Nggak Semua Cream Wajah Aman Di Kulit, Yuk Kenali Cream Wajah Yang Aman Untuk Kulitmu

0 Shares
0
0
0






Menginginkan kulit wajah sehat, bersih, berseri, sangat wajar bagi semua orang terutama kamu yang wanita. Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan adalah merawat wajahmu dengan menggunakan cream wajah secara rutin. Namun, pernahkah terpikirkan bahwa cream wajah yang kamu gunakan itu termasuk cream wajah yang aman atau yang tidak? Apalagi saat ini banyak sekali cream pemutih wajah yang dijual bebas di pasaran baik secara online maupun offline. Agar kamu tidak ragu, kenali ciri-ciri cream wajah aman bagi kulit berikut:

1.Memiliki Ijin Badan POM
Hal pertama yang perlu kamu ketahui, cream wajah yang aman pasti mengantongi ijin edar dari BPOM RI. Badan ini adalah sebuah badan resmi negara yang bertugas mengawasi peredaran obat dan makanan di pasaran. Jadi sebelum kamu membeli cream wajah pastikan terlebih dahulu ijin edarnya, dan jangan lupa lakukan crosscek ke website resmi BPOM.

Cara mengceknya adalah memasukkan nomor izin edar ke website resmi BPOM, maka kamu akan tahu apakah izin edarnya asli atau palsu. Menggunakan cream yang memiliki ijin edar asli akan membuat kamu merasa aman.

Info tambahan untuk kamu: Ingin Memerahkan Bibir ? 5 Cara Alami Ini Bisa Kamu Coba Lho!

2. Terbuat Dari Bahan Alami
Cream pemutih wajah yang aman biasanya menggunakan bahan alami sebagai komposisi utamanya. Bahan yang digunakan pun memiliki kandungan anti oksidan, sehingga akan menyehatkan kulitmu. Anti oksidan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajahmu, terutama untuk mencegah penuaan dini.

Cara kerja antioksidan di dalam cream wajah adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan kulit baru. Sehingga proses pemutihan pada wajah dapat berlangsung secara alami. Tidak seperti cream wajah berbahaya, yang memutihkan wajah dengan cara menipiskan kulit wajahmu.

3. Aroma Dan Warna Cream Lembut
Selain memperhatikan komposisinya jangan lupa perhatikan juga aroma dan warna dari cream wajah yang kamu gunakan. Cream yang aman tidak mengeluarkan aroma yang menyengat seperti aroma bahan kimia, namun aromanya lembut. Aroma cream wajah yang mengandung mercuri biasanya seperti aroma logam berat yang menyengat. Setelah memperhatikan aroma, perhatikan juga warnanya, cream yang tidak menggunakan pewarna kimia memiliki warna yang lembut dan tidak mencolok.

4. Tekstur Tidak Lengket
Sudah memahami aroma dan warna cream wajah yang aman sekarang saatnya memahami tekstur yang benar dari cream wajah aman. Cream yang aman memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah terserap oleh kulit wajahmu. Bahkan saat dioleskan akan langsung terserap dengan mudah dan tampak tidak menggunakan cream.

Berbeda dengan cream wajah berbahaya yang beredar bebas di pasaran, justru terasa lengket saat diaplikasikan. Hal ini karena pembuatannya yang tidak benar, lengket mengindikasikan bahwa cream tersebut banyak mengandung campuran bedak.

Info tambahan untuk kamu: Mitos Atau Fakta: Mens Menyebabkan Wajah Berjerawat?

5. Hasil Tidak Instan Dan Tidak Tampak Natural
Cream wajah yang aman bukan yang mampu memberikan perubahan dalam sehari semalam, namun justru yang bekerja alamiah. Warna kulit wajah yang dihasilkan oleh cream yang aman akan tampak natural, cara kerjanya pun tidak instan. Tapi kulit wajah sehatmu akan kamu dapatkan dengan perawatan teratur. Jika warna kulit wajahmu putih, pucat makin keabu-abuan ini adalah indikasi bahwa cream yang kamu gunakan mengandung merkuri berbahaya.

Nah, itulah ciri-ciri cream wajah yang aman untuk kulit yang perlu diketahui, sehingga kamu bisa lebih cermat dalam memilih cream perawatan wajah. Dengan menggunakan cream wajah aman, kulit wajahmu akan terlihat sehat, bersih dan berseri. Eits jangan lupa gunakan cream wajah secara rutin supaya wajah cantikmu tetap terawat ya.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like