Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Wajib Kamu Coba!

0 Shares
0
0
0

Usia puber memang adalah usia yang rentan mengalami masalah kulit berupa jerawat (juvenile acne). Banyak faktor yang bisa menyebabkan tumbuhnya juvenile acne, salah satu yang utama adalah faktor hormonal.

Lonjakan hormonal pada fase usia ini menyebabkan permasalahan pada kulit, namun bervariasi pada setiap individu. Acne yang muncul mulai dari yang ringan hingga yang meradang, dan masing-masing membutuhkan waktu yang berbeda untuk sembuh. Jika kamu tidak berhati-hati maka akan meninggalkan bekas.

Lalu Bagaimana Agar Bekas Acne Bisa Hilang?

Bekas acne pasti dirasa sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi kaum ABG yang masih sangat peduli degan penampilan wajah. Sedikit saja ada bopeng pasti kamu akan bingung bagaimana cara menghilangkannya. Berikut ini cara menghindari dan menghilangkan bekas acne (jerawat) di wajahmu:

1. Gunakan Obat Acne Sebelum Peradangan

Saat kamu mengalami masalah juvenile acne segera lakukan penanganan seperti, penggunaan obat. Sebaiknya obat acne digunakan sebelum acne tampak memerah tanda terjadinya peradangan. Saat kode berupa benjolan dan ngilu muncul, segera gunakan obatnya, agar acne tidak jadi muncul.

Sehingga wajahmu akan tetap mulus tanpa harus menderita bekas acne yang mengganggu penampilan mudamu. Hal itu karena penampilan sangat penting bagi kaum muda yang dalam masa puber.

Kamu Juga Wajib Tahu : Tanpa Disadari, Kesalahan Penggunaan Skincare Ini Sering Dilakukan Pemula! Kamu?

2. Gunakan Sunscreen

Jika bekas acne terlanjur muncul, jangan lewatkan untuk menggunakan sunscreen setiap hari. Terutama jika kamu pergi keluar rumah dan berkontak dengan matahari, karena paparan sinar matahari akan membuat bekas acne semakin terlihat.

Selain itu ada kandungan zat aktif pada sunscreen yang bisa membantu menghilangkan bekas kemerahan acne pada wajahmu. Jadi jangan pernah bosan menggunakan sunscreen untuk mendapatkan kulit mulus bebas bekas acne.

3. Gunakan Krim Wajah Yang Mengandung Retinol Dan Vitamin C

Untuk juvenile acne yang sudah membekas, kamu bisa menghilangkannya dengan krim yang mengandung retinol dan vitamin C. Retinol berfungsi mempengaruhi pigmentasi kulit, sangat berperan menghilangkan bekas acne dan noda hitam.

Vitamin C akan menyembuhkan peradangan yang terjadi, juga akan mencerahkan warna kulitmu, sehingga bekas juvenile acne tidak akan nampak lagi. Penampilanmu akan kembali maksimal tanpa gangguan bekas jerawat.

4. Jangan Memecahkan Jerawat

Hindari untuk memecahkan acne, karena akan berakibat fatal bagi kecantikan wajahmu. Memecahkan, menggaruk atau menyentuh acne dengan tangan kotor akan menyebabkan iritasi dan meninggalkan bekas.

Sebaiknya hindari melakukan hal-hal di atas jika tidak ingin memiliki wajah yang penuh dengan bopeng bekas acne. Jagalah kebersihan kuku dan tanganmu agar tidak menyebabkan iritasi saat tidak sengaja menyentuh atau menggaruk jerawat.

Kamu Juga Wajib Tahu : Treatment Wajah Untuk Atasi Jerawat: Mesotherapy Acne Control Atau Bio Acne Light Therapy Ya?

Dengan demikian bekas jerawat bisa hilang, asalkan kamu melakukan beberapa melakukan hal yang disarankan. Jika bekas acne masih membandel dan mengganggu penampilanmu, pergi saja ke dokter spesialis kulit atau kecantikan untuk melakukan konsultasi dan perawatan. Sehingga kamu akan mendapatkan penanganan dan perawatan sesuai dengan masalah yang kamu alami dan jenis kulit yang kamu miliki.

Kalau kamu bingung memilih klinik kecantikan terbaik, kamu bisa langsung datang ke klinik kecantikan Larissa Aestehtic Center lho. Bahan-bahan alami dalam racikan maskernya dijamin buat kamu betah dan pengen facial lagi. Eits, bisa konsultasi gratis juga lho, langusng dengan dokter. Jadi nggak perlu takut harus bayar mahal untuk konsultasi doketr ya. Yuk buruan datang atau bisa juga reservasi segera ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like