Tips Beauty, Tips Perawatan Kulit, Tips Perawatan Wajah

Hati-hati, Kenali 4 Makanan Pemicu Jerawat Ini!

Banyaknya aktivitas di kampus terkadang menyebabkan jerawat mudah muncul di wajah. Salah satu cara untuk mencegah jerawat muncul adalah dengan melakukan perawatan wajah secara rutin seperti mencuci wajah agar kotoran hilang. Tapi buat kamu yang sudah merawat wajah dengan baik tapi jerawat masih tetap muncul. Mungkin kamu masih sering makan makanan pemicu jerawat. Apa aja sih makanan pemicu jerawat itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kacang-Kacangan
Buat kamu yang suka banget lembur tugas kuliah sambil ngemil pastinya kamu nggak asing lagi sama berbagai macam camilan dari kacang-kancangan. Kacang memang bukan menjadi penyebab utama timbulnya jerawat, tapi mengkonsumsi kacang dalam jumlah yang besar data membuat wajah berminyak dan akhirnya memicu jerawat. Nah, kalau kamu hobinya ngemil kacang-kacangan jangan heran yah kalau jerawat pada nempel di wajah kamu. Kacang memiliki kandungan lemak yang dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak, hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat.

2. Coklat
Siapa sih yang nggak suka coklat? Rasanya yang manis dan mudah ditemui tentunya membuat semua orang menyukai makanan satu ini. Coklat selain dapat membuat mood menjadi rileks dan bahagia ternyata dapat memicu timbulnya jerawat lho. Hal ini dikarenakan kandungan gula dalam coklat sangatlah tinggi yang membuat daya tahan tubuh menjadi menurun. Ketika daya tahan tubuh menurun maka bakteri dari luar dapat dengan mudah menginfeksi kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat di kulit. Jadi buat kalian nih para mahasiswa yang masih hobi makan coklat setiap hari, lebih baik kalian kurangi deh. Setidaknya makan coklat dua atau tiga kali dalam seminggu saja.

BACA JUGA: Wow, Ternyata Agar Krim Wajah Bekerja Efektif, Ini Harus Kamu Perhatikan

 

3. Mie Instan
Mahasiswa dan mie instan adalah dua hal yang tidak pernah dapat dipisahkan. Mie instan menjadi makanan pokok mahasiswa karena praktis dibuat dan memiliki beraneka macam rasa. Tidak heran bila makanan satu ini memiliki banyak penggemar terutama di kalangan mahasiswa. Tapi buat kamu nih yang suka banget makan mie instan, lebih baik kamu kurangi deh mulai sekarang. Mie instan bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah karena mengandung pengawet dan lemak jenuh yang tinggi. Pengawet yang sulit dicerna oleh tubuh akan tertimbun dan menyebabkan munculnya jerawat. Nah lho, masih mau makan mie instan?

4. Ayam Goreng
Selain mie intan, ayam goreng juga menjadi menu andalan para mahasiswa karena mudah sekali di temukan. Ayam goreng memiliki banyak penggemar karena harganya yang bisa dibilang murah dan cocok di kantong para mahasiswa. Tapi fakta membuktikan, bahwa ayam goreng adalah makanan pemicu jerawat di wajah. Hal ini karena kandungan minyak dan lemak dari ayam goreng bisa berpindah ke tubuh. Minyak dan lemak dari ayam tidak bisa dicerna dengan mudah, akhirnya terbawa oleh darah kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Namun bukan kulit baru yang cantik yah, melainkan kulit baru dalam bentuk jerawat.

Itulah beberapa makanan pemicu jerawat yang sebaiknya kamu hindari ya. Tapi tenang dulu, kamu nggak harus sepenuhnya menghindari makanan itu kok. Yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi porsinya dan tidak sering mengkonsumsinya, ditambah kamu perlu meluangkan waktu untuk merawat wajahmu. Kamu bis amerawat sendiri wajahmu atau mempercayakan klinik kecantikan terbaik untuk mengatasi masalah kulitmu atau sekedar menjaga kulitmu tetap cerah, segar dan jauh-jauh dari masalah kulit. Mudah bukan buat wajah kamu tetap bersih bebas dari masalah jerawat. Yuk coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *