Eits, Ternyata Ini 4 Keuntungan Berpuasa Bagi Kulitmu!

0 Shares
0
0
0

Siapa sangka jika berpuasa juga memiliki manfaat untuk kulit lho! Menahan haus dan lapar seharian penuh bahkan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu, saat berpuasa kita juga akan mendapatkan pahala yang berlipat lho. Tentu kesempatan ini akan rugi jika kamu lewatkan. Lantas apa saja sih, keuntungan puasa untuk kulit? Mari simak ulas dengan jelas dibawah ini.

Selama berpuasa, nggak hanya tubuh yang beradaptasi, kulit kamu juga lho. Malah saat berpuasa kondisi kulitmu bisa jauh lebih baik. Berikut beberapa keuntungan puasa untuk kulit yang bisa kamu dapatkan.

1. Membantu dalam membersihkan kulit

Perlu kamu ketahui bahwa keuntungan puasa untuk kulit salah satunya adalah dapat membantu membersihkan diri dari beragam racun yang bersarang ditubuh kita. Proses ini biasa dikenal dengan sebutan detoksifikasi yang akan dikeluarkan secara bertahap oleh tubuh. Dengan begitu kulit akan lebih segar, bersih dan cerah.

2. Meregenerasi sel kulit

Saat puasa, tubuh otomatis terprogram untuk meregenerasi sel-sel dengan lebih cepat sehingga jangan khawatir jika kulit terasa kering dan kusam. Bahkan bukan hanya sel kulit saja yang akan diganti namun juga sel-sel dalam tubuh lainnya. Jadi jangan malas-malas untuk memilih makanan sahur dan berbuka yang bergizi ya. Dan jangan lewatkan juga perbanak konsumsi buah dan sayur saat sahur dan berbuka, karena buah dan sayur bisa membantu kulitmu menghasilkan nutrisi-nutrisi terbaik untuk kulit.

3. Membantu mengatasi masalah jerawat

Jerawat adalah masalah yang paling sering dialami oleh kebanyakan perempuan. Faktanya, jerawat bisa diredakan dengan berpuasa lho! Bagaimana bisa? Tentu hal ini berasal dari terjadinya proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Jerawat sendiri merupakan hasil dari racun dan bakteri yang menumpuk  didalam tubuh. Jadi tidak heran jika dengan puasa jerawat bisa hilang dan mereda, asal yang dikonsumsi juga makanan-makanan yang kaya akan vitamin dan serat ya.

4. Membantu mengatasi kulit gatal-gatal

Keuntungan puasa untuk kulit lainnya adalah dapat mengatasi gatal-gatal. Dengan berpuasa maka akan mencegah terjadinya ruam pada kulit, nah beruntunglah untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif karena berpuasa bisa meredakan rasa gatal. Bahkan disebutkan jika berpuasa selama 28 hari berturut-turut mampu meredakan rasa gatal pada kulit.

Jadi sekali lagi jangan sampai malas berpuasa ya? Mengingat begitu banyak keuntungan puasa untuk kulit yang bisa kamu dapatkan. Namun untuk hasil lebih maksimalnya, kamu bisa mencoba produk perawatan wajah berbahan alami dari Larissa seperti New Green Tea yang baik dalam membersihkan kulit sehingga terhindari jerawat. Selain itu, merawat kulit juga perlu kamu lakukan agar kulit senantiasa sehat berseri. Jangan lupa juga diimbangi dengan treatment perawatan berbahan alami 1-2 kali dalam sebulan ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like