Cara Mudah Membuat Face Mist Dari Berbahan Alami

0 Shares
0
0
0

Facial mist adalah salah satu produk perawatan yang sedang digemari, karena praktis melambabkan dengan sekali semprot saja. Efek yang kamu rasakan setelah menggunakan facial mist adalah stres menurun dan juga mengurangi iritasi yang terjadi akibat kulit mengelupas. Menggunakan face mist adalah salah satu cara memanjakan kulit wajahmu. Tenang, face mist tidak harus mahal kok kamu bisa membuatnya sendiri dari bahan alami yang ada di sekitar rumah. Berikut beberapa macam face mist berbahan alami dan cara membuat face mist dengan mudah:

1. Face Mist Dari The Hitam (Black Tea Mist)

The hitam memiliki kandungan anti oksidan yang sangat kuat, mampu menyembuhkan kulit yang burning akibat terpapar sinar matahari dan iritasi akibat UV. Cara membuat face mist black tea adalah, dengan mencampurkan 50 ml the hitam, aloe vera serta lavender oil. Simpanlah pada kulkas agar tetap awet, gunakan dengan cara menyemprotkan pada wajah sebanyak 2-3 kali sehari.

Kamu Juga Wajib Tahu : Treatment Yang Tepat Untuk Cegah Munculnya Jerawat Di Wajah Mulusmu, Apa Ya?

2. Face Mist Dari Teh Hijau (Green Tea Mist)

Face mist yang satu ini memilih green tea sebagai bahan dasarnya, mengandung anti oksidan alami yang sangat kuat bermanfaat untuk meremajakan kulit. Dengan campuran green tea dan mentimun memberikan rasa segar pada wajahmu setelah digunakan. Selain itu juga melembutkan dan melindungi kulit wajah dari jahatnya radiasi UV, bahkan mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.

Cara membuatnya adalah, campurkan 100 ml the hijau dengan 50 ml air mentimun yang didapatkan dari perasan air mentimun. Kemudian simpan ke dalam botol spray dan awetkan dengan cara memasukkannya ke dalam kulkas. Cara penggunaannya adalah semprotkan pada wajahmu 2-3 kali sehari.

3. Face Mist Dari Campuran Buah Jeruk (Orange Blossom Mist)

Mist untuk wajah sangat efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang kering. Selain itu juga sangat berguna untuk membantu mengurangi jerawat yang meradang serta mengurangi kemerahan karena peradangan. Kandungan zat aktif vitamin C pada bahan alami orange, lemon ampuh sebagai anti oksidan yang menghambat efek radikal bebas yang negatif bagi kulit.

Cara membuat face mist Orange Blossom adalah, pertama campurkan lemon oil, peppermint oil serta orange oil ke dalam 100 ml air. Setelah tercampur, simpan di dalam botol spray lalu letakkan di dalam kulkas. Gunakan dengan cara meyemprotkan face mist tersebut 2-3 kali sehari.

Kamu Juga Wajib Tahu : Ternyata, Ini Lho Alasan Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Tidur!

4. Face Mist Dari Mentimun Dan Lidah Buaya (Cucumber Aloe Mist)

Sudah sangat dikenal manfaat dari kedua bahan ini untuk kulit wajah yaitu, mentimun dan lidah buaya. Lidah buaya memiliki zat aktif yang secara alami mampu mencegah peradangan dan menyembuhkan luka akibat jerawat atau yang lain. Dipadukan dengan mentimun yang mampu menyegarkan kulit yang kering, sensitif dan rusak.

Cara membuatnya adalah, dengan mencampurkan air sari mentimun dengan aloe vera oil. Simpan ke dalam botol spray, agar awet simpan ke dalam kulkas. Semprotkan ke wajah 2-3 kali sehari atau jika diperlukan untuk menjaga kesegaran wajahmu.

5. Face Mist Dari Air Mawar (Rosewater Mist)

Air mawar memiliki banyak manfaat yaitu untuk melembabkan kulit mengatasi masalah kulit sensitif, dan mencegah jerawat. Selain itu air mawar memiliki aroma bunga mawar yang menenangkan yang bisa menghilangkan stressmu.

Cara membuat face mist ini adalah, siapkan bunga mawar lalu rendam sehingga sari dan aromanya tercampur dengan air. Awetkan dengan cara simpan ke dalam kulkas, lalu semprotkan 2-3 kali sehari atau jika diperlukan.

Nah, itulah beberapa jenis face mist dan cara membuat face mist yang mudah dari bahan alami. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencoba membuat face mist untuk melembabkan kulit wajahmu.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like