Ketahuilah! Ini Makna Jerawat Dilihat Dari Posisinya

0 Shares
0
0
0

Jerawat ternyata bisa jadi sesuatu yang unik dan menarik. Walaupun kalau ditanya pasti nggak mau punya jerawat berlebihan di wajah. Sayangnya, jerawat memang bisa nongol secara tiba-tiba dan dimana aja. Memang sih, jerawat bisa muncul di berbagai letak dan posisi wajah. Ternyata masing-masing letak jerawat juga berpengaruh pada kesehatanmu lho. Ingin tau bagaimana artinya? Inilah informasinya.

1. Jerawat Di Dahi Tandanya Pencernaanmu Terganggu
Dahi memang termasuk salah satu bagian wajah yang sering dihampiri jerawat. Ternyata, jerawat di dahi ini juga bisa memberikan banyak makna lho. Nah, dalam dunia kesehatan, ternyata jerawat di dahi bisa diartikan bahwa kesehatan usus kecil dan kandung kemihmu sedang terganggu. Apa sih penyebabnya?
Mungkin aja kamu terlalu sering makan makanan yang seratnya rendah, jadi usus sulit mencerna makanan yang masuk. Bisa juga jerawat ini disebabkan terlalu sering minum alkohol, zat gula bahkan karena sering begadang dan stres. Supaya di dahimu nggak timbul jerawat lagi nih, kamu bisa memperbanyak minum air putih dan makan buah-buahan lho.

2. Jerawat Di Sekitar Area Hidung Tandanya Ada Masalah Dengan Jantungmu
Selain di area dahi, ternyata jerawat juga bisa aja timbul di area hidung. Nah, kalau kamu menemukan jerawat di area hidung, sepertinya kamu perlu melakukan olahraga dan menjaga pola makan. Lho, mengapa? Ternyata jerawat di sekitar hidung bisa jadi tanda  bahwa kondisi jantungmu sedang kurang sehat. Bisa aja kamu kurang olahraga atau terlalu banyak makan makanan berlemak jadi jantungmu kurang terjaga.

3. Jerawat Di Bawah Mata Bisa Jadi Tanda Ginjalmu Sedang Kurang Stabil
Mungkin jerawat di area bawah mata memang jarang sekali ditemui. Nhah, kalau suatu saat kamu menemukan jerawat di area itu, lebih baik segera ubah pola makanmu dan periksakan diri ke dokter. Ternyata jerawat di area ini menandakan ginjalmu bermasalah lho. Wah, cukup membahayakan ya?
Namun, kamu perlu memastikan dulu ke dokter spesialis. Hanya saja, mungkin terlalu banyak minum alkohol atau merokok bisa jadi faktor penyebabnya. Nah, kamu bisa tuh perbanyak minum air putih, supaya ginjalmu kembali normal dan bekerja optimal.

4. Jerawat Di Pipi Tandanya Paru-Parumu Terganggu
Loh, ternyata letak jerawat juga bisa berpengaruh pada organ paru-paru lho. Kalau kamu menemukan jerawat yang bebas muncul di pipi, berarti itu tandanya paru-parumu sedang kurang sehat.
Mungkin aja kamu terlalu sering menghirup asap dan polusi kendaraa atau bahkan terlalu sering merokok. Nah, gimana nih cara mengatasinya? Sangat mudah, kamu tinggal rajin berolahraga, nggak merokok dan jangan lupa mencuci wajah sebelum tidur malam.

5. Jerawat Di Dagu Tandanya Hormonmu Berubah
Saat menginjak usia remaja, biasanya akan ada perubahan hormon yang cukup signifikan. Nah, biasanya perubahan hormon ini disertai dengan munculnya jerawat khususnya di area dagu. Memang sih, jerawat di dagu itu bisa jadi tanda kalau hormonmu sedang berubah-ubah. Nggak heran sih, kalau cewek tiba masa menstruasi pasti bakal muncul jerawat.

Wah ternyata banyak makna yang ada dibalik posisi jerawat di wajah ya. Tenang aja, sekarang kamu nggak perlu resah saat jerawat datang. Mengapa? Karena ada pilihan treatment berbahan alami dari Larissa yang bisa bantu atasi jerawatmu seperti treatment Mesotherapy Acne Control atau Super Blue Facial. Nah tunggu apalagi, yuk segera rasakan alaminya perawatan yang nyaman dan menenangkan.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like