Suka Dark Chocolate? Ini 5 Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

0 Shares
0
0
0

Kamu suka dark chocolate? Tahu nggak, kandungan coklat seperti antioksidan dan cocoa butter sangat baik untuk kecantikan kulitmu? Banyak fakta yang nggak disangka-sangka loh tentang coklat, termasuk perawatan coklat juga. Belum pernah nyoba perawatan dengan coklat? Let’s try! Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan perawatan tersebut. Beberapa diantaranya yaitu mencegah penuaan dini, pembersih pori-pori, melembabkan wajah, menghilangkan jerawat, dan menutrisi kulit hingga ke dalam. Yuk, simak informasi lebih lengkap tentang manfaat dark chocolate untuk kulit berikut ini.

1. Mencegah Penuaan Dini
Merasa kurang pede dengan adanya garis halus atau kerutan di wajahmu? Tenang, dengan perawatan menggunakan coklat, garis halus dan kerutan di wajahmu akan segera hilang. Wajahmu pun tampak awet muda dari umur sebenarnya, lho. Mengapa demikian? Karena menurut para ahli, antioksidan yang cukup tinggi terkandung dalam coklat. Nah, kandungan inilah yang dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit wajahmu, termasuk garis halus atau kerutan.

2. Pembersih Pori-Pori
Punya kulit dengan pori-pori yang cukup besar? Rasanya pasti sangat menyebalkan bukan? Selain mengganggu penampilan, masalah tersebut juga bikin nggak pede. Bahkan, pori-pori besar membuat kotoran mudah masuk dan menimbulkan komedo yang membandel. Tapi kamu nggak perlu khawatir, perawatan rutin dengan coklat membuat pori-porimu akan mengecil dan bahkan hilang lho. Hal ini dikarenakan cocoa butter yang merupakan kandungan terkuat dalam coklat berfungsi melapisi dan melindungi kulit dari kotoran, sinar matahari, polusi, menyerap kotoran yang menempel pada kulit. Bahkan, kandungan tersebut mampu melembutkan dan menghaluskan kulitmu.

3. Melembabkan Wajah
Kamu sering beraktivitas di luar ruangan? Atau mungkin sebentar-sebentar terkena sinar matahari dengan penggunaan make up? Awas! Aktivitas-aktivitas ini sangat rentan membuat kulitmu menjadi kering dan nggak enak dilihat. Nah, coklat hadir untuk mengatasi masalah kulitmu tersebut. Hal ini dikarenakan coklat mengandung pelembab alami yang dapat melembabkan kulit kering akibat berbagai aktivitasmu di luar ruangan. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi deh bekerja di luar ruangan. Khasiat coklat untuk kulit memang luar biasa, ya?

4. Menghilangkan Jerawat
Jerawat memang menjadi masalah yang cukup serius karena mengganggu penampilan dan bikin minder. Nggak sedikit orang  yang mencoba mengatasi masalah tersebut dengan cara salah dan pada akhirnya membuat jerawat semakin banyak bermunculan. Apakah kamu mengalaminya? Ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat kok. Salah satu dari cara tersebut yaitu menggunakan coklat. Lho kok bisa? Seperti yang telah disebutkan, coklat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nah, kandungan ini yang mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat di kulit wajahmu. Kalo ada bahan alami, kenapa sih harus pake bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kulit? Jadi, kalau mau pakai bahan kimia untuk mengatasi semua masalah kulitmu, pikir dua kali ya! Ingat, bahaya!

5. Menutrisi Kulit Hingga Ke Dalam
Tahu nggak sih, sel-sel kulit kita yang telah rusak selalu mengalami regenerasi? Dalam proses regenerasi atau pembentukan sel-sel baru tersebut, sel sangat membutuhkan berbagai vitamin dan mineral. Nah, coklat ini mengandung berbagai vitamin (A, B1, C, D, dan E), mineral, magnesium, kalsium, dan zat besi. Kandungan tersebut sangat baik untuk menutrisi kulitmu hingga ke bagian dalam. Dengan demikian, proses regenerasi dapat berjalan dengan lancar dan optimal.

Gimana, masih ragu untuk menggunakan dark chocolate untuk perawatan? Padahal banyak banget lho manfaat coklat untuk kecantikan. Enggan melakukan perawatan tersebut di rumah? Kamu bisa merasakan sensasi dark choclate facial (mulai dari 75K) di Larissa Aesthetic Center lho. Nggak perlu takut, karena menggunakan bahan alami, treatment ini sangat aman untuk kulitmu dan tentunya menutrisi kulit agar tetap lembab, terbebas dari masalah kulit. Yuk cantik alami bersama Larissa!

0 Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like