Mengenal  5 Produk Perawatan Wajah Dan Kegunaannya

0 Shares
0
0
0

Melakukan perawatan pada wajah dengan menggunakan serangkaian produk perawatan wajah memang sangat dianjurkan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan debu dan kotoran pada wajah serta menutrisi kulit wajah secara efektif. Rangkaian produk ini bisa dibilang cukup banyak lho, mulai dari milk cleanser, facial wash, toner, moisturizing dan lain sebagainya. Untuk kamu yang masih belum paham tentang produk-produk ini, yuk kenali lebih jauh lagi produk perawatan wajah dan kegunaannya supaya kamu nggak salah menggunakannya, kan sayang kalau kulitmu nggak bisa mendapatkan manfaat dari produk yang kamu gunakan.

1. Milk Cleanser
Milk cleanser merupakan pembersih wajah berupa krim yang teksturnya sedikit kental dan diaplikasikan ke wajah sebelum penggunaan facial wash. Fungsinya untuk mengangkat sisa make up dan kotoran setelah beraktivitas.

2. Toner
Toner biasanya digunakan satu paket dengan milk cleanser. Karena penggunaan milk cleanser akan menimbulkan efek lengket pada wajah, sehingga harus dihilangkan menggunakan toner. Fungsi dari toner adalah mengecilkan lagi pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka saat kamu mengaplikasikan milk cleansing di wajah.

3. Facial Wash
Kamu tentunya sudah nggak asing lagi dengan facial wash. Yah, facial wash adalah produk yang digunakan untuk membersihkan wajahmu dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Penggunaan facial wash juga cukup mudah lho, kamu hanya perlu mengaplikasikannya ke tangan lalu mengusapkan pada wajahmu dengan sedikit pijatan lembut.

4. Moisturizing
Ketika kamu menggunakan facial wash maka minyak kulit alami pada wajah akan berkurang, hal inilah yang membuat kulit menjadi kering. Nah solusi terbaiknya adalah dengan melembabkan kembali wajahmu. Cara melembabkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan moisturizing yang diaplikasikan pada kulit wajah. Moisturizing akan mengembalikan protein yang dibutuhkan oleh kulit wajah sehingga tetap lembab lho.

5. Krim Pelindung Wajah
Ketika beraktifitas seharian di luar ruangan maka kamu membutuhkan pelidung untuk kulit. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga polusi yang bisa merusak kulit. Krim wajah ini biasanya digunakan setelah mandi. Ada dua jenis produk untuk melindungi wajah dari sinar matahari, yaitu sunscreen dan sunblock. Sunscreen memiliki tekstur yang tipis sedangkan sunblock berwarna lebih kental.

Perawatan Tambahan Untuk Kulit Wajah
Ada beberapa perawatan tambahan yang dapat digunakan untuk merawat dan melindungi kesehatan kulit wajah, salah satu yang paling di rekomendasikan adalah facial wajah. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk facial wajah, yaitu:
-Facial wajah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang cocok untuk kulit wajah kamu. Caranya dengan menyediakan cleanser, sabun pencuci wajah, masker, scrub, air hangat dan serum. Tentunya facial wajah di rumah ini lebih hemat dan cocok bagi kamu yang jarang memiliki waktu luang.
-Kamu juga bisa melakukan facial wajah di klinik kecantikan agar hasilnya lebih maksimal. Selain dapat merawat kulit wajah, dengan melakukan facial wajah di klinik kecantikan kamu dapat memanjakan diri dengan perawatan yang ditawarkan.

Namun, sebelum melakukan perawatan facial di klinik kecantikan, kamu perlu memperhatikan banyak hal ya, jangan sampai sembarangan memilih klinik kecantikan lho. Bisa-bisa bukannya malah mengatasi masalah di kulitmu, facial sembarangan justru menyebabkan iritasi atau masalah lainnya di kulitmu. Yuk miliki kulit bersih dan sehat dengan bantuan bahan-bahan alami, karena alami akan memberikan sejuta manfaat.

0 Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like