Cara Mudah Menghaluskan Wajah Biar Bebas Dari Bekas Jerawat

0 Shares
0
0
0

Sepertinya hampir semua orang selalu memimpikan punya wajah yang mulus, cerah dan bersih. Namun kadang-kadang jerawat bisa menjadi persoalan yang cukup mengganggu di wajah. Apalagi saat jerawat meninggalkan bekas dan menyebabkan wajah bopeng. Bisa jadi kamu merasa tidak percaya diri ketika harus tampil dengan wajah penuh bekas jerawat. Bagaimanakah cara menghaluskan kulit wajah biar bebas dari bekas jerawat? Yuk, simak beberapa informasi berikut ini.

1. Madu Menghaluskan Kulit Wajahmu
Wajah bopeng atau bekas jerawat ternyata bisa diantisipasi dengan memakai madu secara teratur. Sebenarnya madu mengandung zat antiseptik yang bisa membunuh bakteri di sekitar wajah berjerawat. Nggak hanya itu lho, madu juga bisa melembabkan kulit wajahmu sehingga tetap terasa lembut dan sehat.

2. Gunakan Baking Soda Untuk Menghilangkan Bekas Jerawatmu
Punya baking soda yang nggak terpakai? Biasanya baking soda digunakan sebagai bahan pengembang kue. Kali ini, kamu bisa memanfaatkan baking soda itu untuk terapi bekas jerawat di wajahmu. Baking soda mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit. Namun, kamu perlu mencampurkannya dengan sedikit air dahulu. Lalu, silahkan gunakan campuran baking soda sebagai masker yang bisa mendinginkan dan menyamarkan bekas jerawat. Ingat, kamu nggak boleh terlalu sering menggunakannya karena bisa menyebabkan kulitmu kering.

BACA JUGA: Ini Manfaat Buah Peach yang Harus Kamu Tahu, Selain Mencerahkan Kulit Juga Untuk…

3. Buah Nanas Mengatasi Bekas Jerawat Di Wajahmu
Kamu suka nanas? Nggak ada salahnya saat kamu makan buah ini, sisihkan nanas untuk dijadikan masker wajah. Mengapa? Karena ternyata di dalam buah nanas mengandung vitamin C yang bagus untuk kulitmu. Kamu bisa memarut buah nanas yang telah dikupas, lalu campurkan dengan beberapa tetes madu. Kemudian, pakailah masker itu selama beberapa menit dan cuci dengan menggunakan air dingin.

4. Kentang Bisa Menyamarkan Bekas Jerawatmu
Kentang ternyata punya sisi lain yang tersembunyi. Selain sebagai makanan pokok yang menyehatkan, kentang juga memiliki kandungan vitamin B kompleks dan kolagen. Kandungan vitamin inilah yang nantinya bisa berguna untuk menghaluskan kulit wajahmu.

5. Daun Sirih Bisa Melembutkan Kulit Wajahmu
Daun sirih sangat kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk manusia. Kamu bisa memanfaatkan kandungan vitamin C pada daun sirih untuk dijadikan masker wajah. Adanya vitamin C akan mendukung proses regenerasi kulit sehingga wajahmu tampak lebih halus dan lembut.

BACA JUGA: Sudah Rutin Perawatan Tapi Wajah Tetap Berjerawat? Kamu Harus Cek Ini

6. Putih Telur Baik Untuk Menghaluskan Wajahmu
Telur memang bukan bahan makanan yang sangat sering kamu jumpai di rumah atau dimana saja. Kalau kamu mencari cara menghaluskan wajah biar bebas dari bekas jerawat dengan mudah, maka cobalah menggunakan putih telur. Mengapa? Setiap putih telur memang mengandung asam amino dan protein yang mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Saat sel-sel kulit sudah beregenerasi, maka sudah sewajarnya kalau bekas jerawat di wajahmu akan kembali halus.

Tentu saja melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami memang nggak praktis. Setidaknya kamu butuh meluangkan waktu untuk meracik bahan alami tersebut sebelum mengaplikasikannya pada wajahmu. Nah, tapi jangan khawatir, kamu bisa mengandalkan klinik kecantikan terdekat di kotamu. Pilih juga treatment wajah yang sesuai dengan masalah dan jenis kulitmu ya. Yuk miliki kulit sehat dan bersih mulai dari sekarang karena merawat kulit bisa jadi investasimu dimasa depan loh.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like