Cek Yuk Perbedaan Facial Foam Dan Facial Wash

0 Shares
0
0
0

Saat kamu ingin membeli sabun pencuci muka biasanya kamu akan menemukan jenis sabun facial foam dan facial wash. Banyak orang yang tidak mengetahui apa perbedaan facial foam dan facial wash ini. Padahal sebelum membeli sabun cuci muka sebaiknya kamu memahami kebutuhan kulitmu. Hal ini dapat meminimalisir masalah-masalah yang ditimbulkan akibat salah menggunakan produk pencuci muka. Selain itu, paham bedanya facial foam dengan facial wash akan memberikan kamu hasil yang lebih efektif. Berikut ini perbedaannya yang harus kamu ketahui:

1. Beda Berdasarkan Bentuknya

Bentuk dari facial foam dan facial wash ini cukup berbeda. Facial foam bentuk teksturnya lebih lembut dan menghasilkan banyak busa. Sehingga ketika kamu menggunakannya, kamu bisa melihat ada banyak busa di tangan dan di area wajah. Hal ini jelas berbeda dari facial wash. Facial wash tidak memiliki banyak busa. Memang facial wash mengandung bahan yang bersifat tidak membentuk gelembung busa. Bagi kamu yang suka dengan busa lembut yang banyak kamu sebaiknya menggunakan facial foam.

Kamu Juga Wajib Tahu : Malu Karena Wajah Memerah Dan Berjerawat, Yuk Coba Perawatan Ini

2. Perbedaan Kegunaannya Bagi Wajah

Kegunaan facial foam dan facial wash juga berbeda. Facial foam berguna untuk mengangkat minyak berlebih dari wajah. Hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah minyak berlebih dan jerawat. Sedangkan facial wash lebih berguna untuk melembabkan kulit wajah. Sehingga wajah kamu akan menjadi lebih lembab dan juga lebih segar. Jadi, kamu harus mengetahui kondisi wajah kamu terlebih dahulu sebelum memilih sabun pencuci muka. Pilih Sabun muka yang fungsinya lebih kamu butuhkan.

3. Jenis Kulit Yang Direkomendasikan

Facial foam direkomendasikan untuk tipe kulit yang berminyak. Busa pada facial foam akan mengangkat minyak berlebih bahkan dari pori-pori. Busa ini memungkinkan kamu menjangkau hingga ke dalam pori secara sempurna. Berbeda dengan facial wash yang lebih direkomendasikan untuk jenis kulit yang kering. Bedanya facial wash dan facial foam ini akan memberikan kamu gambaran tentang sabun muka mana yang lebih dibutuhkan. Jika kulit kamu berminyak sebaiknya gunakan facial foam, namun jika kulit kamu cenderung kering, maka pilihlah facial wash.

4. Perbedaan Hasil Yang Didapatkan

Hasil yang didapatkan dari kedua jenis sabun ini juga berbeda. Meskipun sebenarnya tujuan dari kedua sabun ini sama yaitu untuk membersihkan wajah namun hasilnya jelas berbeda. Mencuci baju dengan facial foam akan lebih menghasilkan kulit wajah yang bersih dan segar, bebas dari kilatan minyak. Kulit wajah akan terlihat lebih kesat. Sedangkan sabun cuci muka facial wash akan jauh lebih matte dan melembutkan kulit. Kulit wajah akan lebih lembab daripada sebelum mencuci muka. Hasil dari mencuci wajah ini jelas akan memberikan dampak yang positif bagi wajah kamu.

Kamu Juga Wajib Tahu : Hati-Hati! 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Keriput

5. Beda Berdasarkan Cara Penggunaan

Perbedaan facial foam dan facial wash yang terakhir adalah cara penggunaannya. Meskipun tidak terlalu besar bedanya, namun kamu juga harus tahu. Facial foam digunakan dengan cara di usap terlebih dahulu di telapak tangan dalam waktu cukup lama. Hal ini dilakukan untuk memperbanyak busa yang ada facial foam. Setelah busa terlihat banyak, kamu baru disarankan untuk mengaplikasikannya pada wajah. Hal ini berbeda dengan facial wash yang tidak memiliki banyak busa. Kamu bisa langsung mengaplikasikan facial wash tanpa harus mengusapnya terlalu lama di tangan.

Itulah perbedaan antara facial foam dan facial wash yang harus kamu ketahui. Perbedaan facial foam dan facial wash ini sangat membantu kamu agar bisa mendapatkan sabun cuci muka yang ideal. Kamu bisa mencari sabun cuci muka yang paling sesuai dengan jenis kulit cantikmu.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like