Bener Nggak Sih Kulit Berminyak Lebih Mudah Berjerawat?

0 Shares
0
0
0

Tak hanya sering melanda anak remaja yang akrab dengan masa pubertas, orang dewasa juga sering mengalami masalah kulit berminyak lho. Ternyata, kulit yang berminyak bisa sebabkan jerawat memang bukan hal yang omong kosong lho. Dengan adanya minyak dan apalagi penumpukan minyak di kulit wajah, bisa membuat produksi sebum meningkat sehingga menyumbat lubang pori-pori kulit. Kondisi ini yang menyebabkan muncul peradangan kulit atau jerawat. Jangan heran kalau orang yang memiliki kulit berminyak lebih mudah berjerawat.

Tapi, kini kamu bisa tenang. Pasalnya ada cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mencegah jerawat karena minyak di wajah yaitu dengan mengontrol produksi sebum tersebut. Tentu ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak seperti faktor genetik, fluktuasi hormon yang tidak seimbang dan gaya hidup yang kurang benar. Dalam hal ini, jenis makanan yang mengandung asam lemak omega 6 lebih rentan menyebabkan jerawat. Selain itu, konsumsi alkohol, susu, gula dan karbohidrat berlebih juga sangat mempengaruhi timbulnya jerawat lho.

Nah, itu kenapa, kamu juga harus rajin cuci wajah biar jerawat karena minyak di wajah tidak muncul. Bersihkan wajah secara rutin saat hendak tidur khususnya bagi kamu yang suka pakai make up. Membersihkan wajah sebelum tidur membantu kulitmu untuk tidak menumpuk minyak berlebih di wajah. Pakai juga produk perawatan wajah yang cocok dengan jenis kulit wajahmu ya biar hasil lebih optimal. Kamu harus tahu kalau memilih produk skincare yang kurang cocok dengan kulit bisa menyebabkan masalah lain seperti muncul komedo dan jerawat.

Kulit berminyak sebabkan jerawat nggak hanya bisa dialami perempuan aja, tapi juga bisa dialami kulit wajah laki-laki. Bahkan, studi menunjukkan bahwa aktivitas laki-laki yang padat lebih rentan menyebabkan wajah berminyak dan berjerawat. Kalau kamu punya waktu luang, sebaiknya sering mengaplikasikan masker dari bahan alami yang terbukti mengatasi kulit berminyak dan jerawat. Masker apel yang mengandung antioksidan tinggi bisa mengatasi masalah minyak sedangkan masker lemon yang mengandung vitamin C ampuh membasmi jerawat.

Perawatan menggunakan produk skincare khusus wajah berminyak dan berjerawat juga bisa kamu andalkan untuk mendukung upaya mengontrol minyak di wajah. Gunakan produk berbahan Tea tree yang bisa berperan sebagai antiseptik untuk menghilangkan bakteri, dan jamur, tanpa membuat kulit menjadi kering. Nah, kamu bisa coba rangkaian produk Tea tree dari Larissa yang mengandung bahan alami dan ampuh memberikan perawatan maksimal pada kulit. Perawatan yang rutin akan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah, anti kusam, tidak berminyak dan bebas dari jerawat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like