Ini Bisa Buat Kulit Wajahmu Terhindar dari Dehidrasi Saat Puasa

0 Shares
0
0
0

Sudah menjadi kewajiban umat muslim di seluruh dunia untuk menjalankan ibadah puasa wajib pada bulan Ramadhan. Tentu saja ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari ibadah rutin ini. Namun, puasa juga bisa memberikan efek kulit wajah terlihat kering dan bersisik. Hal ini menunjukkan bahwa kamu mengalami dehidrasi saat menjalani ibadah puasa.

Nah, bagaimana solusi mengatasi kulit kering saat puasa? Berikut tips membuat kulit wajah terhindar dari dehidrasi parah saat berpuasa.

1. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas

Kamu bisa mengatasi asupan kekurangan air minum selama bulan puasa ini dengan cara minum dua gelas air saat berbuka, dua gelas setelah tarawih, dua gelas menjelang tidur dan dua gelas pada saat sahur.

Kulit kering saat puasa_Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas
Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas

2. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar

Buah yang mengandung vitamin C bisa mengatasi kulit kering saat puasa. Kamu bisa memilih jenis buah rekomendasi seperti jeruk, mangga dan kiwi yang cukup baik untuk melembabkan kulit.

Kulit kering saat puasa_Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar
Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar

3. Mengkonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan yang kaya akan kandungan vitamin E

Fungsi vitamin E adalah melembabkan, mengencangkan dan menutrisi kulit kembali. Setidaknya kamu bisa meminimalisir dampak kulit kering saat puasa apabila asupan nutrisi kulit juga terjaga.

Kulit kering saat puasa_Mengkonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan yang kaya akan kandungan vitamin E
Mengkonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan yang kaya akan kandungan vitamin E

4. Melakukan perawatan luar yang mendukung

Selain menggunakan perawatan dari dalam, kamu juga harus mempertimbangkan perawatan luar untuk kulit wajah. Gunakan pelembab untuk kulit wajah serta lip balm untuk mengatasi bibir kering atau pecah-pecah. Jika wajah kamu normal kombinasi, pakai pelembab jenis lotion sedangkan kulit wajah yang terlalu kering bisa menggunakan pelembab creamy. Pelembab juga berfungsi membuat make up harian kamu menempel pada kondisi kulit yang kering.

Kulit kering saat puasa_Melakukan perawatan luar yang mendukung
Melakukan perawatan luar yang mendukung

Beberapa tips mengatasi kulit kering saat puasa di atas bisa kamu jadikan referensi lho! Apalagi puasa di Indonesia terjadi pada musim panas yang membuat kulit semakin kering. Gunakan rangkaian produk dari skincare dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajahmu. Produk Larissa terbuat dari bahan alami yang akan menutrisi kulit wajah sehingga jauh dari kata bersisik atau pecah-pecah. Yuk, pilih produk mana yang sesuai dengan kulit kamu, Ladies!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like