Cara Atasi Kerutan Dan Garis Halus Yang Efektif 

0 Shares
0
0
0

Garis halus dan keriput akan muncul semakin banyak seiring bertambahnya usia, namun bukankah akan baik jika kamu bisa mencegahnya. Karena tidak bisa dipungkiri, keriput dan garis halus di wajah akan mengganggu penampilanmu secara keseluruhan. Penampakanmu akan lebih tua dari usiamu sebenarnya jika semakin banyak keriput dan garis halus di wajahmu. Sebenarnya ada banyak cara atasi kerutan dan garis halus wajah yang bisa kamu lakukan dari sekarang, agar tidak terus bertambah.

Inilah beberapa cara atasi kerutan dan garis halus wajah seperti, pola makan yang baik, memijat wajah, pilih krim anti aging. Selain itu juga lakukan tidur cukup dan benar dan skincare teratur, agar kerutan dan garis halus di wajah teratasi. Yuk simak ulasannya berikut.

1. Melakukan Pola Makan Yang Baik

Pola makan yang baik adalah cara merawat kulit dari dalam, dengan makanan sehat nutrisi kulit akan tercukupi. Dari banyak jenis makanan, sayur dan buah adalah makanan yang paling penting untuk menjaga kesegaran kulit. Kandungan air, vitamin dan mineral pada sayur dan buah sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Selain vitamin dan mineral, zat anti oksidan pada sayur dan buah juga sangat berperan dalam menjaga kesegaran kulit dan mencegah penuaan.

Anti oksidan akan menghalau radikal bebas dari luar yang menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Selain sayur dan buah zat makanan lain sumber lemak berfungsi menjaga kehalusan dan kelembaban kulitmu. Protein yang bersumber dari hewani dan nabati dibutuhkan juga untuk regenerasi sel kulit, mengganti kulit mati dengan kulit baru.

Kamu Juga Wajib Tahu : Pas Dikantong! Ini Harga Facial Wajah Di Larissa 2019

2. Pijat Wajah Untuk Menghilangkan Keriput Dan Garis Halus

Lakukan pijat wajah dengan lembut dan cepat untuk beberapa menit, secara teratur akan dapat menghasilkan kulit kencang. Gunakan jari telunjuk saja untuk melakukan pijat wajah, karena jari telunjuk yang memiliki tekanan paling kecil diantara semua jari. Selain pijat wajah kamu juga bisa melakukan pijat mata, untuk menjaga kulit sekitar area mata. Lakukan pijatan ringan dan lembut secara rutin saat menggunakan krim pelembab atau setelah menggunakan masker akan mengatasi kerutan di wajahmu.

3. Pilih Krim Anti Aging Yang Tepat

Selain perawatan dari dalam dan gaya hidup, perawatan dari luar mengatasi kerutan juga diperlukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim anti aging yang tepat sesuaikan dengan jenis kulitmu. Perhatikan komposisinya sebelum membelinya, lihat apakah ada kandungan AHA, Pentapeptida, Vitamin C, Retinol atau Retin A. Simpanlah produk dalam kulkas agar tahan lama dan memberi kesejukan saat digunakan.

4. Tidur Yang Cukup Degan Posisi Yang Benar

Pasti sudah pada tahu kalau tidur yang cukup akan menghambat terjadinya penuaan dini, tidur selama 7 sampai 8 jam sehari mampu menghilangkan keriput. Hal tersebut karena hormone pertumbuhan diproduksi selama kamu tidur. Hormon tersebut membantu regenerasi sel, memproduksi kolagen yang menjaga keelastisan kulit dan mencegah kerutan.

Selain durasi tidur ternyata posisi tidur juga penting diperhatikan, usahakan tidur terlentang agar kerutan tidak banyak terbentuk. Posisi tidur yang salah seperti miring atau tengkurap akan memperbanyak lipatan wajah. Atau jika terbiasa tidur miring, gunakan sarung bantal yang lembut, agar pori wajah tetap bisa bernafas.

Kamu Juga Wajib Tahu : Rekomendasi Facial Atasi Bopeng

5. Lakukan Skincare Secara Teratur

Perawatan dari luar lainnya adalah melakukan skincare secara teratur, yang meliputi cleansing, peeling, eksfoliasi, moisturizing, sun protecting. Lakukan setiap hari sebelum dan setelah melakukan aktivitas, agar kulitmu selalu sehat dan terjaga.

Demikian cara atasi kerutan dan garis halus yang bisa kamu lakukan, selain itu kamu juga bisa coba Collagen Facial dari Larissa Aesthetic Center. Treatment yang bermanfaat mengembalikan kelembaban dan keelastisitasan kulit, sesuai untuk kulit normal, kering dan kusam.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like