat Nggak Pede? 5 Bahan Alami Ini Jadi Solusi Hilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Mudah

0 Shares
0
0
0

Siapa sih yang gak terganggu dengan adanya bekas jerawat di muka? Kamu pasti akan sangat terganggu jika mengalaminya. Bekas jerawat bisa menyebabkan bopeng di muka, apalagi jika itu jerawat batu yang peradangannya jauh lebih parah disbanding jerawat biasa. Peradangan yang menjalar ke sekitarnya ini, yang menyebabkan bekas jerawat batu lebih dalam dibanding jerawat biasa. Lalu adakah cara menghilangkan bekas jerawat batu? Ada banyak pilihan cara menghilangkan bekas jerawat batu, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Bahan yang bisa digunakan seperti, madu dan telur, gel lidah buaya, air jeruk nipis, bawang putih dan tomat. Yuk mari simak ulasan di bawah ini.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Mudah

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan mudah, bahkan bisa kamu lakukan mandiri di rumah. Karena bahan yang digunakan adalah bahan alami yang sehari-hari kamu gunakan, ini penjelasannya:

1. Menggunakan Masker Madu Dan Telur
Telur dan madu hampir ada di setiap rumah, dua bahan ini sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat batu. Caranya dengan menggunakannya secara bersama-sama agar lebih maksimal. Gunakan putih telur dan madu sebagai masker, sebaiknya gunakan mulai sebelum tidur malam, hingga bangun tidur pagi. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kamu Wajib Tahu: Ternyata Ini Keuntungan Bagi Kulit Yang Jarang Menggunakan Make Up!

2. Mengoleskan Gel Lidah Buaya
Lidah buaya terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Dengan kandungan anti bakteri dan anti inflamasinya, lidah buaya mampu menghilangkan jerawat yang bandel sampai hilang tanpa bekas. Caranya gunakan gel lidah buaya untuk dioleskan pada muka yang terdapat bekas jerawat hingga merata,. Lakukan secara rutin 2-3 kali per hari untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Menggunakan Air jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis memang sangat tinggi, ditunjukkan dengan rasa asamnya karena kandungan asam askorbat. Vitamin C memang memiliki fungsi regenerasi sel, dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, sel kulit bekas jerawat akan diregenerasi. Caranya sangat mudah, peras jeruk nipis hingga keluar airnya, lalu oleskan air perasan tersebut pada wajah yang berjerawat dengan merata. Diamkan 15-18 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Memanfaatkan Rempah Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, yang akan membantu menghilangkan bekas jerawat batu di wajahmu. Caranya haluskan 2-3 siung bawang putih kemudian oleskan pada bekas jerawatmu. Lakukan secara teratur setiap hari, bekas jerawat akan berangsur menghilang.

Kamu Wajib Baca: Millenials, Yuk Bijak Menentukan Perawatan Wajah Dengan Cara Berikut!

5. Memakai Masker Dari Bahan Tomat
Kandungan yang dimanfaatkan dalam tomat adalah vitamin C nya yang tinggi. Zat tersebut akan membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan kulit kering pada area wajah. Vitamin C mampu meregenerasi kulit kering dan kusam dengan sel kulit baru, sehingga wajah akan menjadi cerah bercahaya.

Menghilangkan jerawat batu secara alami memang sangat mudah dilakukan di rumah, namun jangan lupa untuk melakukan konsultasi dulu sebelum mencobanya. Karena beberapa orang memiliki jenis kulit sensitif yang rentan mengalami alergi terhadap suatu bahan yang asing. Kamu bisa melakukan konsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan perawatan yang mana.

Di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center ada perawatan Intense Pulsed Light (IPL) Acne Treatment yang bisa menghempaskan segala jenis jerawat. Jerawat batu, jerawat bernanah, jerawat meradang dan bengkak bisa diihilangkan dengan cepat. IPL adalah alat fototerapi yang mengeluarkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi dan panjang gelombang tertentu. Yang bisa menarget sel-sel kulit secara selektif sesuai permasalahan kulit. Jadi jerawat batu bisa terhempas dengan mudah dari wajah kamu. Yakin nggak tertarik facial dengan treatment ini?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like