Rawat Kulit Sensitif Itu Mudah Kok, Coba 5 Tips Mudah Untuk Menjaga Kulit Sensitif Ini Yuk

0 Shares
0
0
0






Kulit sensitif adalah kulit yang tipis dan tampak kapiler darah yang terdapat dibawahnya. Kulit sensitif juga merupakan kulit yang memiliki pori-pori halus. Seperti yang kita ketahui, kulit sensitif cenderung mudah menjadi ruam ketika terkena debu atau produk kulit yang lumayan kuat.

Karena merawat kulit sensitif bukanlah hal yang mudah, maka sangat disarankan supaya kamu mengetahui berbagai tips untuk kulit sensitif. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif berjerawat, tentunya kamu membutuhkan berbagai tips untuk merawat kulitmu.

Penasaran apa aja tipsnya? Tipsnya kamu harus membatasi kulitmu dari paparan sinar matahari, melindungi kulitmu setiap waktu, makan makanan yang bersahabat dengan kulit, dan sisa nya bisa kamu baca uraian dibawah ini.

1.Batasi Terkena Sinar Matahari

Terkena oleh paparan sinar matahari langsung, bisa membuat kulit sensitifmu menjadi merah dan mudah terbakar. Sebelum pergi, sebaiknya kamu melindungi wajah dengan menggunakan tabir surya. Kamu juga bisa meningkatkan perlindungan terhadap bibir untuk mencegahnya agar tidak menghitam.

Caranya? Gunakanlah lip blam yang mengandung SPF sebelum kamu mengaplikasikan lipstik di bibir indahmu. Jangan lupa juga untuk siap sedia Payung, kacamata hitam, dan topi yang akan melindungi tubuh, mata, dan wajah kamu dari paparan sinar matahari.

2. Lindungi Kulit Setiap Waktu

Ketika kamu berada di dalam ruangan, kulitmu pun akan tetap memerlukan perlindungan. Masa sih? Iya dong. Jika kamu berada di ruangan ber-AC, lebih baik kamu memakai pelembab ringan secara teratur. Kenapa? Ini akan mencegah kulit kamu dari keadaan yang kering karena temperatur yang ekstrem.

Info tambahan untuk kamu: Supaya Kulit Nggak Menghitam Akibat Paparan Sinar Matahari Lakukan Ini Untuk Kulitmu

3. Makan Makanan Yang Bersahabat Dengan Kulit

Sangat penting untuk kamu mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan kaya air untuk mengembalikan keseimbangan kulitmu. Kandungan dalam buah dan sayur seperti vitamin, mineral dan air akan membantu melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulitmu lho.

Namun sebaliknya, jika kamu mengkonsumsi makanan yang pedas dan minum minuman beralkohol atau menikmati sesuatu  yang mengandung kafein bisa menyebabkan bertambahnya kesensitifan kulit.

4. Buat Kulit Kamu Tetap Lembab

Kulit sensitif ternyata terbukti rentan terhadap udara kering yang menyebabkan meningkatnya kesensitifan. Kamu perlu untuk mengembalikan kelembaban kulitmu. Nah, Minum air putih delapan gelas atau lebih dalam sehari, mengoleskan pelembab ringan dan menghindari penyebab alergi, bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit. Ini merupakan cara merawat kulit sensitif yang berminyak dan berjerawat yang ampuh lho.

5. Hindari Penggunaan Produk Dengan Pewarna Dan Pewangi Buatan

Sadarkah dirimu? Bahwa Pewarna dan pewangi yang ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit hanya meningkatkan daya tarik saja. Tidak ada manfaatnya sama sekali untuk kulitmu. Seringkali bahan-bahan tersebut menyebabkan alergi dan meningkatkan sensitifitas kulit. Oleh sebab itu, hindarilah penggunaan produk yang menyertakan pewarna dan juga pewangi buatan didalamnya.

Selain tips-tips diatas, kamu membutuhkan pemeriksaan kulit yang menyeluruh dan konsultasi dengan sang dokter ahli kulit. Mengapa? Karena hal tersebut akan membuat kamu mengetahui bagaimana perawatan kulit yang tepat dan kamu juga akan memilih produk untuk kulit sensitif dengan bijak. Produk seperti apa? Produk yang benar-benar membantu memperkuat kulitmu dan mengurangi kesensitifannya.

Info tambahan untuk kamu: Cara Mengatasi Wajah Berminyak Berjerawat Yang Wajib Kamu Tahu

Benar bukan jika merawat kulit sensitifmu merupakan hal yang sulit? Belum lagi ditambah kebingunganmu dalam memilih masker wajah sensitif yang cocok. Semakin pusing bukan? Eitss, tapi tenang aja. Untuk kamu yang nggak mau ribet, klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center punya solusinya nih. Apa solusinya?

Treatment facial Organic, perawatan wajah dengan menggunakan ramuan buah dan rempah yang dipadukan dengan peralatan modern. Berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit, mencegah jerawat, dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Tidak hanya untuk jenis kulit sensitif saja, semua jenis kulit juga cocok untuk mendapatkan manfaat dari treatment facial organic.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like