Produk & Treatment, Tips Kesehatan, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Kesalahan Besar! Ternyata Ini Lho Penyebab Jerawat Meradang

Siapa sih yang nggak memimpikan kulit wajah menawan dan mulu bebas jerawat? Sepertinya hampir setiap orang khususnya para wanita menginginkan kulit wajah yang bebas noda jerawat, kan? Bahkan, kadang ada yang sampai menghabiskan uang jutaan rupiah untuk mewujudkan kulit wajahmu yang mulus dan no jerawat. Sayangnya, banyak juga lho yang merasa waktu memakai produk kecantikan justru malah bikin jerawat semakin merajalela. Lho, kok bisa? Mungkin aja kamu memakai skincare yang nggak sesuai sama kondisi kulitmu, sering berganti-ganti skincare, terlalu sering cuci muka, atau bahkan kamu terlalu sering mencuci muka. Beberapa kesalahan penggunaan produk itulah yang bisa bikin kulitmu tetap berjerawat meskipun udah mencoba produk-produk perawatan kecantikan.

5 Kesalahan Yang Bikin Kulit Berjerawat
Pernah nggak sih tiba-tiba wajahmu muncul jerawat yang nggak terduga? Serangan jerawat yang nggak terduga dan banyak ini biasanya jadi indikasi kesalahan penggunaan produk kecantikan yang kamu pakai lho. Yuk, kenali beberapa kesalahan pengunaan yang bikin produk perawatanmu justru menambah jerawat di wajahmu.

1. Skincare Nggak Sesuai Dengan Kulitmu
Sekarang ini, banyak banget produk-produk skincare yang ada di pasaran. Salah satu kesalahan penggunaan produk yang bikin kulitmu malah berjerawat adalah produk yang dipakai nggak sesuai dengan jenis kulitmu. Bisa dibayangin kan, gimana hasilnya kalau memakai produk yang nggak sesuai? Tentu aja bakal timbul masalah-masalah seperti jerawat bahkan wajah memerah. Jadi, kamu harus mastiin dulu produk skincare yang bakal kamu pakai ya, guys.

2. Sering Galau Dengan Produk Skincare Yang Dipakai
Kadang kalau udah nyobain produk skincare yang satu tapi hasilnya belum juga kelihatan, maka kamu bakal beralih ke yang lain, kan? Hal memang sering dialami oleh banyak orang, guys. Akibatnya, kamu bakal beralih dari skincare satu ke skincare yang lainnya, kan? Nah kebiasaan ini ternyata malah bisa bikin wajahmu jerawatan lho. Setiap produk skincare itu punya komposisi dan formula yang berbeda-beda ya. Jadi kalau kamu sering gontal-ganti, akan terjadi penumpukan sisa-sisa formula produk di kulitmu yang bikin jerawatan. Duh, susah banget ya? Bukannya bagus, malah semakin jerawatan.

3. Nggak Bersih Saat Mencuci Muka
Biasanya setelah kamu melalui aktivitas yang sangat padat dan capek, kemungkinan besar kamu bakal langsung tidur, kan? Alhasil, kamu masih tidur dalam keadaan wajah yang masih penuh dengan debu, kotoran dan sisa-sisa make up lho. Kotoran yang menempel ini bikin wajahmu berjerawat. Tentu aja sebelumnya kamu perlu membersihkan wajah dulu, kan? Nah, ternyata kalau kamu nggak bersih saat mencuci muka, malah justru bisa bikin kulitmu berjerawat lho. Ada baiknya sebelum mencuci wajah dengan facial foam, angkatlah kotoran-kotoran di wajahmu dengan face toner. Jadi, kotoran di wajahmu bakal tersingkirkan dengan sempurna.

4. Mencuci Muka Dengan Face Scrub Bikin Pori-Porimu Membesar Lho
Jagalah wajahmu dari face scrub dengan butiran-butiran yang besar ya. Lho, mengapa? Ternyata butiran-butiran kasar nan besar itu bisa banget bikin pori-pori kulitmu membesar lho. Nah, kalau pori-pori semakin besar, tentu aja kotoran mudah masuk dan wajah bakal mudah berjerawat lho.

5.Terlalu Sering Menggunakan Facial Foam
Ternyata facial foam itu juga nggak boleh dipakai terlalu sering lho. Mengapa? Karena setiap kali kamu mencuci muka, pasti kandungan minyak di wajahmu juga bakal berkurang. Nah, kalau kamu terlalu sering mencuci muka, kulit bakal kering dan kasar lho. Alhasil, kulitmu bakal kena iritasi dan merangsang produksi minyak lagi. Inilah yang bikin wajahmu malah semakin berjerawat.

Gimana nih, kamu udah nemu skincare yang cocok untuk merawat kulitmu belum? Kalau belum, kamu bisa pilih rangkaian produk berbahan alami dari Larissa Aesthetic Center. Kamu bisa memilih 1 dari 10 pilihan rangkaian produk wajahnya, mulai dari untuk kulit kering, berminyak, berjerawat, sampai penuaan dini tersedia lengkap loh. Yuk buruan rawat dan jaga kondisi kulit agar kulit tetap terjaga walaupun aktivitasmu padat dan usiamu bertambah ya.

Pengunjung Juga Membaca

  • memakai larisa jadi jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *