Cara Terbaik Merawat Kulit Di Malam Hari, Kamu Udah Coba Belum?

0 Shares
0
0
0

Di usia puber banyak sekali masalah kulit wajah yang mengancam, mulai dari jerawat, komedo dan masih banyak masalah yang lainnya. Maka agar terbebas dari masalah kulit ini kamu harus rajin merawat kulit agar tetap cantik dan segar selama beraktivitas. Tapi perawatan kulit tidak hanya di pagi hari saja lho, kamu juga harus merawatnya pada saat malam hari. Perawatan kulit malam hari sangatlah penting untuk membantu kulit lebih sehat, kenyal dan bercahaya di pagi hari. Lalu bagaimana cara terbaik merawat kulit di malam hari?

1. Exfoliate Kulit Wajah
Langkah yang penting dan harus dilakukan di malam hari adalah exfoliation atau pengelupasan kulit. Perawatan satu ini berguna untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang membandel dan tidak bisa dibersihkan dengan sabun cuci muka biasa. Exfoliate menggunakan scrub yang dapat membuang sel-sel kulit mati.

Namun perlu di catat, menghilangkan kulit mati dengan scrub tidak boleh dilakukan setiap hari. Karena bisa membuat kulit menjadi tipis dan cenderung sensitif. Kamu bisa melakukan perawatan satu ini setidaknya satu minggu sekali agar kulit terhindar dari iritasi.

2. Cuci Muka
Cuci muka sangat penting dilakukan untuk membersihkan kotoran yang bersarang diwajah secara menyeluruh. Setelah pulang sekolah kamu bisa membilas wajah dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori kulit wajah terbuka selanjutnya bersihkan muka dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Terakhir bilas dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup dan kotoran tidak mudah masuk ke dalam kulit wajah.

BACA JUGA: Jerawat Muncul Saat Haid? Ini yang Harus Kamu Lakukan

3. Gunakan Toner
Setelah selesai mencuci muka, jangan langsung tidur dulu ya. Lanjutan perawatan dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi toner untuk menjaga kebersihan kulit secara maksimal. Toner tidak hanya menghilangkan kotoran dan minyak di wajah saja lho, tapi juga bisa menenangkan, menghaluskan dan memperbaiki jaringan permukaan kulit.

4. Aplikasikan Serum Wajah
Setelah selesai mencuci muka, kamu bisa mengoleskan serum wajah yang mengandung banyak bahan yang bermanfaat untuk menutrsi wajah. Serum wajah bisa membantu meremajakan kulit, mecerahkan kulit, mengatasi noda atau flek hitam dan mengatasi rona wajah yang tidak merata. Dengan menggunakan serum wajah secara teratur wajah kamu akan lebih bersih dan sehat.

5. Pakai Krim Malam
Cara terbaik merawat kulit di malam hari yang terakhir, agar wajah kamu sehat dan makin bersinar adalah jangan lewatkan menggunakan krim malam sebelum tidur. Oleskan krim malam secara merata di seluruh bagian wajah dan leher sambil memberikan pijatan yang lembut. Krim malam dapat membantu regenerasi sel kulit dan memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi pada siang hari.

Itulah beberapa cara terbaik merawat kulit di malam hari yang harus kamu coba. Memang untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat bukanlah perkara yang mudah ya. Itu sebabnya kamu juga harus melakukan perawatan ekstra seperti melakukan facial 1-2 kali dalam sebulan. Tenang, nggak memulu facial mahal kok. Tapi eits, jangan asal pilih tempat facial ya, pastikan klinik kecantikan terdekat di kotamu benar-benar memperhatikan kebersihan dan kehigienisan alat-alat yang digunakan ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like