Nggak Hanya Tubuh Aja, Wajah Juga Butuh Scrub, Inilah Manfaat Peeling Wajah!

0 Shares
0
0
0

Nggak hanya tubuh loh, wajah ternyata juga butuh di scrub, peeling wajah namanya. Pengelupasan sel kulit mati pada wajah atau yang sering disebut peeling sangat penting dilakukan pada wajah. Karena akan membuat wajah tampak bersih, sehat dan terawat, serta tidak kusam, berjerawat dan tata rias tampak tidak menyatu.

Peeling wajah sebaiknya dilakukan secara rutin, 2-3 kali seminggu untuk kulit berminyak, sedangkan untuk kulit kering dan senssitif, 1-2 kali dalam seminggu. Sebenarnya apa manfaat peeling wajah kenapa kamu membutuhkannya?

1.Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Salah satu manfaat peeling wajah adalah bisa mengecilkan pori-pori kulit wajahmu, hal ini sangat penting, mengapa? Pori-pori yang besar pada kulit wajah akan menyebabkan kotoran dan minyak mudah menyumbatnya. Jika terjadi demikian maka masalah selanjutnya yang akan muncul adalah jerawat. Nah, peeling wajah akan membuat pori-pori kulit wajahmu menjadi lebih kecil dan menurunkan resiko berjerawat.

Info tambahan untuk kamu: Wajahmu Berkomedo Terutama Bagian Hidung? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Lho

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Ketika peeling wajah dilakukan maka kulit mati yang menumpuk di lapisan terluar kulit akan terkelupas dan digantikan kulit di bawahnya. Kulit akan terasa lebih halus dan lembut karena kotoran serta kulit mati yang menutupi kulit telah terangkat.

Peeling mampu mengangkat semua kotoran dan kulit mati yang tidak bisa dihilangkan dengan cuci muka atau dengan sabun atau milk cleanser saja. Dengan peeling lapisan kulit terluar yang kasar akan terkelupas dan tergantikan dengan lapisan baru di bawahnya.

3. Menyegarkan Dan Mencerahkan Wajah Kusam

Salah satu metode peeling wajah adalah chemical peeling, namun untuk melakukannya kamu sebaiknya berkonsultasi dulu dengan ahlinya. Manfaat chemical peeling wajah yaitu memberikan efek segar dan mencerahkan kulit yang kusam.

Hal ini karena metode chemical peeling mampu menembus lapisan kulit bagian atas, membuat lapisan tersebut mengelupas digantikan dengan lapisan di bawahnya.

4. Menghilangkan Keriput Dan Garis Halus Sehingga Tampak Lebih Muda

Chemical peeling berfungsi merangsang pembentukan kolagen dalam kulit wajah yang sangat bermanfaat untuk penampilan kulit wajah. Kolagen pada kulit berguna untuk menjaga elastisitas kulit wajahmu agar terlihat lebih muda, menghilangkan keriput dan garis halus di wajah. Dengan demikian peeling wajah akan membuat anda tampak lebih muda dan menarik lebih lama.

Info tambahan untuk kamu: Kenali 5 Masalah Yang Sering Terjadi di Wajah dan Cara Mengatasinya 

5. Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Prinsip kerja peeling wajah adalah melakukan pengelupasan sel kulit mati yang berada di lapisan kulit terluar agar terjadi coque telephone parisnavigate to these guys regenerasi sel. Bekas jerawat adalah masalah yang sering kali dikeluhkan karena sulit dihilangkan keberadaannya.

Namun ketika kamu memutuskan untuk melakukan peeling pada wajahmu, maka bekas jerawat dapat kamu hilangkan. Pada dasarnya peeling adalah pengelupasan sel kulit mati, sehingga bekas jerawat dan flek hitam di wajahmu akan ikut terkelupas dengan peeling wajah.

Bisakah Peeling Dilakukan Di Rumah?

Jika kamu memiliki waktu terbatas dan tidak bisa pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa melakukan peeling wajah di rumah. Kamu bisa gunakan produk peeling wajah dari Larissa yang terbuat dari bahan alami dan dibuat sesuai dengan jenis kulitmu. 5 rekomendasi produk Facial Peeling untuk kamu:

Udah nggak bingung dong mau pilih produk peeling wajah yang mana? Yuk tentukan pilihan terbaik untuk kulit wajahmu, supaya wajah bisa tampak selalu cerah bercahaya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like