Ikuti Langkah-langkah Ini Agar Kulit Tetap Sehat Walau Sedang Puasa

0 Shares
0
0
0

Bulan Ramadan adalah bulan penuh ampunan yang sangat dinantikan umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, puasa dilakukan setidaknya 14 jam lamanya sehingga tubuh menyesuaikan dengan siklus baru makan dan minum.

Tak pelak, hal ini juga berdampak pada kesehatan kulit yang menjadi dehidrasi. Jangan heran kalau orang yang menjalankan puasa memiliki kulit yang lebih kering. Nah, bagaimana cara agar kulit tetap sehat walau sedang puasa?

Ada 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat walau sedang puasa berikut ini.

1.Mengkonsumsi cukup air minum

Sebaiknya pastikan kamu tetap mengkonsumsi air minum minimal 8 gelas per hari agar asupan mineral dalam tubuh tetap terjaga.

Kulit tetap sehat walau sedang puasa_Mengkonsumsi cukup air minum
Mengkonsumsi cukup air minum

Kamu Juga Wajib Tahu : Wah, Jadi Ini Alasan Pentingnya Merawat Kulit di Malam Hari

2. Menghindari makanan berminyak yang berlebihan

Jika memang ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, sebaiknya kamu melakukannya dengan bijak. Makanan berminyak akan membuat kulit dehidrasi dan membutuhkan cairan lebih banyak lagi saat puasa seharian.

Kulit tetap sehat walau sedang puasa_Menghindari makanan berminyak yang berlebihan
Menghindari makanan berminyak yang berlebihan

3. Mengurangi konsumsi soda, susu dan kafein

Tiga produk di atas tidak disarankan dikonsumsi berlebihan selama bulan Ramadhan. Produk makanan yang mengandung susu lebih berisiko menimbulkan jerawat pada kulit, sedangkan soda dan kafein lebih susah terserap oleh tubuh.

Kulit tetap sehat walau sedang puasa_Mengurangi konsumsi soda, susu dan kafein
Mengurangi konsumsi soda, susu dan kafein

4. Memilih jenis pelembab yang tepat

Gunakan pelembab dari bahan dasar seperti alpukat atau minyak zaitun yang mampu mengurangi risiko kulit terdehidrasi selama puasa.

Kulit tetap sehat walau sedang puasa_Memilih jenis pelembab yang tepat
Memilih jenis pelembab yang tepat

Kamu Juga Wajib Tahu : Gunakan Ini Untuk Bersihkan Komedo di Wajah Mulusmu

5. Melakukan perawatan kulit secara maksimal

Sebaiknya kamu tetap melakukan perawatan kulit dasar secara rutin dan maksimal. Kamu wajib cuci muka, membersihkan kulit wajah dengan air mawar dan mengaplikasikan body lotion atau body cream pada tubuh. Perawatan yang baik akan menjamin kulit tetap sehat walau sedang puasa.

Kulit tetap sehat walau sedang puasa_Melakukan perawatan kulit secara maksimal IPL
Melakukan perawatan kulit secara maksimal IPL di klinik kecantikan Larissa

5 hal di atas bisa kamu lakukan jika ingin tetap tampil mempesona meski sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk mendukung kesehatan kulit, kamu bisa mempertimbangkan perawatan kulit dari luar. Skincare dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center menyediakan rangkaian produk kulit yang cocok dengan jenis kulit kamu baik normal, normal kombinasi, kering, berminyak dan sensitif pun.

Yuk, kamu bisa memiliki kulit tetap sehat walau sedang puasa dengan menggunakan produk serta perawatan pilihan di gerai Larissa sekarang juga!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like