4 Cara Mudah Biar Kulit Bebas Dari Garis Halus, Tetap Lembab Dan Lembut

0 Shares
0
0
0

Siapa sih yang nggak ingin kulit halus, lembab, dan bebas garis halus? Rasanya setiap orang menginginkannya, baik laki-laki atau perempuan. Tenang aja, ada banyak cara membuat kulit wajah lembab, halus, dan bebas garis halus seperti impianmu kok. Beberapa cara tersebut yaitu membuat pembersih wajah dari susu segar dan madu serta pijat wajah. Selain itu, kamu juga perlu memantau pola makan dan lakukan treatment dengan paraffin facial.

1. Buat Pembersih Wajah Dari Madu Dan Susu Segar
Tahu nggak madu mengandung pelembab alami yang mampu menjaga kelembaban kulitmu? Jika kelembaban kulit tetap terjaga, maka elastisitas kulit dapat ditingkatkan dan secara otomatis dapat mengurangi garis halus di kulitmu, guys. Sementara, susu segar mengandung asam laktat yang mampu membersihkan debu yang mengendap di pori-pori kulitmu. Alhasil, kulit wajahmu mampu memproduksi lebih banyak kolagen secara alami sehingga kulitmu lembab, halus, dan kencang.

BACA JUGA: Sama-Sama Penting, Tapi Ini Perbedaan Antara Krim Siang Dan Krim Malam

2. Pijat Wajah Sebagai Salah Satu Cara Menghilangkan Garis Halus Di Wajah
Selain membuat kulit nyaman, pijat wajah beberapa menit juga dapat membuat kulit kencang, lembab, dan halus, lho. Kamu harus memfokuskan pijatan wajah ini  pada kelenjar getah bening. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kelebihan air di kulit wajahmu. Nah, agar menunjukkan hasil yang optimal, kamu dapat melakukan treatment ini secara teratur. Caranya yaitu sebagai berikut.

  • Gunakan jari tengah dan telunjuk untuk memijat dengan arah melingkar
  • Mulai dari bagian bawah telinga dan bergerak menuju tulang leher dan selangka
  • Kemudian, bergerak dari daerah bawah dagu, bawah rahang, menuju telinga
  • Lakukan pemijatan dari bagian ujung dalam ke bagian ujung terluar telinga
  • Lalu, gerak ke pelipis dan turunkan pijatanmu ke bagian sisi wajah

3. Pantau Pola Makanmu Setiap Hari
Banyak makanan mengandung berbagai zat yang membantu memperbaiki kondisi kulitmu, lho. Beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut.

a. Makanan Kaya Antioksidan Dan Omega 3
Zat ini sangat berperan dalam melawan radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk membuat kulit kasar dan pembentukan kerutan. Beberapa makanan yang kaya akan antioksidan yaitu blueberry, anggur, dan jeruk. Selain itu, kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3 seperti ikan air laut dan salmon, guys. Mengapa demikian? Karena asam lemak omega 3 dapat memasok air sehingga kulit wajahmu menjadi lembab dan bebas kerutan.

b. Vitamin
Tak sedikit vitamin yang mengandung antioksidan dua kali lebih banyak. Beberapa diantaranya yaitu vitamin B kompleks yang terdapat dalam gandum utuh, telur, dan daging. Selain itu, vitamin A, C, dan E yang terkadung dalam buah segar dan sayuran berdaun.

c. Cokelat
Selain nikmat, dark coklat juga mengandung antioksidan, lho. Selain itu, makanan ini juga mengandung zat katekin dan epikatekin. Nah, zat-zat inilah yang mampu melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV yang dapat membuat berbagai masalah kulit seperti garis halus, kering, dan kasar.

4. Paraffin Facial Bisa Jadi Pilihan Facial Yang Tepat
Selain berbagai cara di atas, ada cara yang lebih praktis dan dapat langsung menunjukkan hasilnya dalam satu kali treatment, lho. Treatment tersebut yaitu paraffin facial. Paraffin facial ini memadukan ultrasound, mikrodermabrasi ringan, dan masker paraffin yang berkhasiat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Selain itu, perawatan ini juga mampu mengeluarkan racun atau toxin di wajah, lho. Khasiat yang sangat luar biasa bukan?

BACA JUGA: Mengaplikasikan Masker Lebih Lama Di Wajah Justru Semakin Baik? Ini Faktanya

Kamu dapat melakukan treatment ini di klinik kecantikan terdekat di kotamu kok. Selain ditangani oleh ahli yang berpengalaman, treatment ini juga dipadu dengan bahan alami. Dengan demikian, treatment yang dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah ini sangat tepat menjadi pilihanmu. Treatment ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit normal, kering, dehidrasi, dan berminyak tanpa jerawat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like